close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Honda Beat 2020: Pilihan Terbaik Skutik Entry Level

Honda Beat 2020

Kehadiran Honda Beat 2020 generasi kelima di Indonesia cukup menyedot perhatian karena banyak penyegaran, baik fitur dan rangka baru yang membuat skutik entry level Honda ini jadi pilihan utama para bikers Indonesia.

Pasar skutik entry level di Tanah Air memang sangat menggairahkan. Mobilitas yang tinggi masyarakat perkotaan, tentu membutuhkan moda motor yang nyaman, lincah, irit, dan bertenaga. Hal tersebut yang nampaknya menginspirasi Astra Honda Motor saat menghadirkan Beat generasi pertama 2008 silam. Seiring berjalannya waktu, selama 13 tahun Honda Beat sangat sukses mendobrak pasar skutik entry level di Indonesia. Saat ini, terdapat dua varian Honda Beat 2020 yang dipasarkan, yakni CBS serta CBS-ISS.

Menawarkan kepraktisan, fungsionalitas, serta irit yang mana sesuai dengan karakter konsumen, Beat menjelma menjadi skutik favorit. Lantas apa saja ubahan yang dibawa pada Beat generasi kelima yang meluncur pada awal 2020 lalu? Simak ulasan lengkap dari Jualo berikut ini.

–> Motor Bekas Solusi Ampuh untuk Anda dengan Budget Terbatas

Desain: Sporty dan Elegan

Honda Beat 2020

Honda Beat 2020 Mengusung Desain Sporty

Secara desain, tampilan Honda Beat 2020 tampak lebih sporty dibanding versi sebelumnya. Sekilas, tampangnya menginatkan kita dengan Vario Series. Apalagi, bagian depannya. Di mana bentuk lampu utama dibuat menyipit dengan lekukan tajam.

Rancang bangunnya dibuat sedikit lebih besar dari versi awas. Hal ini tak lepas dari penerapan teknologi rangka ESAF, sehingga ruang kaki jadi lapang. Ground clearence pun naik 1mm. Meski jarak jok dari tanah masih sama dengan model sebelumnya, 740mm.

Kemudian dari kaki-kaki, penggunaan velg palang ‘Y’ membuatnya terlihat manis dan serasi dengan desain saat ini. Untuk dimensi masih sama, 14 inchi dengan ban tubeless berukuran 80/90 depan dan belakang 90/90.  Sedangkan bagian belakang, kesan sporty masih sangat kental berkat desain yang meruncing.

Fitur: Lebih Canggih

Honda Beat 2020 - Lampu Depan

Lampu depan Honda Beat 2020 Sudah Mengadopsi LED

Untuk menjawab kebutuhan konsumen, Honda Beat 2020 sudah menggunakan lampu berteknologi LED yang sangat membantu saat berkendara malam hari sehingga lebih fokus. Kemudian, terdapat power charger 12 W, untuk mengisi daya baterai selama perjalanan yang letaknya di bagian bawah kunci kontak. Memang fitur ini hanya terdapat pada tipe tertinggi, yakni CBS-ISS dan Deluxe.

Lalu sektor keamanan, sekarang Beat sudah mengadopsi kunci kontak dengan fitur secure key shutter yang terintegrasi dengan pembuka jok. Beda dengan versi sebelumnya yang hanya memakai pengaman magnetik. Panel meter juga tampak lebih mewah meski masih menggunakan kombinasi digital dan analog. Kini, panel meter memiliki warna latar biru yang membuatnya lebih enak dipandang saat berkendara malam hari. Tak lupa, indikator ECO tetap hadir sebagai panduan berkendara secara efisien.

–> Begini Cara Mudah Merawat Rantai Motor Supaya Awet dan Tahan Lama

Honda Beat 2020 - Power Outlet

Terdapat Power Outlet 12 V di Honda Beat 2020

Kemudian fitur Combi Brake System (CBS), Side Stand Switch, serta Parking Brake Lock jadi peranti wajib dari Honda Beat teranyar. Dan untuk varian tertinggi, tersedia fitur Idling Stop System (ISS), yang berguna untuk mematikan mesin jika motor berhenti lebih dari 3 detik. Dikombinasikan dengan teknologi ACG Starter yang membuat suara mesin lebih halus dan nyaman saat starter.

Sasis Baru: Kuat dan Nyaman

Ubahan paling utama pada Honda Beat 2020 terletak pada rangkaian sasis. Mengusung teknologi Enchanted Smart Architecture Frame (ESAF), frame ini diklaim lebih ringan 8 persen dibanding sebelumnya. Selain itu, rangka ESAF juga memiliki daya tahan lebih baik dan kuat dari defleksi (pembengkokan) ketika dikendarai.

Selain itu bentuk rangka yang lebih pipih memberi keuntungan karena kapasitas bagasi meningkat menjadi 12 liter. Serta kapasitas tangki pun ikut meningkat menjadi 4,2 liter dari yang sebelumnya 4 liter.

Mesin: Responsif Namun Efisien

Honda Beat 2020 - Mesin

Mesin Generasi Terbaru Membuat Performa Honda Beat 2020 Meningkat

Honda Beat 2020 menggunakan mesin 110cc SOHC generasi terbaru yang diklaim lebih responsif. Itu tak lepas dari penggunaan diameter piston 47 mm dan panjang 63,1 mm. Dengan begitu, Beat 2020 memiliki performa lebih baik namun tetap efisien. Berkat mesin generasi tersebut, Beat 2020 sanggup menghasilkan tenaga 8,89 Hp/7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9,3 Nm/ 5.500 rpm dari yang sebelumnya 8,5 Hp dan torsi 9 Nm.

Dikombinasikan dengan sistem pembakaran injeksi PGM-F1, skutik satu ini diklaim sanggup melahap hingga 60,6 km dengan 1 liter bensin.

–> Review Suzuki Ertiga GX AT 2018: Salah Satu yang Terbaik di Kelas LMPV

Spesifikasi

DIMENSI (mm)
Panjang                : 1.877
Lebar                      : 669
Tinggi                    : 1.074
Sumbu Roda      : 1.256

MESIN
Tipe                        : 4 Silinder SOHC ESP
Kapasitas             : 109,5cc
Daya Maksimal : 8,89 Hp/ 7.500 rpm
Torsi Maksimal  : 9,3 Nm/ 5.500 rpm

SUSPENSI
Depan                   : Teleskopik
Belakang              : Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal

REM
Depan                    : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Belakang               : Tromol

Kesimpulan

Honda Beat telah terbukti menjadi salah satu skutik entry level yang sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Selain tampilan menawan, Beat punya keunggulan pada sisi kenyamanan di kelasnya.

Dengan beberapa keunggulan yang telah disebutkan. Honda Beat bisa jadi pilihan menarik untuk Anda yang sedang mencari skutik kompak dengan harga terjangkau namun kenyamanan maksimal. Jika tertarik, Jualo siap menjadi partner Anda mencari informasi Honda Beat dijual.

Sebagai salah satu marketplace terbesar, terdapat ribuan iklan motor baru dan bekas setiap harinya, salah satunya Honda Beat. Caranya pun sangat mudah. Tingga membuka website Jualo, pilih menu ‘Motor’ lalu klik sub menu ‘Motor Bekas’.

Jualo menyediakan berbagai tipe dijual Honda Beat dari varian terenda hingga tertinggi dari para pengiklna. Usah kuatir pula, para penjual motor yang ada sudah melewati berbagai tahapan verifikasi sehingga membuat Anda lebih Aman dan nyaman.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram