9 Rekomendasi Kerja Online yang Bisa Hasilkan Cuan Maksimal
Kerja Online

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Kerja online selain memiliki waktu fleksibel ternyata juga menguntungkan lho. Dengan modal sambungan internet, kamu pun bisa menghasilkan uang yang cukup menggiurkan.

Di era digital seperti sekarang, bekerja tidak hanya bisa dilakukan di kantor saja. Terutama sejak pandemi Covid-19 menyerang, praktis kerja online harus dijalani oleh masyarakat. Padahal, jika kita melihat lebih luas, ada beberapa jenis pekerjaan yang sudah bisa dilakukan secara online.

Selain menghemat waktu, keuntungan yang didapat juga tak sedikit lho teman Jualo. Berikut ini kami berikan rekomendasi jenis pekerjaan online yang bisa kamu lakukan dan disesuaikan dengan kemampuanmu.

–> 4 Tips Membuat Contoh CV Menarik dan Disukai HRD di Tahun 2021

Freelance Writer

Kerja Online

Banyak perusahaan dengan berbagai latar belakang yang membutuhkan freelance writer. Biasanya mereka akan mengajukan tema-tema tertentu untuk ditulis. Bagaimana dengan bayarannya? Tergantung kebijakan perusahaan dan tingkat kesulitan tulisannya. Kamu bisa memperoleh Rp25.000 untuk setiap artikel berbahasa Indonesia yang panjangnya sekitar 500-700 kata. Dan tentunya bayaran akan lebih besar jika kamu bekerja dengan klien dari luar negeri.

Penerjemah

Jika kamu fasih berbahasa asing, tak ada salahnya menggunakan kemampuan tersebut untuk mencari uang. Jenis pekerjaan ini pun cukup menggiurkan karena kamu bisa memperoleh Rp 150 ribu per halaman yang diterjemahkan. Sedangkan untuk lingkup internasional kamu bisa mendapat uang lebih banyak lagi.

Desain Grafis

Kerja Online

Memiliki kemampuan desain? Pekerjaan ini mungkin cocok untuk kamu. Banyak orang membutuhkan desainer grafis untuk merancang logo, poster, dan lainnya.

–> Tips Mencari Lowongan Kerja Secara Online dengan Mudah dan Cepat

Input Data Survei

Kerja online input data ini cocok untukmu yang mempunyai banyak waktu luang. Hanya dengan mengisi survei, kamu bisa memperoleh uang yang lumayan. Contohnya di YouGov Indonesia yang sudah bertaraf internasional.

Guru Private Online

Kerja Online

Di era teknologi ini, sistem belajar mengajar tidak terbatas di ruang kelas saja.  Jika memiliki kemampuan mengajar, kamu bisa mengajari murid secara online. Melalui software seperti Skype, Zoom, atau Google Meet, kamu bisa memberikan pelajaran secara online.

Software Engineer

Kerja Online

Kebutuhan teknologi yang semakin meningkat membuat software engineer alias pendesain software banyak dicari. Dengan kemampuan koding yang baik, kamu bisa membuat software untuk berbagai perusahaan dengan bayaran tinggi.

Fotografer

Banyak orang membutuhkan foto-foto yang bagus untuk melengkapi artikel atau berbagai desain lainnya. Karena itulah tenaga fotografer banyak dicari. Kelebihan lain jika bekerja secara online, kamu bisa menjual berbagai foto ke situs luar negeri. Dan biasanya, bayarannya pun lebih tinggi dari situs lokal.

–> Cari Pekerjaan Impian di Masa Pandemi? Ternyata Bukan Hal Mustahil Lho

Admin Media Sosial

Kerja Online

Media sosial adalah salah satu platform yang wajib dimiliki sebuah perusahaan besar di era digital seperti sekarang untuk terhubung dengan konsumen. Peran media sosial yang sangat besar ini pula membuat peluang besar untuk kamu yang memiliki kemampuan interaksi dengan baik secara online.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Dropshipper

Dropshipper adalah salah satu peluang bisnis yang sedang naik daun. Pasalnya, bisnis ini memungkinkan kamu untuk berjalan tanpa harus memikirkan modal dan mengirimkan barang. Dalam praktiknya, kamu hanya perlu melakukan pemesanan ulang pada toko asli yang menjual barang. Kemudian menyalurkannya kepada konsumen.

Nah, itulah sejumlah lowongan kerja online yang mungkin bisa kamu coba. Jika memiliki kemampuan dan skill mumpuni, tentunya tak sulit untuk mendapatkan klien. Yang wajib diingat, meski bekerja secara online tanpa tatap muka, kamu wajib memberikan yang baik dengan memenuhi permintaan klien dengan baik agar mereka menggunakan jasamu lagi. Selamat mencoba teman Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles