Moto Guzzi Hadirkan Dua Motor Cruiser Terbaru yang Premium nan Elegan
Moto Guzzi V7 Stone & V85

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

PT Piaggio Indonesia menghadirkan dua generasi terbaru di segmen cruiser yang menakjubkan dari Moto Guzzi, yakni New V7 Stone dan V85 TT

Sebagai upaya dalam meningkatkan standar dari gaya hidup yang dinamis dan premium, PT Piaggio Indonesia menghadirkan dua karakter baru yang lebih premium untuk konsumen di Tanah Air, Moto Guzzi New V7 Stone dan  Moto Guzzi V85 TT Travel.

“Kami menghadirkan Moto Guzzi New V7 Stone untuk penggunaan dalam kota dan perjalanan jarak jauh yang elegan dan lincah, sedangkan Moto Guzzi V85 TT Travel hadir untuk petualangan dan penjelajahan yang unik,” ungkap Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Moto Guzzi V7 Stone

Moto Guzzi V7 Stone & V85 - 3

Moto Guzzi V7 terbaru merupakan generasi keempat dari seri V7 dan menjadi evolusi paling penting dalam sejarah V7. Motor ini dibekali desain menawan yang dipadukan dengan fitur-fitur modern. V7 terbaru ini memiliki mesin bertenaga dan tetap memperhatikan kenyamanan berkendara.

Beda dengan model sebelumnya, V7 Stone baru sudah menggunakan sistem pencahayaan full LED. Meski headlamp tetap berbentuk bulat, tapi dipermanis dengan daytime running light (DRL). Bentuknya menyerupai burung elang sekaligus jadi pemisah antara lampu jauh dan dekatnya. Begitu pula dengan stoplamp, mengusung gaya baru dan sudah berteknologi dioda.

Meski tetap mengusung bentuk retro, panel instrumen digitalnya pakai gaya baru. Berisi berbagai informasi, mulai dari jumlah trip, sisa bahan bakar, dan melihat level control traction. Kemudian material besi pada tangki dibikin lebih kokoh.

Sektor dapur pacu motor Moto Guzzi dibekali mesin Transversal 90 derajat V-twin berkapasitas 853cc. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 65 HP di 6.800 rpm dan torsi 75 Nm di 5.000 rpm.

Moto Guzzi V85 TT

Sementara Moto Guzzi V85 TT merupakan motor yang secara utuh didesain untuk perjalanan berkendara yang penuh petulangan, termasuk di medan yang lebih berat dan menantang. Moto Guzzi V85 TT Travel terbaru hadir sebagai peningkatan dan partner sempurna bagi rider yang hobi adventure.

Dari segi fitur, motor asal Italia ini juga sudah disematkan fitur konektivitas. Unit dapat terkoneksi dengan platform multimedia ‘Moto Guzzi MIA’ yang memungkinkan menghubungkan smartphone dengan kendaraan. Di situ bisa menampilkan fitur maps, notifikasi telepon serta pesan, mendengarkan lagu, sampai menyambungkannya dengan perangkat komunikasi intercom.

Moto Guzzi V7 Stone & V85 - 2

Pengembangan juga dilakukan pada suspensi depan dan belakang. Di varian V85 TT Travel, pabrikan juga menyematkan pilihan ban baru yang lebih tangguh ketika dipakai riding. Kedua roda jari-jarinya dibungkus ban besutan Michelin Anakee Adventure untuk pengendaraan di kondisi ekstrem.

Berkat mesin transversal 850cc baru (Euro 5), tenaga yang keluar lebih presisi dan torsi meningkat.  Selain itu transmisinya dilengkapi dengan gearbox baru untuk perpindahan gigi lebih mulus.

Secara spesifikasi dirinya menggendong jantung mekanis 853 CC V-Twin 90 derajat, 2 katup per silinder yang mampu menghempaskan tenaga maksimal 76 daya kuda pada 7.500 rpm dan torsi puncak menyentuh 82 Nm di 5.000 rpm. Output ini disalurkan lewat transmisi manual kopling 6-percepatan.

–> Aprilia RS 660 & Aprilia Tuono 660 Resmi Mengaspal di Indonesia

Adapun untuk fitur, motor ini dibenamkan lima riding mode, Rain, Road, Off-road, Sport, dan Custom. Hadir juga pengereman ABS dual channel, kontrol traksi, penghangat handle gas, panel meter LCD, sampai pengaturan cruise control.

Harga

Berbicara soal harga, Moto Guzzi V7 Stone terbaru dijual di Tanah Air dengan banderol Rp 535 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Sedangkan Moto Guzzi V85 TT Travel dipasarkan dengan harga Rp 700 juta OTR DKI Jakarta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles