10 Mobil Sedan Terbaik & Terfavorit di Indonesia 2021
mobil sedan

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Berikut kami berikan rekomendasi 10 mobil sedan terbaik dan terfavorit yang bisa menjadi partner perjalanan Anda bersama keluarga

Berbeda dengan jenis mobil lainnya, mobil sedan dikenal menawarkan sensasi berkendara berbeda yang lebih nyaman dan memunculkan aura premium. Belum lagi di era modern, mayoritas produsen memberikan desain elegan yang kian mencerminkan gaya hidup konsumen.

Keunggulan Sedan

Melihat dari daya tariknya dibandingkan dengan jenis kelas lainnya sedan memiliki tempat tersendiri di hati para penggunannya. Bahkan hampir semua pabrikan ternama sudah pernah merilis mobil berjenis ini. Sebut saja pabrikan ternama seperti Mercedes-Benz dan BMW yang giat meluncurkan beragam varian sedan. Serta tidak lupa developer paling tua seperti Toyota dan Honda dengan line up sedan terbaiknya.

Kemampuan sedan sendiri sangat terlihat dari body minimalis namun sangat sempurna miliknya serta desain dan fitur premium membuat sedan punya keunggulan tersendiri dibanding model lain. Body yang cenderung kecil ini sangat ideal untuk beberapa pengguna transportasi. Ia sangat fresh untuk digunakan pada beragam jenis keperluan seperti transportasi sehari-hari ataupun kongkow bersama teman.

Stabilitas Ketika Berkendara

Ternyata keunggulan paling utama bagi pengguna sedan adalah stabilitas yang lebih terasa saat mengendarainya. Beberapa fitur pendukung yang sudah jelas ada pada seluruh sedan adalah rangkaian body ringan. Apalagi ground clearance yang dimiliki sedan sudah pasti sangat ideal. Sehingga ketika melaju kendaraan ini sudah pasti mendapatkan stabilitas yang sangat tinggi. Nah usah berlama-lama berikut Jualo berikan deretan mobil sedan terbaik dan terfavorit di Indonesia 2021

1. Honda City

mobil sedan-city

Honda adalah salah satu penyuplai kendaraan dengan jenis mobil terbanyak, salah satunya adalah mobil Honda City yang menjadi primadona baru di kalangan kelas menengah. Mobil sedan ini bukan hanya menawarkan kemewahan interior dan juga ektriornya saja, namun mobil sedan ini juga memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh dan handal. Karena mobil honda city ini telah memakai type mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW. Selain itu harga mobil sedan mewah ini juga terbilang cukup terjangkau, karena mobil honda city di Indonesia hanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp 280 juta hingga Rp 330 juta. Dengan harga seperti itu menjadikan honda city ini menjadi salah satu mobil sedan terlaris di Indonesia.

2. Mercedes-Benz C-Class

mobil sedan-c-class

Siapa sih yang tidak kenal dengan mobil sedan mewah yang satu ini? ya mobil yang dibaderol dengan harga sekitar Rp 500 juta hingga milyaran rupiah ini menawarkan banyak kemewahan yang akan memnajakan para pengguna mobil. Dari sekian banyak jenis mobil sedan mersedez benz salah satu yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia adalah Mercedez Benz C-Clas. Mobil yang berdesain mewah dengan disertai teknologi-teknologi canggih ini dibanderol dengan harga yang lumayan mahal yakni  dari harga Rp 719 juta hingga Rp 819 juta. Sementara itu mersedez benz ini juga dibekali dengan mesin yang terbilang cukup tangguh dan handal untuk sebuah mobil sedan kelas menengah keatas. Jadi tidak heran jika mobil mewah ini sangat digemari oleh para konsumen yang berkantong tebal.

3. Toyota Corolla Altis

mobil sedan-altis

Mobil yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 401 juta ini nampaknya cukup laris manis dipasar industri dalam negri. selain memiliki disain mobil yang cukup mewah dan menawan. Toyota Corolla Altis ini juga memiliki perfoma mesin yang cukup tangguh dan handal. Yakni dengan memakai type mesin 2ZR-FE 16-valve yang menggunakan sistem DOHC dengan Dual VVT-i sanggup mengeluarka tenaga maksimum sebesar 151 Ps dengan torsi 19.4 kgm. Mobil sedan ini mampu mencuri perhatian para pengguna mobil bukan hanya dengan disain ataupun pefoma mesiannya saja, namun harga yang sangat pas dengan spsefikasi yang ditawarkannya mampu menjadikan mobil ini menjadi mobil sedan yang cukup digemari oleh para konsumennya.

4. Toyota Camry

mobil sedan-camry

Toyota Camry juga salah satu jenis mobil sedan terlaris di Indonesia yang memiliki harga sekitar Rp 549.300.000. Harga tersebut cukup terjangakau untuk kelangan kelas menengah keatas, selain itu mobil yang dirancang oleh pabrikan bernama Toyota ini juga dilengkapi berbagai macam teknologi canggih dari toyota yang akan memberikan kenyamanan berkendara bagi para penggunanya. Selain itu mobil ini juga memiliki desain yang cukup ramping serta aerodinamis yang membuat mobil ini menjadi makin terlihat elegan dan sporty. Mobil yang dilengkapi dengan type mesin 2AR-FE In-Line 4 Cylinders, 16- Valve, DOHC, VVT-i akan mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 181 Ps dengan putaran 6.000 rpm.

5. Toyota Vios

mobil sedan-vios

Mobil yang dirancang khusus oleh pabrikan toyota ini juga mampu mecuri perhatian para penikmat mobil sedan. Terlebih mobil sedan Toyota ini hanya dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 275 juta, harga tersebut merupakan harga yang sangat kompetitif untuk masyarakat indonesia sehingga Toyota Vios mampu menjadi mobil sedan yang laris. Selain itu eksterior dan interior yang di tawarkan pada mobil ini pun sudah di bekali dengan fitur fitur yang sudah canggih dan juga memberikan kenyamanan yang lebih. Kemudian pada mesin yang digunakan juga sangat tangguh yaitu 1NZ-FE, 4 Silinder, 16 Valve, DOHC dengan kapasitas silinder 1.497 cc yang mampu menghasilkan tenaga sampai 109 PS/6000 rpm seta torsinya 14.4 Kgm/4.200 rpm.

6. Honda Civic

mobil sedan-civic

Mobil yang satu ini merupakan mobil produksi honda yang telah sukses di pasaran otomotif, bahkan mobil honda ini telah mencatatkan nama untuk mobilnya yaitu honda civic. Tak jauh beda dengan saudaranya yaitu honda city yang telah lebih sukses, namun pada Honda Civic ini tidak kalah hebatnya dengan saudaranya itu sob. Dengan memilki mesin dengan tipe SOHC silinder segaris,16 katup i-VTEC+DBW+DICT dengan sistem suplay bahan bakar PGM-FI, mesin tersebut mampu menyemburkan tenagamaxsimal sampai 141 PS pada putaran mesin 6500 rpm dan untuk torsinua mampu mencapai hingga 174 NM pada putaran mesin 4300 rpm. Denan memilki tersebut membuat harga yang di banderol oleh honda dengan angka 382 sampai 454 juta.

7. BMW Seri 3

mobil sedan-bmw seri 3

BMW merupakan pabrikan obil yang berasal dari negara jerman dan pabrikan mobil ini telah suskses di seluruh dunia termasuk negara kita indonesia. BMW 3 Series merupakan salah satu mobil yang telah sukses di pasar otomotif indonesia dan ampu bersaing dengan para pesaing pesaingnya. Bahkan BMW 3 Series ini mempunyai daya tarik tersendiri pada tampilan luar dan interiornya. Selain itu, mobil ini juga memilki dapur pacu  dengan tipe mesin Engine Valvetronic, 4 siliner, 4 Valve dengan kapasitas silider 1995 cc. Mesin tersebut di klaim mampu mencapa tenaga mxsimal yang mencapai 150 bhp pada putaran mesin 6200 rpm, sedangkan untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 200 Nm pada putaran mesin 3600 rpm.

8. Honda Accord

mobil sedan-accord

Memilki harga yang cukup mahal, namun Honda Accord masih banyak yang mencarinya sampai mobil buatan Honda ini menjadi salah satu mobil sedan terlaris di indonesia. Dengan harga yang mencapai 650 juta dan tersedia hanya satu type saja, membuat mobil ini memilki banyak fitur fitur yang canggih dan juga memberikan kenyamanan yang berlebih. Untuk tampilan pada Honda Accord juga sangat mewah dan sporty sehinga tidak heran bila harganya cukup mahal. Honda sendiri juga sudah membekali pada mobil ini dengan tipe In-Line 4 silinder 16 katup, i-VTEC DOHC, mesin tersebut mampu menghasilakn tenaga maxsimal sampai 176 PS pada putaran mesin 6200 rpm, sedangkan untuk torsinya mampu mencapai 225 Nm pada putaran mesin 4000 rpm.

9. Mercedes-Benz E-Class

mobil sedan-e-class

Mobil yang bernama Mercedez-Benz E-Clas merupakan salah satu mobil mewah yang berasal dari negara eropa dan semenjak mobil ini di perkenalkan di indonesia, mobil ini memang di sambut dengan baik oleh para konsumennya. Hal ini terbukti dengan banyaknya mobil tersebut di jalanan indonesia. Mobil yang memilki eksterior yang sangat mewah dan sporty ini memang merupakan salah atu daya tarik pada typr E-Clas dan tak hanya itu, interior pada mobil ini juga menawarkan beberapa fitur canggih dan juga memberikan kenyamanan yang lebih pada saat perjalanan. Dengan apa yang sudah di tawarakan pada mobil ini, membuat harga yang di banderol pada mobil ini menapai kisaran 849 juta.

–> Top 10 Mobil MPV Terbaik di Indonesia 2021

10. BMW Seri 5

mobil sedan-bmw seri 5

BMW 5 Series merupakan mobil buatan bmw yang telah mencatatkan nama menjadi mobil medan terlaris di indonesia, hal tersebut memang tidak heran karena desain tampilan luar dan desain interior pada mobil ini memang sangatlah mewah sekali. Fitur fitur yang terdapat pada mobil ini juga sudah berteknologi sangat canggih, sehingga tidak heran bila harga yang di banderol pada mobil ini sangat mahal. Mobi yang tergolong kelas menengah ke atasa ini memilki dapur pacu dengan tipe mesin In-Line 6 silinder 4 Valve dengan kapasista silinder 2996 cc ini mampu menyemburkan tenaga maxsimalnya sampai 258 hp pada putara mesin 600 rpm, sementara itu untuk torsinya mampu mencapai 310 Nm pada putaran mesin 2600 rpm.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles