close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Suzuki Ertiga GX AT 2018: Salah Satu yang Terbaik di Kelas LMPV

Hadirnya Suzuki Ertiga di Indonesia sejak 2012 sukses memberikan pengalaman baru untuk Anda bersama keluarga yang sedang mencari low MPV entry level.

Pasar low MPV di Tanah Air memang sangat tinggi, terutama sejak kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Mobil keluarga kompak langsung jadi primadona. Hal tersebut yang kemudian seperti menginspirasi Suzuki memperkenalkan Ertiga di ajang IIMS 2010 silam. Sampai akhirnya, dua tahun berselang Suzuki Ertiga resmi diluncurkan di Indenesia.

Seiring berkembangnya waktu, Ertiga bisa dikatakan sukses mendobrak pasar low MPV yang sebelumnya didominasi si kembar Avanza-Xenia. Menawarkan akomodasi, kepraktisan, dan fungsionalitas khas MPV, Suzuki Ertiga menjelma menjadi salah satu low MPV favorit di Indonesia. Suzuki Ertiga hadir dengan tiga varian, yakni GA, GL, dan yang tertinggi GX.

Kini, Jualo berikan review lengkap tipe tertinggi, Suzuki Ertiga GX AT 2018. Meski berwajah lama, karena jadi model terakhir sebelum beralih ke generasi kedua. Suzuki Ertiga 2018 tetap memberikan kualitas terbaik yang nyaman untuk mendukung aktivitas harian Anda bersama keluarga.

–> Review Mazda Biante Skyactiv 2017: Kenyamanan Prima Serta Futuristik

Eksterior: Sederhana Namun Elegan

Secara tampilan, Suzuki Ertiga GX 2018 memiliki desain yang bisa dibilang sederhana dengan garis minimalis. Namun hal tersebut yang membuat tampilannya lebih elegan. Di bagian depan, Suzuki memberikan detail krom pada bagian grill yang memberikan kesan mewah. Desain lampu depan juga dibuat besar kemudian diberi tarikan menyipit pada bagian sisinya. Sementara bumper diberi sedikit sentuhan krom dan fog lamp yang menimbulkan aura sporty.

Untuk bagian belakang, Suzuki Ertiga memiliki tampilan cukup manis dengan garnish memanjang. Desain lampu juga mengikuti kontur bodi, membulat dengan penambahan sudut tajam. Terdapat pula rear roof spoiler tipis guna memberikan estetika lebih baik. Serta aspek keamanan, dengan menambahkan third brake lamp di roof spoiler.

–> Review Nissan Livina VE 2019: MPV Entry Level Termewah

Interior: Kenyamanan Maksimal

Masuk ke bagian interior. Di sinilah salah satu keunggulan Suzuki Ertiga yang mampu menghadirkan kenyamanan maksimal. Menggunakan warna kombinasi two tone, interior Suzuki Ertiga terlihat lebih mewah dan lega. Kemudian penggunaan material interior berkualitas dari jok hingga door trim. Selain itu, visibilitas pengendara juga diakomodir cukup baik.

Desain dashboard juga terlihat menawan dengan penggunaan head unit in dash. Panel instrumen juga dibuat sangat nyaman untuk dilihat dan dioperasikan, sehingga memiliki aksesibilitas lebih baik. Ruang kabin juga terasa luas dan nyaman di varian tertinggi, GX. Layaknya mobilk keluarga 7 penumpang, Suzuki Ertiga menawarkan banyak kompartemen untuk menyimpan barang bawaan.

Fitur: Cukup Lengkap di Kelasnya

Suzuki Ertiga bisa dibilang memiliki fitur cukup lengkap di kelasnya. Mulai dari penggunaan AC double blower. Kemudian pada tipe GX sistem keamanan cukup baik dengan dua buah airbag di depan, serta rem dengan teknologi Anti Lock Braking System (ABS+EBD). Satu hal yang jadi kekurangan, yaitu head unit yang belum dilengkapi layar sentuh.

Mesin: Efisien untuk Dalam dan Luar Kota

Suzuki Ertiga menggendong mesin berkode K14B berkapasitas 1.400cc yang mampu menghasilkan tenaga 90 Hp dengan torsi maksimum 130 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Berkat beberapa teknologi yang disematkan seperti DOHC dan katup variabel VVT membuat Ertiga cukup tangguh diajak melewati perkotaan dengan kondisi stop and go maupun luar kota. Karakter responsif juga bisa langsung dirasakan saat pedal gas diinjak sedikit saja. Dengan karakter tersebut, tentu saja memberikan keunggulan karena konsumsi BBM lebih efisien.

Spesifikasi

DIMENSI (mm)
Panjang                 : 4.265
Lebar                      : 1.695
Tinggi                     : 1.685
Sumbu Roda       : 2.740

MESIN
Tipe                       : K14B, 4 silinder segaris, 16 Valve, DOHC-VVT
Kapasitas             : 1.373 cc
Daya Maksimal  : 90 hp/ 6.000 rpm
Torsi Maksimal  : 130 Nm/ 4.000 rpm

SUSPENSI
Depan                   : MacPherson Strut dengan per keong
Belakang              : Torsion beam dengan per keong

REM
Depan                   : Ventilated Disc
Belakang              : Drum

–> Review Daihatsu Ayla 1.2 R DLX: The Stylish One

Kesimpulan

Suzuki Ertiga sanggup membuktikan diri sebagai salah satu low MPV yang dibutuhkan oleh keluarga. Selain tampilan menawan secara eksterior dan interior, Ertiga punya keunggulan pada sisi kenyamanan di kelasnya.

Dengan beberapa keunggulan yang telah disebutkan. Suzuki Ertiga GX AT 2018 bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda dan keluarga. Jika tertarik, Jualo dengan senang hati membantu Anda. Sebagai salah satu marketplace terbesar di Tanah Air, terdapat ribuan iklan mobil bekas setiap harinya, salah satunya Suzuki Ertiga. Caranya sangat mudah. Tinggal membuka website Jualo, lalu pilih menu ‘Mobil’ dan masuk ke sub menu ‘Mobil Bekas’.

Jualo menyediakan berbagai tipe Suzuki Ertiga dari trim terendah hingga tertinggi yang diiklankan para pelapak. Dan usah kuatir, para pelapak yang ada sudah melewati berbagai tahapan verifikasi sehingga membuat Anda lebih aman dan nyaman.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram