Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Membeli Tas Branded Second
tas branded second

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tertarik membeli tas branded second? Tunggu dulu! ada baiknya kalian simak beberapa tips berikut sebelum membeli agar tidak salah atau tertipu

Seperti yang kita tahu, bahwa tas merupakan salah satu aksesoris pendukung fashion wanita, yang sangat penting. Namun, mahalnya harga tas branded, membuat beberapa kalangan lebih memilih membeli tas branded second.

Kenapa Tas Branded Begitu Populer?

tas branded second-5

Tas branded bisa dijadikan sarana investasi

Punya harga mahal, tas branded memang memiliki beberapa keuntungan yang harus kalian sadari sebelum membeli. Beberapa keuntungan tersebut diantaranya:

  • Modelnya mewah dan elegan
  • Menggunakan bahan yang berkualitas
  • Meningkatkan kasta sang pemilik
  • Bisa dijadikan sebagai barang investasi
  • Mudah dijual kembali dengan harga yang masih masuk akal

Akan tetapi, kalian pun harus sangat jeli sebelum memutuskan membeli tas branded idaman. Pasalnya, tidak sedikit tas-tas branded tersebut memiliki tiruan, dan pastinya palsu namun memiliki bentuk dan warna yang sangat mirip.  Maka dari itu, Anda wajib mengetahui beberapa tips sebelum membeli tas branded second berikut ini.

Tips Membeli Tas Branded Second

1. Cek keaslian tas

tas branded second-4

Tas asli terdapat nomor seri yang tertulis di tas serta sertifikat

Tips membeli tas branded second yang pertama adalah pastikan kamu mengecek keaslian produk. Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa tas-tas branded sering dijadikan barang tiruan, sehingga kamu harus betul-betul jeli memeriksanya.

Untuk cara mengecek keaslian produk, kamu bisa minta perlihatkan nomor seri, atau receipt pembelian tas, hingga sertifikat. Tidak hanya itu, kamu jika memeriksa struktur tas, tulisan ‘made in’, tas pembungkus, pelapis dalam, resleting, hingga warna kulit.

2. Cari tahu harga asli tas

Sebelum membeli tas branded second, wajib bagi Anda untuk mengetahui harga barunya dan cari tahu juga pasaran harga second tas branded  Jangan sampai tertipu, membeli dengan harga yang tidak beda jauh dengan harga barunya. Paling tidak kamu bisa negosiasi dengan penjual, dan bisa mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi barang.

3. Cek kondisi barang

tas branded second-3

Pastikan mendapatkan harga yang sesuai dengan kondisi tas tersebut

Hal penting selanjutnya dalam tips membeli tas branded second adalah mengecek kondisi barang. Karena, selain asli, harga pas, kondisi tas juga harus diperhatikan betul.

Periksalah kondisi tas mulai dari bersih kotornya, ada bagian yang cacat atau tidak, modelnya keluaran terbaru atau model lama, kelengkapan aksesoris, seperti kardus, tas pembungkus, tali selempang (jika ada), silica gel, dan lain-lain.

4. Beli di tempat yang terpercaya

Pastikan tempat membeli tas branded tersebut sudah terpercaya. Karena, tas-tas tersebut harganya selangit, maka pastikan tempat penjualannya pun bagus, bersih, rapi, dan dapat dipercaya, meski hanya menjual tas-tas second.

Jangan sampai tergiur harga murah, di mana lokasi penjualannya hanya di sebuah ruko-ruko pasar yang kumuh. Jika Anda ingin membelinya melalui toko online, disarankan untuk melakukan pembelian secara Cash On Delivery (COD).

tas branded second-2

Lakukan perbandingan terlebih dulu ke beberapa toko sebelum membeli

–> Rekomendasi Tas Selempang Wanita Terbaik 2021

5. Cari perbandingan

Dalam membeli tas branded yang harganya tak main-main, diharapkan untuk tidak terburu-buru atau bernafsu. Pastikan Anda mencari perbandingan terlebih dulu di setiap toko. Karena bisa saja tiap toko menjual tas dengan model dan merk yang sama dengan harga berbeda.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles