close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

REVIEW TOYOTA CAMRY 2.5 V 2017: ARISTOKRAT NEGERI SAKURA

Kehadiran Toyota Camry generasi ketujuh di Indonesia mengundang banyak decak kagum karena desainnya yang berubah total. Camry generasi ketujuh juga mengalami penyegaran di tahun 2017 dengan minor change di bagian eksterior dan interior.

Pada saat peluncurannya, PT. Toyota Astra Motor menghadirkan Camry dalam dua varian yaitu tipe 2.5 V dan 2.5 G. Fitur paling lengkap berada di varian V yang dibanderol seharga Rp 559 juta saat baru diluncurkan.

Untuk unit yang berada di Carro.id, mempunyai kondisi yang masih prima baik mesin maupun eksterior. Pengoperasian elektrikal pun masih berfungsi normal seperti power window, electric seat, tilt steering, dan audio. Yuk kita intip kondisi dari salah satu mobil mewah favorit pilihan pasar Indonesia.

Desain Eksterior ala Lexus

Toyota Camry generasi ke-7 ini memiliki banyak ubahan dan peningkatan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Dari desain yang sebelumnya cenderung membulat, kini menjadi cenderung boxy shape dengan banyak tarikan garis tajam di panel bodi dan lampu depan belakang.

Di bagian depan, Toyota Camry 2016 dibekali headlamp jenis LED yang disatukan dengan grille krom berukuran besar. Desain bemper dengan air dam besar membuatnya terlihat garang tanpa kehilangan aura prestise.Desain terbaru pada generasi ketujuh bisa dikatakan mempunyai aura mewah khas Lexus.

Tarikan tajam yang membentang dari headlamp sampai dengan stop lamp, yang dipadukan garnis krom di bagian belakang menjadikan Toyota Camry 2.5 V terlihat semakin mewah. Ditambah dengan ornamen-ornamen krom di sekeliling bodi menjadikannya semakin berkarakter seperti BMW seri 7 dan Lexus LS.

INTERIOR: MEWAH DENGAN DASHBOARD BARU

Desain interior Toyota Camry di desain lebih serius dan gelap dibandingkan dengan model sebelumnya. Aura desain dahsboard baru pada Camry generasi ketujuh mempunyai kemiripan seperti Lexus, lengkap dengan detail mewah seperti jahitan kulit hitam asli yang bukan sekedar aksen.

Speedometer juga lebih mewah dibandingkan dengan versi sebelumnya serta panel kayu dengan warna gelap meguatkan aura kemewahan yang pekat.

Toyota menyematkan MID dengan layar TFT berwarna yang membuatnya atraktif sekaligus informatif. Sehingga pengemudi bisa lebih memerhatikan kondisi mobil tanpa harus kehilangan fokus dari jalan. Setir juga dilengkapi dengan tombol fungsional yang berfungsi untuk mengatur sistem audio dan mengoperasikan cruise control.

Sabuk keselamatan atau seat belt pada Toyota Camry 2016 sudah dilengkapi teknologi Force Limiter dan Pretensioner yang bakal otomatis mengencang agar posisi pengemudi dan penumpang tidak berubah kala terjadi benturan atau tabrakan. Fitur lain yang mengoptimalkan keselamatan dan keamanan adalah Immobilizer yang menjaga sedan dari kemungkinan dicuri saat ditinggalkan di parkiran.

Pemilihan material Toyota Camry terbaru juga cukup baik dengan menggunakan bahan pelapis kulit berkualitas. Berbicara akomodasi, mobil ini memiliki tingkat kelegaan yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Terutama pada legroom di bagian belakang yang memiliki ruang lebih lega. Hal ini terbukti dari saat kondisi kursi depan dimundurkan hingga mentok pun penumpang belakang masih memiliki ruang kaki yang cukup lapang.

Bagasi pun tidak kalah lapang dengan kabin. Toyota Camry 2.5 V mempunyai kapasitas bagasi yang disediakan lebih luas dibandingkan pendahulunya. Sebagai ilustrasi, bagasi pada kendaraan ini dapat menampung dua tas golf ukuran besar. Dengan volume sebesar ini, tidak perlu melipat jok baris kedua apabila hendak membawa barang dalam jumlah banyak.

DILENGKAPI WIRELESS CHARGING

All New Toyota Camry 2.5 V sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup fungsional dan mewah seperti electric seatkeyless entry, automatic rear sunshade, dan jok kulit..

Untuk multimedia, Camry 2.5 V mempunyai fasilitas yang paling lengkap. Seperti head unit, yang sudah dilengkapi dengan sistem bluetooth dan Navigasi GPS. Dua fitur ini memudahkan kita untuk mengintegrasikan head unit dengan smartphone. Climate control dari A/C juga sudah mengadopsi model digital lengkap dengan Automatic Climate Control dan dual zone untuk mengatur temperature sesuai keinginan antara pengemudi dan pengendara.

Yang paling menyenangkan adalah kehadiran wireless charging pada bagian konsol tengah. Fitur ini membuat Anda bisa mengisi ulang daya baterai smartphone tanpa harus colok kabel ke soket daya suplai. Cukup letakkan smarphone di tengah panel dan baterai akan terisi otomatis.

MESIN LEBIH BESAR DAN IRIT BAHAN BAKAR

Toyota Camry generasi terbaru ini memiliki mesin yang sudah mengalami penyempurnaan daripada pendahulunya. Meskipun cc-nya bertambah 100 cc menjadi 2.500 cc, namun konsumsi bahan bakarnya lebih irit dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya 2.400 cc.

Perusahaan otomotif asal Jepang tersebut memasangkan mesin 2AR-FE 2.5L 4 silinder segaris dengan 16 katup DOHC. Mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal sampai 181 Ps dalam putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 230 Nm pada putaran 4.000 rpm.

Tenaga pada Toyota Camry 2016 semakin optimal karena disalurkan melalui transmisi otomatis Sequential 6 (dengan percepatan).

SUSPENSI NYAMAN KHAS MOBIL MEWAH

Jika dibandingkan dengan Toyota Camry lama yang terlalu mengayun, suspensi Toyota Camry terbaru ini sedikit lebih kaku meskipun masih sangat mengayun sehingga body roll cukup terasa. Untuk anda yang duduk di belakang akan terasa jauh lebih nyaman dan sangat lembut sekali ketika mobil mengenai polisi tidur atau jalan yang tidak rata.

Mobil ini terasa lebih diperuntukan untuk kenyamanan penumpang belakang dibandingkan dengan pengemudi depan. Meski begitu, menyetir Toyota Camry ini tetap nyaman dan menyenangkan karena tidak terasa seperti membawa sedan besar. Pengemudi tertolong dengan radius putar Toyota Camry yang sangat baik dan posisi duduk yang sangat nyaman.

SPESIFIKASI 

DIMENSI (MM)
Panjang                          : 4.850
Lebar                             : 1.825
Tinggi                            : 1.70
Jarak Poros Roda           : 2.775
Jarak Pijak Depan          : 1.580
Jarak Pijak Belakang      : 1.570
Berat Kosong                : 1.625 kg

MESIN
Tipe                                 : 2AR-FE 4 silinder segaris, 16-Valve, DOHC, VVT-i
Kapasitas Silinder        : 2.494 cc
Daya Maksimal             : 181 Ps / 6.000 rpm
Torsi Maksimal             : 230 Nm / 4.000 rpm
Kapasitas Tangki          : 70 Liter

SUSPENSI
Depan                             : MacPherson Strut
Belakang                        : Double Wishbone

REM
Depan                             : Ventilated Disc
Belakang                        : Solid Disc

Kesimpulan

Toyota Camry 2.5 tipe V ini memiliki desain eksterior yang lebih mewah dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu kelegaan kabin dan bagasi juga lebih maksimal dibandingkan generasi keenam. Hal ini menjadikan Toyota Camry 2.5 V 2017 cocok untuk dijadikan mobil harian ataupun berpelesir keluar kota.

Dengan berlimpahnya fitur multimedia di interior, serta kenyamanan yang lebih baik, All New Toyota Camry 2.5 V tahun 2017 ini bisa ditebus dengan harga Rp 374 juta saja. Usah khawatir dengan kondisi, karena semua unit di Carro.id dilindungi dengan garansi mesin dan transmisi selama tiga puluh hari.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram