close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

4 Jalan Tol Paling Angker di Indonesia Serta Kisah Mistisnya

jalan tol angker

Berikut kami berikan informasi mengenai jalan tol paling angker di Indonesia yang menyimpan banyak cerita misteri dan bikin merinding!

Sejatinya jalan tol adaah salah satu jalan yang bisa ditempuh untuk memudahkan pengendara saat menempuh perjalanan antarkota tanpa macet. Namun siapa sangka jika kemudahan berkendara, beberapa jalan tol faktanya dikenal angker dan memiliki misteri di dalamnya, seperti melihat penampakan hantu misalnya.

Keangkeran jalan tol ini bahkan disebut-sebut menjadi cikal bakal terjadinya beberapa kecelakaan yang terjadi di sana. Meskipun tentu saja beberapa masyarakat berpendapat bahwa kecelakaan yang terjadi karena keteledoran pengemudi atau faktor kendaraan dan jalan.

Nah berikut ini kami sajikan beberapa jalan tol yang dikenal angker di Indonesia seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Jalan Tol Cipularang

jalan tol angker-cipularang

Jalan tol paling angker di Indonesia yang terkenal karena keangkerannya yang pertama adalah Tol Cipularang. Saat jalan tol ini baru saja akan dibangun banyak orang yang menyambut baik berita ini. Hal ini dikarenakan sangat mempermudah perjalanan masyarakat yang sering mondar-mandir Jakarta-Bandung atau sebaliknya. Jalan tol ini kembali populer dengan cerita misterinya terutama setelah peristiwa kecelakaan yang menewaskan istri penyanyi dangdut, Syaiful Jamil, Virginia Anggraeni di kilometer 90-97.

Salah satu cerita mistis di jalan tol paling angker di Indonesia ini adalah adanya penampakan sosok wanita berbaju putih di kilometer 97. Tak jauh dari jalan tol paling angker di Indonesia tepatnya di sekitar kilometer 97 terdapat sebuah gunung bernama Gunung Raharjo. Gunung ini disebut-sebut merupakan salah satu lokasi ritual pemujaan. Selain itu saat masa pembangunan jalan tol paling angker di Indonesia Cipularang ini banyak pekerjanya yang mengaku sering mengalami kejadian mistis.

2. Jalan Tol Solo-Ngawi

jalan tol angker- ngawi-solo

Jalan tol angker berikutnya adalah Tol Solo-Ngawi. Jalan tol ini merupakan jalan tol yang terbilang masih baru karena baru saja diresmikan pada 28 November 2018 lalu. Kehadiran jalan tol ini tentu disambut baik masyarakat karena memudahkan banyak pengendara sehingga mereka hanya perlu menghabiskan sekitar 1 jam perjalanan saja.

Akan tetapi, di balik kemudahan dan kenyamanan jalan tol ini terdapat cerita misteri yang menyelimuti. Walaupun masih baru dan kokoh, jalan tol paling angker di Indonesia ini sudah memakan korban banyak jiwa. Di Jalan tol paling angker di Indonesia ini juga ada sebuah pohon angker dengan jenis gempol yang disebut-sebut tidak dapat dirobohkan. Setelah beberapakali percobaan perobohan, ternyata pohon berjenis gempol ini baru bisa dirobohkan setelah para warga setempat melewati beberapa ritual adat.

3. Jalan Tol Cipali

jalan tol angker-cipali

Berbeda dengan dua jalan tol yang bisa dibilang senior di atas, jalan tol ini terbilang masih baru. Jalan Tol Cipali merupakan salah satu jalan tol yang dibangun dan diresmikan pada tahun 2015 yang lalu. Jalan tol ini menghubungkan kota Cikopo-Palimanan dan membentang sepanjang 116,75 kilometer. Namun meskipun masih baru, faktanya jalan tol ini sudah banyak menelan korban dan juga memilki beberapa kejadian mistis.

Beberapa kecelakaan yang terjadi di jalan Tol Cipali ini bahkan dikait-kaitkan dengan legenda Batu Bleneng yang ada di tol tersebut. Batu Bleneng adalah salah satu batu yang berada di pinggir jalan sebelah kanan dari arah Jakarta-Palimanan. Batu Bleneng ini disebut-sebut memiliki banyak cerita mistis dan legenda.

Menurut penuturan para warga sekitar Batu Bleneng ini tidak bisa dipindahkan maupun dihancurkan. Batu Bleneng juga dikelilingi oleh makam di sekitarnya yang membuat tempat tersebut terasa semakin mistis dan angker. Untuk mengurangi jumlah kecelakaan yang terjadi, di sekitar jalan tol ini terdapat peringatan yang tertulis ‘NGEBUT= MAUT’ agar pengendara tidak menyetir secara ugal-ugalan.

–> Komparasi Sasis Bus Premium: Scania K410iB vs Mercedes-Benz 2542

4. Jalan Tol Jagorawi

jalan tol angker-jagorawi

Jalan tol paling angker di Indonesia yang terakhir adalah Tol Jagorawi yang juga dikenal sebagai tol pertama di Indonesia. Dibangun pada tahun 1973, jalan bebas hambatan ini jadi andalan para pengendara menuju Bogor dan Ciawi atau sebaliknya. Menurut cerita di masyarakat sekitar, jalan tol ini sering terlihat penampakan sebuah mobil tua yang melaju tanpa ada pengemudinya.

Selain itu jalan tol paling angker di Indonesia ini pun cukup banyak menelan korban jiwa karena kecelakaan meskipun panjang jalan tol ini bisa dibilang hanya 59 kilometer dan dalam kondisi yang baik. Salah satu kecelakaan yang paling dikenang yang terjadi di jalan tol paling angker di Indonesia ini adalah peristiwa kecelakaan yang terjadi pada salah satu anak musisi Ahmad Dhani, Dul Jaelani yang menyebabkan 6 orang tewas. Selain itu, M Rasyid Amrullah yang merupakan putra dari Hatta Rajasa juga pernah mengalami kecelakaan di jalur ini yang menelan korban tewas dua orang.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , ,

Story Page
Facebook
Instagram