close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Cari Pekerjaan Impian di Masa Pandemi? Ternyata Bukan Hal Mustahil Lho

Mencari pekerjaan merupakan hal sulit yang terkadang memusingkan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Untuk itu, simak beberapa tips berikut ini agar mencari pekerjaan tak lagi menjadi hal menyebalkan.

Pandemi Covid-19 banyak berdampak pada industri di Indonesia. Banyak dari perusahaan yang memutuskan merumahkan bahkan PHK pada karyawannya. Hal ini berdampak pada naiknya angka pencari kerja. Menurunnya pendapatan juga membuat banyak karyawan ingin mencari pekerjaan lainnya.

Namun, ternyata tak sedikit juga perusahaan yang membuka lowongan kerja meskipun sedang pandemi. Tentu proses rekrutmen disesuaikan agar tidak menambah angka penderita Covid-19. Sebelum Anda memasukkan lamaran, pahami dulu cara agar bisa mendapat pekerjaan impian. Hal ini bisa meningkatkan kesempatan Anda untuk bekerja di posisi yang diinginkan.

Bagaimana cara agar mudah mendapat pekerjaan saat pandemi? Berikut ini tim Jualo berikan tips mencari pekerjaan impian di masa pandemi seperti sekarang.

–> Tertarik Membeli Truk Bekas? Periksa 5 Poin Penting Berikut Ini

Beritahu jaringan atau teman

Orang-orang mengerti bahwa ini adalah masa yang sulit dan mereka ingin membantu semampu mereka. Biarkan teman dan keluarga Anda tahu bahwa Anda sedang mencari pekerjaan dan beri tahu mereka tentang jenis pekerjaan yang Anda cari dan perusahaan target Anda sehingga mereka akan mencari lowongan.

Mereka akan memberi tahu Anda jika mereka mendengar sesuatu. Tanyakan kepada mereka apakah mereka bersedia melakukan percakapan email kepada orang-orang yang bekerja di perusahaan atau, bahkan lebih baik, manajer perekrutan.

Jangan ragu untuk menghubungi mantan kolega dan bos jika Anda melihat lowongan di perusahaan mereka. Mereka lebih cenderung mempekerjakan Anda daripada pesaing karena mereka tahu keterampilan dan etos kerja Anda. Bahkan jika mereka tidak merekrut, mereka dapat menjadi referensi untuk aplikasi Anda yang lain. Karena mereka berada di industri, mereka mungkin mendengar pekerjaan lain melalui jaringan mereka sendiri dan mereka dapat merekomendasikan Anda.

Tambah Skill & Buat CV Sesuai Lowongan yang Dicari

Jangan hanya bergantung pada kemampuan Anda sekarang. Cobalah untuk menambah skill lain yang bisa menambah nilai tawar Anda.  Ada baiknya untuk menambah skill sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan.

Membuat CV sesuai dengan posisi yang dilamar memiliki keunggulan tersendiri. Anda bisa menonjolkan skill yang berkaitan dengan posisi yang dilamar.  Menggunakan CV yang sama untuk melamar berbagai posisi justru tidak disarankan. CV jenis ini terkesan “standar” dan tidak fokus pada skill yang dibutuhkan.

–> Teknik Jitu Negosiasi dengan Penjual Properti Agar Mendapatkan Harga Murah

Selalu Update dengan Berbagai Informasi

Terus cari informasi tentang lowongan kerja dari berbagai sumber. Anda bisa melihat di sosial media, aplikasi lowongan kerja, hingga media.  Jangan lupa double check pada setiap lowongan yang Anda dapat. Banyak pelamar kerja yang tertipu karena tidak cermat saat melihat lowongan kerja.

Kebanyakan lowongan kerja tidak memungut biaya apapun selama proses rekrutmen. Jika Anda diminta mentransfer sejumlah uang, segera konfirmasi pada instansi resmi terkait.

Cari Pekerjaan Impian di Jualo

Di era modern seperti sekarang, banyak sekali berbagai situs pencari kerja. Salah satunya adalah Jualo. Sebagai salah satu marketplace terbesar dan terpercaya, Jualo siap membantu Anda menemukan pekerjaan impian.

–> Lexus Perkenalkan Mobil Full Elektrik Pertama, Lexus UX 300e

Di Jualo tersedia berbagai jenis lowongan pekerjaan yang bisa disesuaikan dengan bidangmu. Caranya pun sangat mudah, tinggal akses Jualo.com, dan telusuri laman pekerjaan. Kamu akan diarahkan ke berbagai perusahaan yang sedang mencari calon karyawan lalu Anda tinggal mengikuti instruksi selanjutnya pada setiap perusahaan yang Anda lamar.

Yang harus diingat, baca informasi terlebih dulu dengan seksama sebelum memilih pekerjaan tersebut agar Anda terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram