6 Pilihan Mobil Hybrid Terbaik di Indonesia 2021
mobil hybrid

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Semakin berkembangnya teknologi yang semakin cangih membuat banyak pabrikan mobil yang memproduksi mobil hybrid. Oleh karena itu berikut ini kami akan berikan 6 rekomendasi mobil hybrid terbaik yang ada di Indonesia.

Tren mobil hybrid memang tengah menjamur di Tanah Air. Berbagai pabrikan seakan berlomba-lomba menghadirkan mobil ramah lingkungan tersebut dengan beragam jenis, seperti SUV, MPV, Sedan, atau Crossover.

Pengertian Mobil Hybrid

Mobil hybrid adalah kendaraan yang menggunakan dua jenis teknologi untuk sumber tenaga pada mobil hybird yaitu oleh mesin bensin dan juga baterai sebagai sumber tenaga. Sehingga mobil hybrid mendapatkan tenaga tambahan dari motor listrik yang membuat performa semakin responsive dan irit bahan bakar tentunya.

Keunggulan Mobil Hybrid

Mobil Hybrid memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan jenis mobil lain. Diantaranya, sanggup menghemat bahan bakar hingga 2 kali lipat dari mobil konvensional. Kemudian juga pada mobil hybrid lebih sedikit meberikan polusi udara karena mobil ini tak terlalu banyak mengonsumsi bensin. Dengan adanya hal tersebut, tentunya akan menghemat uang dan waktu untuk membeli BBM bukan?

Buat Anda yang penasaran dan sedang mencari referensi, berikut kami berikan 6 rekomendasi mobil hybrid terbaik yang ada di Indonesia

1. Toyota Camry 2.5 Hybrid

mobil hybrid-camry

Yang pertama datang dari Toyota yang menelurkan all new Camry 2.5 hybrid. Untuk performa yang di hasilkan pada all new camry 2.5 hybrid memag cukup tangguh, karena pada mobil ini sudah di bekali dengan mesin bertipe hybrid, In-Line 4 silinder, 16 Valve, DOHC, VVT-i dengan seri mesin 2AR-FXE dengan kapasitas silinder 2.494 cc.

Mesin tersebut di klaim mampu menyemburkan tenaga maxsimum yang mencapai 205 PS pada putaran mesin 5.700 rpm, sedangkan untuk torsinya mampu mencapai 20.9 Kg.m pada putaran mesin 4.800 rpm. Sunnguh performa luar biasa bukan dan akselerasi yang di milki pada mobil ini juga sangat luar biasa loh 0-100 Km hanya membuthkan waktu 7 detik saja. Jika tertarik memboyong sedan satu ini, Anda harus menyiapkan uang sekitar Rp 850 jutaan.

2. Toyota Alphard

mobil hybrid-alphard

Masih dari Toyota, namun kali ini adalah big MPV premium, Toyota Alphard hybrid telah diperkenalkan sejak 2015 lalu. Toyota new alphard 2.5 hybrid merupakan mobil hybird ketiga setelah prius dan camry, tentunya menggunakan tipe mesin 2AR-FXEdan terdapat tambahan dua motor listrik yang berada di bagian depan dan belakang serta di legkapi dengan e-Four.

Sistem ini akan mengalihkan tenaga penggerak dari mesin kemotor listrik sesuai dengan kecepatan mobil. New Alphard hybrid berpenggerak utama motor listriyang lebih efisiensi bahan bakarnya dan output maksimal lebih rendah dari mesin bensin yaitu sebesar 152 PS pada putaran mesin 6000 rpm, sedangkan untuk torsi motor listrik bagian depan 143 PS dan untuk bagian belakang 68 PS. Toyota Alphard hybrid ini dibanderol di angka Rp 1,4 miliar.

3. Nissan X-Trail Hybrid

mobil hybrid-x-trail

Beralih ke segmen SUV ada Nissan X-Trail hybrid. Perlu diketahui, bahwa Nissan X-Trail ini merupakan SUV hybrid pertama di Indonesia. Untuk bagian mesin, mobil ini di kendalikan dengan motor listrik dan mesin bensin serta di dukung Intelligent Dual Cluth menjadikan efisiensi bahan bakar lebih irit.  Dengan mesin tersebut, X-Trail sanggup mencapai tenaga 185 Ps serta hanya memerlukan waktu 10 detik saja dari 0-100 km/jam.

4. Lexus ES300h

mobil hybrid-lexus

Siapa yang tidak mengenal dengan pabrikan mobil yang bernama Lexus, iya pabrikan mobil yang telah memproduksi beberapa mobil mewahnya memang sangat terkenal di indonesia. Salah satu produksi lexus yang baru masuk ke indonesia ialah Lexus ES300h, mobil ini merupakan mobil yang sudah menggunakan teknologi hybrid. Bila di lihat secara seksama. mobil ini memang memilki desain yang mewah dan sangat sporty, hal tersebut dapat di lihat pada bagian depannya yang memancarkan aura sportynya. Selain itu juga Head lamp, bumper juga sangat terliahat mewah dan aerodinamis.

Untuk performa mesin pada mobil ini memang cukup tangguh dengan di bekali mesin 2.477 cc 4 silinder, 202 dk yang mampu menghasilkan torsi maksimal 215 Nm pada putaran mesin 4.500 rpm dengan akselerasi yang di capai 0 – 100 Km/jam hanya membutuhkan waktu 8,5 detik saja. Berbicara harga, Lexus ES300H dibanderol seharga Rp 1,1 miliar.

5. Honda CR-Z

mobil hybrid-cr-z

Untuk mobil hybrid terbaik selanjutnya ialah Honda CR-Z. Sebuah hatchback besutan Honda ini diperuntukkan buat konsumen yang butuh mobil hybrid namun dengan tampilan layaknya sport car. Di bagian dapur pacu, Honda CR-Z menggunakan bertipe 1.5L 4 silinder, SOHC, 16 Katup i-VTEC, DWB + TBR yang sanggup menghasilkan tenaga 120 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm dengan torsi maksimal 145 Nm.

Ditambah tenaga dari motor listrik sebesar 20 PS pada putaran mesin 2.000 rpm dengan torsi 78 Nm pada putaran mesin 1.000 rpm. Perfroma tersebut di rasa cukup tangguh untuk menjajah di jalanan perkotaan, apalagi mobil ini sangat efisiensi bahan bakar dan juga minim pembuanag populasi udara. Untuk harganya, Honda CR-Z bisa dipasarkan seharga Rp 529 juta.

–> 7 Mobil Sport Terbaik & Terfavorit di Indonesia 2021

6. Toyota Corolla Cross

mobil hybrid-corolla

Toyota nampaknya sangat serius menggarap mobil hybrid modern. Pada tahun 2020 lalu, mereka kembali menghadirkan Toyota Corolla Cross Hybrid yang menawarkan teknologi Hybrid Synergy Drive. Perpaduan motor listrik dan mesin bensin 4 silinder 1.800cc tersebut sanggup menghasilkan tenaga 100 Hp dengan torsi maksimal 145 Nm. Nah, menariknya Toyota Corolla Cross dibanderol tidak begitu mahal untuk sekelas mobil hybrid, yakni Rp 463 juta.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles