Tips Mencari Lowongan Kerja Secara Online dengan Mudah dan Cepat

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Baru lulus dan ingin cepat dapat kerja? Atau bosan dengan pekerjaan lama dan ingin mencari tempat baru? Berikut ini Jualo berikan tips mencari lowongan kerja secara online yang mudah dan cepat.

Di era yang sudah serba digital dengan teknologi yang sangat canggih ini memang mudah sekali mencari peluang kerja dengan jenjang karir yang bagus. Ditambah lagi kamu sudah bisa mencari lowongan kerja via online tanpa harus mengelilingi seluruh kota untuk mendapatkan pekerjaan.

Keuntungan yang lain adalah di sebuah apliaksi cari lowongan kerja atau website yang terkait biasanya sudah disediakan tombol untuk memasukkan lamaran kerja. Sehingga kamu akan jauh lebih cepat dan praktis dan apply pekerjaan di perusahaan yang kamu cari. Berikut ini Jualo berikan beberapa tips mencari lowongan pekerjaan secara online.

–> 6 Tips Memikat HRD Saat Hadapi Wawancara Kerja

Sosial Media

Cara pertama yang sebaiknya kamu coba adalah dengan menggunakan situs sosial media yang kamu miliki. Saat ini sosial media sudah sangat dikenal di Indonesia. Selain di website atau aplikasi pencari kerja biasanya perusahaan juga mencari karyawan dan membuka lowongan kerja lewat sosial media seperti facebook dan juga instagram.

Bisa dengan cara kamu follow akun lowongan kerja atau komunitas dan grup lowongan kerja di facebook. Di instagram kamu bisa juga menggunakan hashtag loker, lowongan kerja, jobvacancy atau yang terkait dengan lowongan kerja.

Lewat sosial media kamu juga bisa sharing dengan teman kamu di akun sosmed. Tapi ingat, jika kamu mencari lowongan kerja via online menggunakan sosial media jangan mudah tergiur dengan gaji yang besar apalagi jika pekerjaannya hanya hal sepele. Karena bisa jadi itu adalah penipuan. Sebaiknya cari tahu juga tentang perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan, alamat dan profil yang lain supaya kamu juga lebih percaya dan yakin.

Aplikasi Lowongan Kerja

Jika cara yang pertama sudah kamu lakukan dan belum juga berhasil atau masih kurang ampuh menurut kamu, cobalah menggunakan aplikasi lowongan kerja yang terpercaya seperti Jualo. Selain lebih mudah, aplikasi lowongan kerja juga biasanya lebih dapat dipercaya dan sudah dilengkapi dengan kualifikasi, alamat, serta gaji yang ditawarkan.

Cara melihat informasi lowongan kerja 2020 di iklan Jualo.com cukup mudah. Saat pertama masuk ke website Jualo.com, silakan pilih menu “Pekerjaan” dan klik sub-menu “lowongan kerja”. Setelah itu, Anda akan dibawa ke halaman yang berisikan ribuan informasi lowongan kerja terbaru saat ini.

Untuk memberikan rasa aman kepada Anda yang sedang mencari iklan lowongan kerja, Jualo juga memiliki fitur filter untuk akun terverifikasi. Dengan adanya akun terverifikasi, maka informasi iklan yang ditampilkan bisa lebih terpercaya karena akun yang memposting iklan tersebut sudah melalui standar verifikasi ketat dari Jualo.com

–> Cari Pekerjaan Impian di Masa Pandemi? Ternyata Bukan Hal Mustahil Lho

Cari Situs Terpercaya

Cara mencari lowongan kerja via online selanjutnya adalah dengan mencari loker di situs – situs yang sudah terkenal dan terpercaya. Dengan begini kamu memperkecil kemungkinan untuk ditipu, karena sekarang ini ada banyak penipuan iklan kerja yang ujung-ujungnya hanya meminta uang dan merugikan.

Cobalah untuk mencari situsnya dari yang terkenal, dari iklan di sosial media, di tv atau di media yang lainnya.  Nah, kamu juga harus berhati-hati jika muncul situs yang kurang terkenal karena rata-rata info yang diberikan adalah palsu.

Kelebihan lain dari situs terpercaya adalah info yang diberikan rata-rata sudah pasti akurat dan lebih lengkap. Jika ada keluhan atau mungkin kamu kurang paham cara melamar kerja, di situs biasanya ada kolom komentar atau cara-cara memasukkan lamaran.

–> Desain Ruko Minimalis Plus Rumah, Solusi Cerdas Hunian dan Bisnis Kala Pandemi

Selalu Update

Karena setiap harinya akan selalu ada info terbaru di internet tentang lowongan kerja, jadi lebih baik kamu sering-sering buka website yang membahas tentang lowongan kerja. Dalam satu waktu kamu juga bisa memilih atau memasukkan lamaran ke beberapa perusahaan, sehingga jika yang satu gagal kamu masih memiliki harapan yang lainnya. Itulah beberapa tips dari Jualo untuk mencari lowongan kerja secara online. Selamat mencoba!!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles