close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

7 Mobil Sport Terbaik & Terfavorit di Indonesia 2021

mobil sport

Bak sebuah permata yang sangat berharga, mobil sport memiliki daya tarik yang sangat personal yang membuatnya jadi idaman banyak orang, tak terkecuali di Indonesia

Mobil Sport merupakan impian para pecinta otomotif karena bentuknya yang eksotis serta jadi lambang kemapanan seseorang. Bisa dikatakan, mobil ini memang menyasar untuk mereka yang berkantong tebal karena harga serta perawatannya yang sangat mahal. Namun, hal tersebut tidak berarti hanya sedikit saja yang tertarik membeli mobil sport ke garasi rumah mereka.

Tipe dan Jenis Mobil Sport

Di Tanah Air, ada beberapa jenis mobil sport yang populer atau digemari. Diantaranya coupe dan roadster. Coupe biasanya datang dengan opsi dua pintu dan sangat tidak cocok untuk digunakan untuk kebutuhan daily. Sementara roadster biasanya punya bentuk yang lebih flexible apalagi varian convertible. Nah, jika kalian tertarik, berikut ini kami sajikan rekomendasi 7 mobil sport terbaik serta terfavorit yang ada di Indonesia.

1. BMW Z4

mobil sport-z4

Jika BMW M2 mengadopsi body bertipe coupe, BMW Z4 memilih pendekatan roadster. Mobil dengan atap terbuka ini dijual lebih murah dibanding M2 pada kisaran Rp 1,66 milyar. Bentuknya yang dinamis dan juga sporty adalah daya tarik utama mobil yang pertama kali debut pada tahun 2002 ini. Bergeser ke model terbarunya, Z4 bahkan tersedia dalam varian coupe yang semakin menambah lengkap catatan mobil ini. Namun sayang, mesin 2.0 varian terbaru pada mobil ini dianggap banyak pengamat tidak sebanding dengan harga yang melekat padanya. Walhasil, meski punya salah satu tampang dengan kosmetik terbaik, mobil ini dianggap terlallu melempem soal performa.

2. Mazda MX-5

mobil sport-mazda

Selanjutnya adalah Mazda MX-5 yang titik utama keunggulannya ada pada konsumsi bahan bakarnya. Mobil yang pertama kali diproduksi pada tahun 1989 ini memiki tingkat rasio konsumsi BBM sebesar 22 mpg hingga 28 mpg sesuai dengan jenis jalanannya. Mazda MX-5 juga bisa dibilang cukup ramah soal banderol harga. Mobil ini “hanya” pada label Rp 808,5 juta. Interiornya juga sudah kelas satu dengan fitur Window Defogger, layar sentuh dan berbagai koneksi penting lainnya. Namun bukannya tanpa kecatatan, Mazda MX-5 dianggap cacat soal keselamatan karena bangku belakangnya tidak dilengkapi dengan sabun pengaman.

3. Porsche Cayman

mobil sport-porsche

Porsche Cayman telah jadi salah satu pilihan banyak orang Indonesia yang mengincar mobil sport tapi punya budget kelas sedang. Dipasarkan mulai dari Rp 1,83 milyar hingga Rp 2,5 milyar, Cayman kerap jadi pilihan opsional untuk banyak orang hingga mereka mengenal lebih jauh mobil ini. Porsche jelas adalah nama besar di kancah mobil sport, dan pantas saja melihat Cayman punya semua fitur dan teknologi yang cukup memadai untuk bersaing memperebutkan label mobil sport terbaik. Selain teknologinya, Cayman juga tersedia dalam enam pilihan trim yang tentunya jarang terlihat untuk mobil kelas tinggi seperti ini.

4. Aston Martin DB11

mobil sport-aston martin

List ini tentunya tidak akan lengkap tanpa adanya Aston Martin. Meski ada beberapa model yang sangat outstanding dalam lineupnya, DB11 yang baru-baru ini mendapatkan pembaharuan sangat pantas untuk duduk di daftar ini. Aston Martin DB11 duduk pada rentangan harga yang sangat renggang mulai dari Rp 4,33 milyar hingga Rp 7,7 milyar. Model terbarunya punya dua opsi mesin yakni mesin V8 dan V12 yang sama-sama bertenaga. Aston Martin juga kerap terkenal karena memberikan kebebasan kustomisasi warna pada konsumennya. Tapi dibalik kelebihan itu, ada sentimen negatif tentang area interior DB11 yang dianggap banyak orang tidak representatif dengan harganya.

5. BMW M2

mobil sport-m2

BMW M2 adalah mobil dengan tipikal body coupe yang kelebihannya terletak dari performa mesinnya. Keluaran hampir 410 hp dari mesin M Twin Power Turbo Inline 6-Cylinder Petrol Engine with Turbocharger telah cukup untuk jadi adalah bukti performa apik mobil ini. Selain itu, untuk urusan fiturnya sendiri, BMW telah menanamkan banyak fitur menarik seperti Central Locking, Power Door Locks, Anti-Theft Device, dan Engine Immobilizer didalamnya. Selain catatan minor pada kabin yang terlalu sempit untuk beberapa orang, mobil ini tidak memiliki banyak kekurangan. Plus, banderol Rp 1,83 milyar hingga Rp 1,91 milyar juga cukup masuk akal untuk mobil sekelas ini.

6. Audi R8

mobil sport-audi

Audi R8 mungkin tidak seterkenal Lamborghini Huracan yang duduk di puncak daftar mobil sport terbaik dalam daftar ini. Tapi, mobil ini bisa dibilang punya kemampuan yang sangat seimbang antara performa mesin dan desain yang futuristik. Dengan tampilan terbarunya, Audi R8 kini tampil lebih sporty, dinamis dengan desain interior mewah yang bertabur sederet fitur kelas atas. Di bawah kap, R8 dibekali mesin V10 yang lebih dari sekedar mampu untuk melaju cepat. Selain itu, mobil ini juga punya banderol yang sedikit lebih lunak dari Lamborghini pada kisaran Rp 7,5 milyar hingga Rp 8,5 milyar.

–> Review Honda HR-V 2021: Layak Menjadi Kompak SUV Terpopuler

7. Lamborghini Huracan

mobil sport-lambo

Lamborghini adalah brand yang tidak lepas dari image mobil sport. Jadi sangat pantas rasanya untuk menempatkan Lamborghini Huracan di puncak daftar mobil sport terbaik yang tersedia di tanah air. Huracan punya desain yang masih sangat khas Lambo, dan statusnya sebagai pengganti Gallardo juga meningkatkan image dari mobil ini. Punya banderol Rp 8,9 milyar, Lamborghini Huracan punya semua yang dibutuhkan untuk memegang label mobil sport terbaik. Dari sisi eksterior mewah nan berkela, interior yang sangat ter-connected, mesin buas dengan performa kelas atas hingga performa laju yang yang hanya butuh 2,8 detik untuk mencapai 100 km/h.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , ,

Story Page
Facebook
Instagram