Aprilia RS 660 & Aprilia Tuono 660 Resmi Mengaspal di Indonesia
Aprilia RS 660

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

PT Piaggio Indonesia menghadirkan lini terbaru dengan memperkenalkan motor sport Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660

Seri terbaru dari Aprilia 660 adalah evolusi yang memberikan inspirasi kepada segmen motor sports kelas menengah dengan performa terbaik dan sangat memanjakan konsumen lewat Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

“Melalui keluarga Aprilia 660, kami dapat melayani konsumen yang mendambakan adrenalin dan sensasi balap, namun tetap dengan penggunaan lebih praktis untuk berkendara sehari-hari. Keduanya adalah motor sports kelas menengah yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang mudah,” ujar Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia.

Aprilia Tuono 660-4

Usung DNA Balap yang Nyaman Digunakan Harian

Aprilia RS 660

Aprilia RS 660 adalah bagian dari rangkaian motor Aprilia terbaru yang hadir bagi riders yang mendambakan pengalaman road riding berkesan layaknya seperti memacu adrenalin di jalur balap, namun dengan pengalaman berkendara yang cukup mudah dengan beragam teknologi terkini, sesuai tagline ‘A New Era Begins’.

Desainnya sendiri masih senada dengan RSV4 1100. Motor ini juga sudah dibekali LED untuk sistem pencahayaan, lampu senja, dan fairing ganda yang aerodinamis. Sektor mesin, Aprilia membekali dengan konfigurasi parallel twin 4-tak yang mampu menghasilkan tenaga hingga 100 tk pada 10.500 rpm dan torsi 67 Nm pada 8.500 rpm.

Aprilia RS 660-2

Warna Spesial Aprilia RS 660, Lava Gold

Kemudian untuk fitur, terdapat kontrol traksi, ABS, quickshifter, engine braking system, wheelie control, dan cruise control. Tak ketinggalan, ada juga 5 mode berkendara, tiga untuk jalan raya dan dua untuk di sirkuit. Dan klaster instrumen memakai TFT 5-inci full color yang dapat terhubung dengan ponsel pintar untuk navigasi. Motor ini memuat berbagai elektronik terbaru yang dikontrol oleh inertial measurement unit (IMU).

Aprilia Tuono 660

Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660. Tuono 660 hadir dengan kemampuan berkendara yang tak kalah dari RS 660.

Punya mesin 650 cc 2 silinder segaris berpendingin radiator dan oil cooler, DOHC 4 klep per silinder, dan 6 percepatan. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 95 tk pada 10.500 rpm dan torsi 67 Nm pada 8.500 rpm.

Aprilia RS 660 dan Tuono

Aprilia Tuono 660

–> Aprilia SRX 160 Meluncur, Siap Ramaikan Pasar Skuter Bongsor 150cc

Untuk menunjang kenyamanan berkendara dan saat bermanuver, Tuono 660 dibekali suspensi depan upside down dari Kayaba dengan diameter as 41 mm. Sementara untuk suspensi belakang, mengandalkan monosok yang menempel pada asymmetric aluminium swing arm.

Di bagian fitur, Aprilia menyematkan kontrol traksi, quickshifter, engine braking system, wheelie control, dan cruise control. Selain itu, ada juga 5 mode berkendara, tiga untuk jalan raya dan dua untuk di sirkuit. Klaster instrumen memakai TFT 5-inci full color yang dapat terhubung dengan ponsel pintar untuk navigasi.

Harga

Aprilia RS 660 dibanderol dengan harga Rp 650 juta dengan dua pilihan warna, yakni Acid Gold dan Lava Red. Sedangkan Aprilia Tuono 660 juga dengan dua warna, Concept Black dan Iridium Grey dan dijual sedikit lebih murah, RP 630 juta (OTR Jakarta).

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles