close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Honda Vario 125: Skutik Terbaik di Kelas 125cc

Honda Vario 125

Hadirnya Honda Vario 125 di Indonesia sukses memberikan pengalaman baru untuk yang mencari motor matic dengan tampilan modern, irit BBM, serta durabilitas mesin yang prima.

Pasar skutik di Tanah Air memang sangat menggairahkan. Mobilitas yang tinggi masyarakat perkotaan, tentu membutuhkan moda motor yang nyaman, lincah, irit, dan bertenaga. Hal tersebut yang nampaknya menginspirasi Astra Honda Motor saat menghadirkan Honda Vario 125  generasi pertama 2013 silam dari yang sebelumnya hanya varian 110cc sejak 2006.

Seiring berjalannya waktu, selama 8 tahun Honda Vario 125 sukses mendobrak dan menjadi favorit masyarakat Indonesia. Di generasi kelima ini varian kian lengkap dengan pilihan mesin 125cc dan 150cc. Untuk Honda Vario 125 terdapat pilihan CBS, dan CBS ISS. Sedangkan versi 150 tersedia satu varian yang sudah dilengkapi dengan kunci Keyless.

Namun, kini Jualo akan memberikan review lengkap Honda Vario 125 CBS ISS 2020. Simak ulasannya berikut ini.

–> Gebrak Segmen Adventure, Intip Spesifikasi Harley-Davidson Pan America

Desain: Lebih Mewah

Honda Vario 125

Tampilan Honda Vario 125 generasi kelima ini terdapat perubahan dibanding generasi sebelumnya. Penyegaran terdapat pada bagian bodi. Mulai dari wajah yang lebih mewah berkat penggunaan lanmpu daytime running light yang terpisah dari lampu depan. Bagian buritan, Vario 125 2020 menggunakan model gantung sehingga membuatnya tampil sporty. Lekuk tubuhnya oun makin banyak, yang memunculkan kesan dinamis.

Dari dimensi, skutik ini punya panjang 1.919 mm, lebar 679 mm dan tinggi 1.062 mm. Artinya, lebih kompak secara keseluruhan dibanding model sebelumnya. Meski demikian, bobotnya justru bertambah dari 109 Kg jadi 111 Kg. Kemudian di sektor kaki-kaki Vario 125 juga tak ada ubahan. Pelek masih pakai desain lama. Ukuran ban tetap, 80/90-14 inci di depan dan 90/90-14 inci di belakang.

–> 5 Rekomendasi Motor Matic Bekas Berkualitas yang Pas untuk Harian

Honda Vario 125

Fitur: Lebih Modern

Tidak banyak fitur yang bertambah, cuma tiga. Pertama, teknologi LED hemat daya kini disempurnakan ke seluruh pencahayaan. Baik itu lampu depan, belakang dan sein. Kedua, panel instrumen sudah pakai full digital. Berbagai informasi mampu diberikan oleh panel baru, seperti: konsumsi bahan bakar rata-rata, trip meter, daya aki, pengingat servis berkala dan lain-lain. Fitur anyar terakhir, anti-theft alarm. Gunanya untuk melindungi motor dari maling.

Honda Vario 125

Tidak seperti Vario 150, skutik ini belum dilengkapi sistem keyless. Fitur lama Vario 125 tetap tersedia di model baru, seperti combi brake system (CBS) untuk mengintegrasikan pengereman depan dan belakang. Ada pula idling stop system (ISS) yang diklaim mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Brake lock, berguna menahan kendaraan saat Anda berhenti di jalan menanjak. Side stand switch, salah satu fitur keselamatan yang mencegah motor aktif saat standar samping turun.

Mesin: Halus dan Irit

Honda tidak memberi perubahan mesin sama sekali untuk Vario 125. Sesuai namanya, jantung mekanis tetap berkapasitas 125 cc yang sanggup memuntahkan torsi puncak 10,8 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 11,1 PS pada 8.500 rpm. Sistem transmisi CVT.

Honda Vario 125

Soal konsumsi bahan bakar, Honda juga mengklaim lebih boros. Catatannya 51,7 Kpl dengan metode ECE R40 Euro 3 dan fitur ISS diaktifkan. Padahal model lamanya dengan metode sama, catatan iritnya mencapai 55 Kpl.

–> Review Honda Beat 2020: Pilihan Terbaik Skutik Entry Level

Spesifikasi:

DIMENSI (mm)
Panjang                : 1.919
Lebar                     : 679
Tinggi                    : 1.062
Sumbu Roda      : 1.280

MESIN
Tipe                       : 4 langkah, SOHC eSP
Kapasitas             : 125cc
Daya Maksimal : 11,1 PS
Torsi Maksimal  : 10,8 Nm

SUSPENSI
Depan                   : Telescopic
Belakang              : Swing Arm Suspensi Tunggal

REM
Depan                   : Cakrak Hidrolik
Belakang              : Tromol

Kesimpulan

Honda Vario 125 telah terbukti menjadi salah satu skutik entry level yang sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Selain tampilan sporty, Vario punya keunggulan pada sisi kenyamanan di kelasnya.

Dengan beberapa keunggulan yang telah disebutkan. Honda Vario 125 bisa jadi pilihan menarik untuk Anda yang sedang mencari skutik dengan desain sporty, mesin bertenaga dan harga terjangkau. Jika tertarik, Jualo siap menjadi partner Anda mencari informasi Honda Beat dijual.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Sebagai salah satu marketplace terbesar, terdapat ribuan iklan motor baru dan bekas setiap harinya, salah satunya Honda Vario 125. Caranya pun sangat mudah. Tingga membuka website Jualo, pilih menu ‘Motor’ lalu klik sub menu ‘Motor Bekas’.

Jualo menyediakan berbagai tipe dijual Honda Vario dari varian terendah hingga tertinggi dari para pengiklan. Usah kuatir pula, para penjual motor yang ada sudah melewati berbagai tahapan verifikasi sehingga membuat Anda lebih Aman dan nyaman.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram