close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Nissan Livina VE 2019: MPV Entry Level Termewah

Hadirnya Nissan Livina di Indonesia sejak tahun 2007 telah memberikan pengalaman berkendara baru di kelas low MPV entry level. Kenyamanan yang tersaji benar-benar meninggalkan kesan positif untuk konsumen Tanah Air.

Hal itu pula yang membuat Nissan Livina mendapatkan tempat di hati konsumen. Maka tak heran kalau Livina makin banyak mengeluarkan varian. Sebut saja Nissan Livina X-Gear hingga yang varian flagship Grand Livina Highway Star. Semuanya disajikan tentu untuk memenuhi keinginan konsumen Indonesia yang beragam.

Seiring berkembangnya waktu, Livina terus disempurnakan dengan sentuhan premium. Hingga akhirnya diwujudkan di generasi kedua yang hadir di Indonesia tahun 2019 silam. Kian istimewa karena Indonesia mendapat kehormatan jadi negara pertama yang meluncurkan Livina secara internasional.

–> REVIEW ASTRA DAIHATSU AYLA 1.2 R DLX: THE STYLISH ONE

Eksterior: Stylish dan Elegan

Pada generasi kedua All New Livina menggabungkan karakter Nissan yang unik dan sudah dikenal kenyamanannya. Nissan ingin membuat pengalaman berkendara bersama keluarga menjadi aman serta percaya diri. Meski mengusung platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander, namun jika sekilas terlihat jelas perbedaannya.

Bagian eksterior tersemat identitas wajib Nissan, yakni grill V-Motion dan lampu depan LED berbentuk bumerang. Dua identitas ini merupakan desain khas Nissan yang bisa ditemukan di berbagai tipe, misalnya Nissan Serena, X-trail, Elgrand, hingga Teana. Tak lupa tersemat lampu DRL yang jadi fitur wajib mobil kekinian.

Untuk bagian belakang, Nissan Livina menggunakan lampu LED kombinasi yang membuatnya tampil modern dan pencahayaan lebih optimal. Selain itu, disematkan pula fitur kamera dan sensor parkir yang makin membudahkan ketika parkir.

Fitur mobil mewah juga hadir di Livina, yakni lampu yang bisa diaktifkan secara otomatis. Geser tuas lampu di posisi auto, dan lampu otomatis menyala saat kondisi gelap atau minim cahaya. Sebuah fitur yang tidak ada untuk mobil di kelasnya.

–> REVIEW TOYOTA CAMRY 2.5 V 2017: ARISTOKRAT NEGERI SAKURA

Interior: Paling Mewah Dibanding Rival

Masuk ke bagian interior, Anda akan disuguhkan kemewahan yang tidak dimiliki oleh rival di kelasnya. Seperti kursi berlapis kulit premium yang membuatnya tampil beda. Lalu head unit multimedia yang disisipkan perangkat navigasi untuk mendukung kenyamanan berkendara sekaligus hiburan selama perjalanan. Selain itu, MPV yang satu ini menawarkan konektivitas telepon pintar yang pertama di segmennya.

Nissan Livina juga sudah dilengkapi fitur keamanan lengkap, seperti Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control yang meningkatkan rasa aman dan nyaman ketika berkendara.

Bagian kabin juga terasa luas dan nyaman dengan nuansa nyaman di varian tertinggi, VL. Layaknya mobil keluarga 7 penumpang, Nissan Livina menawarkan banyak kompartemen untuk menyimpan barang bawaan ekstra.

Fitur: Dilengkapi Perangkat Kekinian

Beragam fitur mobil terkini sudah ada di Nissan Livina. Bisa dilihat saat kita melihat area dashboar atau panel instrumen di balik kemudi yang sudah dibekali MID dan Eco indikator. Untuk kemudi, Livina sudah dilengkapi fitur tilt dan teleskopik sehingga sangat mudah untuk mengatur posisi mengemudi. Head unit monitor berukuran 7 inci juga bisa terkoneksi dengan Apple Car Play dan Android Auto. Dan untuk tipe VE juga telah dilengkapi power outlet 12 V di setiap baris, sehingga tidak perlu takut kehabisan baterai gadget di jalan.

Selain dibekali fitur multimedia yang lengkap. All New Nissan Livina juga didukung dengan fitur canggih lainnya, seperti key System (i-Key) dan tombol Start/Stop untuk menghidupkan atau mematikan mesin.

Kemudian berbicara fitur keamanan dan keselamatan, Livina dibekali dengan rear view camera dengan sensor parkir, ABS+EBD+BA, Dual SRS Airbag, seatbelt reminder, auto hazard light on emergency braking.

Kelebihan lain yang membuat Livina meninggalkan rival adalah peredaman yang sangat baik. Kabin jauh lebih kedap karena menggunakan peredam lebih banyak di balik panel, termasuk pintu.

–> Harley-Davidson Resmi Luncurkan Generasi Anyar Mesin Screamin Eagle

Mesin: Serupa Dengan Xpander

Untuk dapur pacu, Nissan Livina menggendong mesin yang sama persis dengan saudara kembarnya, Xpander. Mesin berkapasitas 1.449cc DOHC yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 102 HP dan torsi maksimal sebesar 141 Nm.

Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. Mesin 4 silinder ini cukup tangguh untuk diajak melewati perkotaan dengan kondisi stop and go. Karakter responsif bisa langsung dirasakan saat pedal gas diinjak sedikit saja. Dengan karakter seperti itu, tentu memberikan keunggulan karena konsumsi bensin jadi lebih irit. Mengingat tidak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam untuk melaju.

Spesifikasi

All New Nissan Livina VE 2019

Dimensi

Panjang (mm)                     : 4.475

Lebar (mm)                         : 1.750

Tinggi (mm)                         : 1.700

Sumbu Roda (mm)             : 2.775

Kapasitas Penumpang       : 7 Penumpang

Mesin

Kapasitas                            : 1.499 cc

Konfigurasi                          : 4 Silinder segaris, 16 katup, DOHC, MIVEC

Tenaga / Torsi                     : 104 PS / 141 Nm

Bahan bakar                       : Bensin

Transmisi / Penggerak        : Manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan

Fitur & Harga

Keselamatan               : Side Impact Beam, Dual SRS Airbag, ABS, ISOFIX,

Berkendara                 : Hill Start Assist, Brake Assist

Hiburan                      : Touch screen head unit, kompatibel Bluetooth, USB, HDMI

Tambahan                   : Engine Immobilizer, Anti Theft Device, Start/Stop Engine Button

Kesimpulan

All New Nissan Livina tipe VE punya semua kemampuan yang dibutuhkan untuk dijadikan mobil keluarga. Selain tampilan eksterior elegan dan interior mewah, Nissan Livina punya beberapa keunggulan yang tidak dimilik pesaingnya.

Dengan beberapa fitur unggulan yang telah disebutkan, serta kenyamanan yang mengungguli rivalnya. All New Nissan Livina VE tahun 2019 menjadi pilihan menarik untuk Anda dan keluarga. Untuk unit Nissan Livina VE yang tersedia di Carro.id, ditawarkan dengan harga Rp 201 juta. Tak usah khawatir dengan kondisi, karena semua unit di Carro sudah melalui pengecekan ketat dan dilindungi garansi mesin selama satu bulan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram