close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Honda HR-V 2021: Layak Menjadi Kompak SUV Terpopuler

Honda HR-V

Honda HR-V sukses menyita perhatian sejak pertama kali hadir di Indonesia berkat desain yang kompak serta memberikan kenyamanan dan aura tangguh seperti sebuah mini SUV

Hadir di tahun 2014 lalu, Honda HR-V merupakan terobosan dari Honda untuk mengisi segmen crossover kompak di Tanah Air. Kala itu, PT Honda Prospek Motor (HPM) menawarkan HR-V dalam dua varian mesin. Yakni HR-V dengan mesin 1.500cc yang memberikan efisiensi bahan bakar. Serta varian 1.800 prestige yang memberikan performa mumpuni dan teknologi lebih modern. Hal tersebut pun langsung disambut dengan baik oleh konsumen di Indonesia. Yang menjadikan mobil ini sebagai favorit karena memberikan berbagai keunggulan, dari segi desain, interior, dan fitur. Mau tahu lebih lengkap? Simak review Honda HR-V dari Jualo berikut ini.

Review Honda HR-V: Kekurangan dan Kelebihan

Kekurangan:

  • Material Terasa Kurang Mewah
  • Fitur Lengkap Hanya Tersedia di Varian Prestige

Kelebihan:

  • Irit
  • Desain Elegan
  • Fitur Lengkap

Review Honda HR-V- Desain: 4.0/5.0

Eksterior Honda HR-V

Berbicara desain, HR-V memberikan tampilan yang elegan dan sporty. Lekukan dari bagian samping meski mengambil basis dari Honda Jazz, Honda seakan ingin menghapus kesan tersebut. Dengan dimensi yang lebih besar dan tinggi membuat aura gagah HR-V semakin mencuat. Tak lupa body cladding berkelir hitam disekujur body seakan menandakan mobil ini layak bertanding di kelas kompak SUV 5-penumpang.

Serta bagian buritan, HR-V memberikan kesan unik dengan penggunaan stoplamp multi reflektor yang bentuknya mirip taring vampir. Tetapi itu bukan hal buruk, mengingat lekuk-lekuk desain bagian belakang HR-V begitu harmonis dan sesuai dengan lampu belakang itu. Terdapat juga high mount stoplamp yang menjadi satu dengan spoiler belakang, tak lupa dipasang juga jet washer berikut wiper belakang demi visibilitas belakang yang memadai.

Review Honda HR-V- Interior: 4.0/5.0

Masuk ke bagian interior, aura futuristik langsung terasa di bagian dashboard panel AC yang memanjang dari sisi penumpang depan hingga bagian tengah. Serta untuk mendukung kesan modern, Honda menyematkan pengaturan AC digital yang pengoprasiannya mirip touch screen pada smartphone. Ini membuatnya makin terlihat berkelas. Satu hal yang menyenangkan pada kabin HR-V adalah ketika Anda duduk di kursinya. Kursinya terasa empuk dan pas menyangga badan Anda. Untuk kursi pengemudi sudah dilengkapi pengaturan reclining dan height adjuster meski pengaturan tersebut masih manual, sedangkan untuk kursi penumpang depan hanya mampu diatur kerebahan sandarannya (reclining) saja.

Interior Honda HR-V

Lima penumpang termasuk pengemudi juga dapat duduk dengan nyaman dan aman, sebab semua kursi sudah dilengkapi dengan headrest yang proper serta seatbelt 3-titik, meski untuk penumpang belakang yang duduk ditengah masih harus pasrah dengan dudukan yang terasa agak tinggi. Tetapi kursi belakang ini secara praktis dapat diatur sesuai keinginan karena sudah mengadopsi fitur Ultraseat.

Belum lagi posisi mengemudi yang pas karena sudah dilengkapi dengan pengaturan tilt dan telescopic sehingga bisa disesuaikan sesuai postur. ak hanya itu, khusus untuk HR-V tipe E ke atas, sudah dilengkapi dengan tombol pengaturan cruise control, audio steering swicth plus paddle shift di balik kemudi untuk pindah gigi.

Bicara kepraktisan, Honda HR-V  sangat baik di kelasnya. Untuk volume bagasi misalnya, tersedia hingga 453 liter. Anda bisa dengan mudah memasukkan koper ukuran medium ke dalam bagasi. Namun jika ingin lebih, cukup lipat jok tengah untuk mendapatkan kapasitas bagasi ekstra,

Review Honda HR-V- Berkendara: 4.0/5.0

Mesin Honda HR-V

Seperti dikatakan di atas bahwa Honda membekali HR-V dengan dua pilihan mesin, yakni 1.500cc yang memiliki tenaga 120 Hp dan 1.800cc yang dapat menyemburkan tenaga 140 Hp. Semuanya kembali lagi ke Anda, jika membutuhkan mobil yang efisien, maka opsi 1.5 liter lebih baik. Namun, jika butuh tenaga lebih maka bisa memilih varian 1.8 liter yang memberikan tenaga responsif.

–> 10 Mobil Sedan Terbaik & Terfavorit di Indonesia 2021

Kesimpulan

Honda HR-V merupakan sebuah kompak SUV yang cocok untuk menemani segala aktifitas harian Anda di dalam kota ataupun luar kota. Desain elegan, serta fitur lengkap di kelasnya sangat menarik buat Anda yang sedang mencari SUV namun dengan desain kompak serta premium.

Jika tertarik, Anda bisa mendapatkan Honda HR-V terbaik melalui CARRO Indonesia yang menawarkan ragam pilihan mobil bekas bersertifikasi. Soal kualitas tak perlu diragukan lagi, lantaran sudah melewati tahap inspeksi di 150 titik kendaraan. Tersedia garansi 7 hari uang kembali dan garansi 90 hari untuk mesin dan transmisi untuk menjamin kualitas yang CARRO tawarkan. Tak hanya itu, kami juga menghadirkan asuransi secara gratis selama 1 tahun penuh.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , ,

Story Page
Facebook
Instagram