close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Gebrak Segmen Adventure, Intip Spesifikasi Harley-Davidson Pan America

Harley-Davidson Pan America

Dikenal sebagai motor touring, Harley-Davidson membuat gebrakan anyar dengan memasuki segmen adventure lewat Harley-Davidson Pan America.

Penggemar Harley-Davidson dan penikmat penjelajahan dengan motor adventure kini dapat mengawinkan dua kenikmatan tersebut. Sejak akhir 2019, Harley-Davidson diketahui akan memasuki pasar motor adventure. Merek legendaris asal Amerika Serikat ini pun kini melakukan debut motor adventure barunya, Harley-Davidson Pan America.

“Harley-Davidson Pan-America mengusung semangat go-anywhere. Semangat yang dimiliki para biker di Amerika maupun seluruh dunia yang ingin menjelajahi dunia dengan mengendarai motor,” jelas Jochen Zeitz, Komisaris Direktur dan CEO Harley-Davidson.

–> 5 Rekomendasi Motor Matic Bekas Berkualitas yang Pas untuk Harian

Mesin Anyar Harley-Davidson

Harley-Davidson Pan America

Harley-Davidson Pan America memiliki dua tipe, yakni Pan America 1250 dan Pan America 1250 Special.  Sejalan dengan semangat “Everything has Road”, motor Pan America dilengkapi fitur yang diperlukan oleh para biker yang gemar menjelajah.

Kedua tipe motor ini mengusung mesin terbaru Revolution Max 1250 dengan daya 150 hp. Mesin V-Twin dengan kubikasi 1.250 cc memungkinkan kapasitas untuk mencapai kekuatan di RPM tinggi secara cepat.

Dengan mesin sekuat ini, bobot motor dapat menjadi sangat berat. Namun Harley-Davidson berhasil menekan berat hingga hanya sekitar 242 kg (534 lbs) untuk Pan America 1250 dan sekitar 254 kg (559 lbs) untuk Pan America 1250 Special.

Harley-Davidson mengintegrasikan mesin Revolution Max sebagai pusat sasis. Tiga elemen yaitu rangka depan, rangka tengah dan bagian ekor, dipasang langsung ke powertrain. Hasilnya, bobot motor berkurang dan membuat sasis kaku sehingga pengendalian motor jadi lebih presisi. Sasis sendiri didesain dengan tinggi wheelbase 158 cm (62,2 inci), yang dinilai paling sesuai untuk motor touring, termasuk ketika ada penumpang plus beban bawaan maksimal. Motor pun tetap dapat gesit bermanuver di jalur off-road.

–> Eastmono Garage, Spesialis Ngoprek Moge Klasik

Kaya Fitur Canggih

Harley-Davidson Pan America

Berbicara fitur, Harley-Davidson Pan America dengan banyak fitur canggih. Di antaranya, teknologi Rider Safety Enhancements yang ditujukan untuk dapat menyesuaikan performa traksi motor pada kondisi menambah dan menurunkan kecepatan. Untuk pengereman, Harley-Davidson bekerja sama dengan Brembo untuk memberikan pengereman yang ciamik pada Pan America.

Selain itu, Harley-Davidson Pan America juga telah dilengkapi dengan layar sentuh TFT berdiagonal 6,8 inci atau sekitar 17 cm. Layar ini menggunakan penutup non-reflektif sehingga tetap dapat dilihat dengan nyaman walau di siang hari terik. Biker dapat mengatur semua fungsi infotainmen seperti musik dan telepon melalui layar ini. Sistem navigasi disediakan secara gratis melalui aplikasi Harley-Davidson yang tersedia baik untuk pengguna IOS maupun Android.

Untuk meningkatkan kenyamanan bertualang, Pan America juga dilengkapi dengan Cornering Rider Safety Enhancements. Seperti namanya, teknologi ini sangat berguna ketika biker menghadapi kondisi jalan yang tak terduga atau kondisi jalan buruk.

Kemudian, Pan America dilengkapi dengan sistem elektronik untuk lima mode berkendara. Empat di antaranya merupakan tipe pre-program yaitu Road, Sport, Rain dan Off Road. Sedangkan satu mode yaitu Off-Road Plus, dapat dikustom sesuai keperluan sang biker.

–> Chiron Tourbillon, Jam Tangan Sultan dari Bugatti yang Dibanderol Miliaran

Harley-Davidson Pan America

Pan America 1250 Special memiliki fitur tambahan seperti Semi-Active Suspension untuk depan dan belakang. Sistem suspensi motor secara otomatis akan mengatur peredaman. Di dalamnya terdapat pula sistem otomatis Vehicle Load Control. Sistem ini dapat mengantisipasi bobot biker, penumpang dan barang bawaan sehingga dapat mengatur suspensi dengan tepat.

Dari sisi pencahayaan, Pan America 1250 Special menggunakan Daymaker Signature Adaptive Headlamp yang dapat membaca sudut rebah motor dan menyesuaikan cahaya untuk dapat tetap menerangi bagian sudut jalan. Selain itu, pada bagian grip tangan terdapat pemanas, yang tentu saja berguna ketika melakukan perjalanan ke daerah bertemperatur rendah atau menghadapi cuaca dingin.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Pan America 1250 hadir dalam pilihan warna Vivid Black dan River Rock Gray with Medallion. Sedangkan Pan America 1250 Special memiliki lebih banyak varian warna yaitu Vivid Black, Gauntlet Gray Metallic, Deadwood Green (hanya ada di beberapa negara), serta motor dua warna Baja Orange dan Stone Washed White Pearl.

Kabarnya, kedua motor adventure ini mulai memasuki diler dan dipasarkan secara resmi pada musim semi 2021 mendatang dengan harga berkisar 17.319 USD atau setara Rp 243,9 juta untuk Pan America 1250. Sedangkan Pan America 1250 Special dijual 19.999 USD atau setara Rp 281, 6 juta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram