close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Mitsubishi L300, Legenda yang Tak Tergerus Zaman

Review Mitsubishi L300

Mitsubishi L300 merupakan kendaraan niaga legendaris yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan bisnis serta mobilitas harian yang membutuhkan kapasitas kargo besar dan tangguh melibas berbagai medan jalan.

Pasar kendaraan niaga, khususnya pick up di Tanah Air mengalami perkembangan cukup pesat. Tingginya kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga untuk memenuhi kebutuhan bisnis membuat beberapa produsen menghadirkan mobil pick up. Hal tersebut pun sepertinya sudah dibaca dengan sangat baik oleh Mitsubishi kala pertama kali menghadirkan Mitsubishi L300 di tahun 1981.

Dan selama lebih dari empat dekade, Mitsubishi L300 tetap mempertahankan eksistensinya sebagai kendaraan multifungsi pilihan masyarakat. Satu hal yang menarik, sejak pertama kali kemunculannya sampai sekarang, praktis tak ada perubahan berarti secara desain pada mobil yang dikenal tangguh tersebut.

–> Review Suzuki Ertiga GX AT 2018: Salah Satu yang Terbaik di Kelas LMPV

Eksterior Mitsubishi L 300: Sederhana & Tegas

Review Mitsubishi L300

Eksterior Sederhana Namun Sesuai dengan Fungsi Sebagai Kendaraan Niaga

Eksterior Mitsubishi Colt L300 2017 memiliki desain yang begitu sederhana, relatif tidak berubah sejak era 1980-an. Tetapi, hal ini jelas bukan masalah bagi kategori niaga yang memang mengedepankan fungsi, bukan gaya yang mengusung kombinasi antara kesan maskulin dengan garis-garis kuat.

Kesederhanaan tersebut bisa dilihat dari grill beraksen krom yang dibuat sejajar dengan headlamp serta logo tiga berlian khas Mitsubishi yang diberi warna merah. Kemudian, di bagian bumper depan diberi sedikit rongga dan terdapat reflektor sehingga terlihat lebih sporty dan menarik. Lalu untuk bagian belakang, Mitsubishi L300 memiliki rear combination stop lamp berbentuk kotak dan terbagi menjadi tiga bagian.

Review Mitsubishi L300

Bak L300 Sanggup Mengangkut Beban hingga 2,9 Ton

Interior Mitsubishi L300: Fungsionalitas Jadi Prioritas

Review Mitsubishi L300

Kabin yang Lapang Sangat Mendukung Kegiatan Usaha Anda

Masuk ke dalam kabin, lagi-lagi kesederhanaan langsung terlihat. Tidak ada desain yang mencolok di dalam. Namun, di sinilah keunggulan Mitsubishi L300. Desain sederhana membuat fungsionalitas dari sebuah kendaraan niaga sangat baik karena kabin yang lapang. Stir juga sangat klasik dengan desain 2 spoke dan dashboard yang benar-benar mengutamakan fungsi. Sebagai pemanis, di bagian tengah terdapat sistem audio single din dengan fitur cukup lengkap seperti CD, Radio AM/FM, dan USB Port.

–> 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Pick Up Bekas

Mesin Mitsubishi L300: Terbukti Tangguh

Review Mitsubishi L300

Mesin 4D56 Terbukti Tangguh Melibas Segala Medan di Tanah Air

Untuk urusan dapur pacu, Mitsubishi L300 masih menggunakan mesin lawas, yakni 4D56 4 silinder segaris 16 katup berkapasitas 2.477 cc yang serupa dengan Mitsubishi Pajero Sport Exceed namun tanpa turbocharger sertadan mampu menghasilkan torsi maksimal mencapai 134 Nm pada putaran mesin 2.500 rpm. Bukan tanpa alasan bagi Mitsubishi mempertahankan mesinm tersebut mengingat sudah sangat sesuai dengan keinginan konsumen di Indonesia. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin mobil ini akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan.

Bukan tanpa alasan bagi Mitsubishi tetap mempertahankan mesin lawas, mengingat sudah sangat mengakomodir kebutuhan konsumen yang membutuhkan mobil niaga bertenaga, irit, dan tangguh.

Spesifikasi

DIMENSI (mm)
Panjang                                :4.170
Lebar                     : 1.700
Tinggi                    : 1.845
Sumbu Roda      : 2.200

MESIN
Tipe                       : 4D56 4 silinder segaris 16 katup
Kapasitas             : 2.477 cc
Daya Maksimal  : 90 Hp
Torsi Maksimal  : 134 Nm/ 2.500 rpm

SUSPENSI
Depan                   : Double Wishbone with Coil Spring
Belakang              : Semi Eliptic Leaf Spring

REM
Depan                   : Ventilated Disc
Belakang              : Drum, Leading & Trailing

–> Sekarang Jualo sudah ada di TikTok loh. Cek disini yaaa

Kesimpulan

Mitsubishi L300 telah terbukti menunjukkan tajinya sebagai kendaraan niaga yang tangguh mengangkut beban berat ditunjang kargo luas membuat mobil ini terus eksis hingga sekarang. Bagi Anda yang menginginkan mobil niaga bertenaga luar biasa dengan ruang kabin yang nyaman dan ruang kargo yang luas, maka L300 bisa menjadi pilihan Anda.

–> Review Mazda Biante Skyactiv 2017: Kenyamanan Prima Serta Futuristik

Jika tertarik, Jualo dengan senang hati membantu dalam mencari mobil niaga idaman. Sebagai salah satu marketplace terbesar, terdapat ribuan iklan mobil niaga setiap harinya di Jualo. Tersedia banyak pilihan Mitsubishi L300 yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Yang paling penting, Jualo selalu mengawasi dan menerapkan verifikasi ketat terhadap seluruh pelapak, sehingga usah kuatir bertransaksi di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram