close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Isuzu Traga: Pick Up Rasa Truk yang Nyaman & Bertenaga

Isuzu Traga

Kehadiran Isuzu Traga di Indonesia sejak 2018 memberikan pilihan kepada Anda yang sedang mencari kendaraan niaga serbaguna yang besar, handal, dan irit bahan bakar.

Pasar kendaraan niaga di Tanah Air, khususnya pick up memang mengalami perkembangan pesat. Tingginya kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang bisa memenuhi kebutuhan bisnis membuat beberapa produsen memproduksi mobil pick up. Hal itu pula yang nampaknya membuat Isuzu menghadirkan Isuzu Traga pada 2018 silam sebagai pengganti Panther yang legendaris.

Ya, Isuzu Traga kini menjadi andalan Isuzu di sektor kendaraan niaga menggantikan Panther yang sudah dihentikan produksinya sejak 2017 lalu. Di pasaran, Isuzu Traga akan bersaing ketat dengan pemain lama di sektor medium pick up, seperti Mitsubishi L300, Hyundai Big Up, hingga penantang dari negeri Tirai Bambu, Sokonindo Super Cab Diesel.

–> Review Mitsubishi L300, Legenda yang Tak Tergerus Zaman

Eksterior Isuzu Traga: Teruskan Legacy Panther

Isuzu Traga

Isuzu Traga Memiliki Dimensi Body dan Kapasitas Kargo Besar

Meski mengambil basis dari Isuzu Panther pick up, desain keseluruhan Isuzu Traga terlihat menonjolkan sisi aerodinamis dan fungsional. Namun, pada bagian depan, masih terlihat kesan Panther ditambah logo Isuzu yang menambah kesan gagah yang dipadukan dengan lampu kristal multi reflektor untuk menambah kesan modern.

Sedangkan di bagian belakang, tidak ada hal istimewa. Seperti pick up pada umumnya, tersedia stop lamp yang berbentuk kotak dan terbagi menjadi tiga bagian, yakni lampu rem, sein, dan lampu mundur.

Interior: Modern dan Fungsional

Isuzu Traga

Desain Interior Modern

Masuk ke dalam kabin Isuzu Traga, aura berbeda langsung terpancar. Jika Isuzu Panther memiliki lay out kaku dan membosankan, maka hal berbeda tersaji di dalam kokpit Isuzu Traga. Ruang kabin yang lapang serta desain kursi pengemudi dan penumpang dirancang cukup nyaman untuk perjalanan dekat hingga menengah.

–> 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Pick Up Bekas

Fitur: Lengkap di Kelasnya

Isuzu Traga

Perpaduan Instrumen Cluster Analog dan Digital yang Modern

Fitur yang ditawarkan Isuzu Traga juga sangat lengkap di kelasnya. Mulai dari desain dashboard dan panel instrument yang memadukan cluster analog dan digital sehingga menambah kesan modern. Ditambah hadirnya head unit single din fitur cukup lengkap seperti CD, Radio AM/FM, dan USB Port.

Serta power steering yang memudahkan selama perjalanan. Satu keunggulan yang tidak dimiliki rivalnya, Isuzu Traga punya radius putar sangat minim, hanya 4,5 meter meski berbadan besar. Hal tersebut tentu saja memudahkan ketika bermanuver meski di jalan sempit sekalipun.

Hal unik lainnya, jika kompetitor sudah membenamkan fitur AC, tidak demikian dengan Isuzu Traga yang hanya memiliki blower lengkap dengan pengaturannya. Jika Anda ingin menambahkan AC, tinggal membeli kompresor dan evaporatornya saja.

Mesin Isuzu Traga: Tangguh dan Irit

Isuzu Traga

Mesin Legendaris 4JA-1L yang Telah Teruji Durabilitasnya

Untuk urusan dapur pacu, Isuzu Traga menggendong mesin legendaris 4JA-1L berkapasitas 2.499cc yang sebelumnya tertanam di Isuzu Panther. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 80 ps di putaran 3.500 rpm dan torsi sebesar 19,5 kg/m di putaran 1.800 rpm. Tentunya bukan tanpa alasan bagi Isuzu mempertahankan mesin tersebut mengingat sudah terbukti ketangguhan serta durabilitasnya. Serta yang terpenting, mesin tersebut sangat irit bahan bakar sehingga sangat sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia yang membutuhkan mobil niaga bertenaga, irit, dan tangguh.

–> Review Honda CR-V 1.5L Turbo: SUV Favorit yang Irit dan Bertenaga

Spesifikasi

Dimensi (mm)

Panjang                 : 4.250 mm
Lebar                     : 1.705 mm
Tinggi                    : 1.985 mm
Sumbu Roda        : 2.205 mm

Mesin
Tipe                       : 4JA-1L 4 Silinder Segaris Direct Injection
Kapasitas             : 2.499cc
Daya Maksimal  : 80 Ps/ 3.500 rpm
Torsi Maksimal  : 19,5 Kgm/ 1.800 rpm

Suspensi
Depan                   : Double Wishbone with Coil Spring
Belakang              : Leaf Spring

Rem
Depan                   : Disc
Belakang              : Drum

Kesimpulan

Isuzu Traga sangat cocok untuk Anda yang mencari sebuah mobil pick up dengan kenyamanan terbaik di kelasnya. Ditunjang dengan dimensi dan kargo luas, membuat mobil ini layak dijadikan referensi untuk Anda.

–> Sekarang Jualo sudah ada di TikTok loh. Cek disini yaaa

Jika tertarik, Jualo dengan senang hati membantu dalam mencari mobil niaga idaman. Sebagai salah satu marketplace terbesar, terdapat ribuan iklan mobil niaga setiap harinya di Jualo. Tersedia banyak pilihan Isuzu Traga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Yang paling penting, Jualo selalu mengawasi dan menerapkan verifikasi ketat terhadap seluruh pelapak, sehingga usah kuatir bertransaksi di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram