close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Honda CR-V 1.5L Turbo: SUV Favorit yang Irit dan Bertenaga

Honda CR-V

Generasi kelima Honda CR-V hadir dengan sejumlah fitur canggih dan terbaru yang siap memberikan pengalaman baru untuk Anda bersama keluarga yang sedang mencari medium SUV.

Pasar SUV di Indonesia memang sangat diminati oleh konsumen yang membutuhkan mobil yang nyaman serta tangguh. Hal tersebut pun direspon oleh Honda yang mengeluarkan CR-V generasi pertama sejak tahun 2000 silam. Sejak saat itu, Honda CR-V langsung mendapat sambutan hangat dari konsumen dan menjadi salah satu mobil favorit. Bisa dimaklumi, karena masa itu Honda CR-V jadi lini SUV pertama Honda.

Seiring berjalannya waktu, Honda CR-V kini sudah memasuki generasi kelima yang kian canggih dan modern. Honda benar-benar mengembangkan semua teknologi yang ada untuk ditanamkan di CR-V. Mulai dari desain, fitur, kualitas, hingga sektor mesin mengalami perubahan signifikan.

–> Review Suzuki Ertiga GX AT 2018: Salah Satu yang Terbaik di Kelas LMPV

All New Honda CR-V kini hadir dalam tiga varian, yakni CR-V 2.0L, 1.5L Turbo, dan 1.5L Turbo Prestige. Kali ini, Jualo akan memberikan review lengkap Honda CR-V 1.5L Turbo yang memiliki tampilan elegan serta kualitas terbaik yang nyaman untuk mendukung aktivitas harian bersama keluarga.

Eksterior: Modern dan Elegan

Honda CR-V

Tampil Elegan

Honda mempunyai bahasa desain baru untuk front fascia Honda CR-V ini, yaitu Solid Wing Face. Ya, lampu depan All New Honda CR-V didesain seolah-olah seperti sayap yang sedang mengepak. Pun begitu dengan desain lampu belakang dengan konfigurasi L. Sama seperti saudara lainnya yang seangkatan, lekuk tubuh All New Honda CR-V ini juga dibalur dengan otot-otot yang kuat. Bisa dilihat dari karakter kap mesin dan fender depan yang penuh garis tajam dan bodi mengembung. Tarikan garis tajam tadi juga menyambung hingga belakang, membentuk karakter gagah pada eksterior.

Honda CR-V

Eksterior Samping

Sisi pencahayaan, tipe 1.5L Turbo sudah dilengkapi lampu projector dengan bohlam halogen sedangkan di bagian belakang mengadopso LED Combination yang membuatnya terlihat futuristik. Sementara, varian 1.5L Turbo Prestige, lampu depan sudah menggunakan full LED sehingga penerangan kian optimal.

–> Review Mitsubishi L300, Legenda yang Tak Tergerus Zaman

Interior: Mewah

Honda CR-V

Adopsi Fitur dan Teknologi Modern

Masuk ke bagian interior, Anda langsung disajikan dengan material berkualitas. Mulai bagian dashboard dengan material soft touch dikombinasikan balitan panel wood dengan matte finished pada bagian doortrim kian menguatkan kesan mewah. Jok juga dilapis bahan berkualitas tinggi yang membuat perjalanan Anda kian nyaman. Ditambah dengan panel instriumen yang dibuat sangat nyaman untuk dilijat dan dioperasikan sehingga memiliki aksebilitas lebih baik. Ruang kabin juga terasa luas serta banyak kompartemen untuk menyimpan barang bawaan.

Honda CR-V

Material Jok Berkualitas

Fitur: Lengkap dan Kekinian

Honda CR-V

Pacu Adrenalin dengan Hadirnya Fitur Paddle Shift

Honda CR-V memiliki fitur lengkap dan kekinian di kelasnya. Mulai dari head unit berukuran 9 inchi dengan fitur ionizer Nanoe yang bisa membersihkan udara di dalam kabin agar selalu terjaga kebersihannya. Kemudian paddle shift yang membuat Anda merasakan sensasi tersendiri ketika mengemudi. Lalu fitur entertainment juga sangat lengkap yang telah mendukung bluetooth dan navigasi. Dan fitur keamanan seperti airbag, ABS+EBD, dan Honda Sensing yang mendukung pengendaraan lebih aman.

–> Review Mazda Biante Skyactiv 2017: Kenyamanan Prima Serta Futuristik

Mesin: Earth Dreams Technology yang Halus dan Nyaman

Honda CR-V

Teknologi Earth Dreams yang Membuat Mesin Halus

Honda CR-V menggendong mesin berkode L15B empat silinder segaris dengan kapasitas 1.500cc didukung turbocharger yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 187 Hp dengan torsi 240 Nm di rentang 2.000 hingga 5.000 RPM. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT Sequential yang membuat penyaluran tenaga menjadi halus dan nyaman. Dengan kenyamanan dan kehalusan berkendara yang ditawarkan tersebut berimbas pada konsumsi bahan bakar yang lebih irit serta ramah lingkungan yang sesuai dengan konsep Earth Dreams Technology Honda.

Spesifikasi

DIMENSI (mm)
Panjang                : 4.584
Lebar                     : 1.855
Tinggi                    : 1.679
Sumbu Roda      : 2.660

MESIN
Tipe                       : L15B, 4 Silinder segaris, 16 katup, DOHC, VTEC Turbo
Kapasitas             : 1.499CC
Daya Maksimal : 187 Hp
Torsi Maksimal : 240 Nm

SUSPENSI
Depan                   : MacPherson Strut
Belakang              : Multi-Link

REM
Depan                   : Disc Brake with Electric Brake Booster
Belakang              : Disc Brake

Kesimpulan

Honda CR-V sanggup membuktikan diri sebagai salah satu SUV yang dibutuhkan oleh keluarga di Indonesia. Selain tampilan menawan secara eksterior dan interior, CR-V punya keunggulan pada sisi kenyamanan di kelasnya.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Dengan beberapa keunggulan yang telah disebutkan. Honda CR-V bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda dan keluarga. Jika Anda tertarik, Jualo dengan senang hati membantu Anda dalam mencari Honda CR-V berkualitas. Sebagai salah satu platform jual beli terbesar di Tanah Air, terdapat ribuan iklan mobil bekas setiap harinya, salah satunya Honda CR-V. Caranya sangat mudah. Tinggal membuka website Jualo, lalu pilih menu ‘Mobil’ dan masuk ke sub menu ‘Mobil Bekas’.

Jualo menyediakan berbagai tipe Honda CR-V dari trim terendah hingga tertinggi yang diiklankan para pelapak. Dan usah kuatir, para pelapak yang ada sudah melewati berbagai tahapan verifikasi sehingga membuat Anda lebih aman dan nyaman.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram