close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Awas Tertipu! Begini Tips Belanja Barang Mewah via Online

Online shopping tentunya sudah bukan hal baru lagi bagi Anda khususnya wanita. Namun, tentu saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berbelanja secara online seperti yang akan kami sajikan berikut ini.

Di era modern seperti sekarang, banyak sekali pilihan online shop atau e-Commerce. Khususnya di masa pandemi. Dari barang dengan harga yang relatif murah hingga barang mewah sekalipun kini dijual secara online. Nah, untuk kalian yang ingin mencoba membeli barang mewah secara online ada hal yang patut diperhatikan.

Pasalnya, dengan jumlah uang dalam jumlah besar yang dikeluarkan, pastinya sangat disayangkan jika mendapatkan barang yang tidak sesuai keinginan apalagi palsu. Untuk itu, berikut ini tim Jualo sajikan beberapa tips berbelanja barang online secara online agar tak salah pilih.

–> Tips Belanja Aman di E-Commerce Agar Terhindar dari Penipuan

Pilih Online Shop / e-Commerce Terpercaya

Mungkin Anda pernah menjumpai online shop yang menawarkan barang branded dengan harga murah, jauh dari harga yang sewajarnya. Hati-hati! Sudah sepatutnya waspada jika menemui barang branded dengan harga yang jauh di bawah pasaran.

Langkah paling penting saat kamu memutuskan untuk belanja secara online adalah memperhatikan dengan teliti toko online atau e-Commerce yang kamu tuju. Salah satu hal yang bisa kamu jadikan rujukan adalah dengan memperhatikan reputasinya. Misalnya di Jualo. Di mana para pelapak atau pedagang sudah terverifikasi dengan ketat sebelum memasarkan produk dagangan mereka. Sehingga membuat Anda lebih aman dan nyaman saat bertransaksi.

Harus Tahu Ukuran Anda

Karena Anda tidak dapat mencoba barang yang ingin dibeli, Anda harus paham ukuran Anda. Karena jika ternyata terlalu besar atau kecil, akan repot jika harus tukar atau mengembalikan barang kan? Belum lagi jika barangnya tidak dapat ditukar, akan sia-sia.

–> Tips Aman Membeli Spare Part Mobil Secara Online

Bandingkan Harga

Jika anda punya cukup waktu, sempatkan membandingkan harga antara online shop satu dengan yang lain, beserta biaya pengiriman. Siapa tahu di online shop lain sedang ada promo atau diskon.

Situs Lelang dan Second Hand

Ada beberapa online shop yang memakai sistem lelang untuk menjual barang-barang limited edition. Anda bisa mencobanya untuk mendapatkan barang-barang eksklusif. Namun ingat, biasanya barangnya bukan barang baru, begitu juga dengan online shop yang menjual barang second hand. Pastikan kualitas barangnya dulu. Foto yang dipajang bisa Anda jadikan acuan.

Musim Diskon

Barang-barang fashion import, atau rancangan desainer terkenal biasanya dibagi atas dua periode besar, spring/summer dan fall/winter. Nah di akhir musim mereka akan memberikan potongan harga besar-besaran, jangan dilewatkan.

Bea Cukai

Sebelum membeli barang mewah, pastikan dulu tarif bea cukainya jika Anda membelinya langsung dari luar negeri. Karena setiap barang mewah memiliki perhitungan masing-masing. Biasanya biaya ini di luar biaya kirim yang ditawarkan online shop.

–> Ladies, Ini Cara Ampuh Membedakan Tas LV Asli atau Palsu

Free Shipping and Free Return

Beberapa online shop kadang menawarkan free ongkos kirim dan free return dalam event tertentu. Jangan dilewatkan Ladies, ongkos kirim dari luar negeri kan mahal. Bijaksana saat berbelanja, penting Ladies. Teliti dan kenali online shop pilihan Anda agar tidak kecewa, atau bahkan rugi. Selamat berbelanja.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram