Review BMW X6 xDrive40i M Sport 2020: Menantang Anda untuk Tampil Beda

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

BMW X6 xDrive40i M Sport 2020 ditawarkan secara eksklusif bagi calon konsumennya yang tak hanya menginginkan sebuah sport crossover premium namun juga berani tampil beda dan ekstravagan.

BMW menjadi salah satu pabrikan yang menjadi pionir dalam pengembangan sport crossover. Pada awal 2008 silam, pabrikan asal Jerman ini memperkenalkan formulasi terbaru di dunia crossover.

bmw x6 generasi pertama

Generasi pertama BMW X6

Formulasi baru ini memadukan desain ala coupe, memiliki aspirasi ala sports car, namun dipadu dengan fleksibilitas khas crossover. BMW sendiri menamakan lini X6 mereka dengan sebutan Sport Activity Coupe atau SAC, yang menegaskan bahwa crossover satu ini berbeda dengan keluarga BMW X Series lainnya.

Setelah terlebih dahulu hadir di pasar global di tahun 2019, BMW Indonesia tak mau kalah dengan memperkenalkan generasi terbaru dari X6. Uniknya, BMW hanya menawarkan 10 unit X6 bagi para konsumennya. Dengan begitu, generasi terbaru dari BMW X6 ini pun memiliki nilai eksklusivitas yang tinggi.

BMW X6 xDrive40i M Sport 2020 hadir eksklusif di Indonesia dalam jumlah 10 unit

BMW X6 xDrive40i M Sport 2020 merupakan generasi ketiga dalam silsilah keluarga X6 dan kini dengan menggunakan kode bodi G06. Beberapa penyempurnaan dilakukan untuk kembali membuat sport crossover ini kembali mempertahankan tahtanya di pasar global.

BMW X6 xDrive40i M Sport 2020 dibangun dengan menggunakan platform Cluster Architecture atau dikenal dengan nama CLAR Platform. Platform modular generasi kelima BMW ini dibuat untuk menyesuaikan dengan keinginan pasar akan sebuah kendaraan premium yang terintegrasi dengan teknologi terkini. CLAR Platform menggunakan basis penggerak roda belakang, namun dengan pilihan mesin lebih lengkap, mulai dari tiga, 4 hingga 6 silinder. Platform yang pertama kali digunakan pada BMW Seri 7 generasi G11 ini juga didesain untuk mengakomodasi aspirasi plug-in hybrid atau Electric Vehicle (EV).

BMW X6 xDrive40i M Sport 2020 memiliki postur bodi yang membesar meski secara tinggi lebih pendek

Namun untuk BMW X6 terbaru, CLAR platform ini memberikan beberapa keuntungan, seperti pengunaan konstruksi dengan kombinasi material seperti baja, alumunium dan carbon fiber sebagai opsional. Dibandingkan dengan pendahulunya, X6 G06 memang memiliki dimensi sedikit lebih bongsor, yakni 26 mm lebih panjang, 15 mm lebih lebar dan 6 mm lebih rendah. Hal tersebut tentu akan  sangat berpengaruh pada performa, handling hingga akomodasinya.

Baca Informasi Terbaru di Jualo.com:

–> Jualo & Kick Avenue Hadirkan Pengalaman Beli Sneakers #DiRumahAja

–> 4 Tips Membeli Tanah Agar Tak Tertipu

–> Lima Cara Work From Home Lebih Fokus dan Anti Bosan

BMW X6 xDrive40i M Sport 2020: Sosok Atletis Berbalut Desain Ekstravagan

Desain BMW X6 xDrive40i M Sport lebih sleek dengan bentuk atap ala coupe

Jika dibandingkan dengan generasi terdahulu, X6 terbaru memiliki desain yang lebih sleek. Lekukan pada bagian atap terlihat lebih tajam dan melandai di bagian belakangnya, sehingga aspek desain ala coupe tetap terlihat mendominasi. Namun sosok crossover tetap terwakilkan ketika Anda mengalihkan perhatian sedikit ke arah bawah, dengan diwakili lewat tampilan yang muskular dan atletis pada bagian kaki-kakinya. 

Detil Iconic Glow Kidney Grille pada BMW X6 generasi terbaru ini

Aroma ekstravagan begitu menyeruak ketika Anda berhadapan langsung dengannya. Untuk pertama kalinya, BMW X6 dibekali dengan teknologi iluminasi pada sepasang kidney grille miliknya. Betul, grille ini akan menyala saat Anda membuka kunci atau berkendara di malam hari. Tenang, jika kurang berkesan dengan grille yang dapat menyala ini, Anda bisa menonaktifkannya lewat setelan di iDrive. Fitur bernama Iconic Glow Kidney Grille ini memang menjadi salah satu cara BMW untuk memanjakan calon konsumen yang ingin terlihat beda.

Tampilan interior BBMW X6 xDrive40i M Sport berpadukan material leather dan aluminium trim

Ketika masuk ke dalam interior, maka Anda akan disambut dengan posisi duduk layaknya sebuah sports car dan dikombinasikan dengan atap rendah ala coupe. Pada bagian dashboard yang serupa dengan milik X5 ini juga telah dilapisi dengan bahan Sensatec leather, sehingga lebih nyaman ketika disentuh. Sementara pada bagian interior lainnya, BMW X6 terbaru ini dilapisi dengan kulit Vernasca berkualitas tinggi yang siap memanjakan Anda. Tak hanya itu, Tetragon aluminium trim khas BMW juga dihadirkan untuk membuat atmosfer interior yang terlihat lebih menyenangkan. 

Makna ekstravagan menurut BMW juga diterjemahkan dengan kehadiran sederet fitur keren. Salah satunya adalah kehadiran BMW Live Cockpit Professional infotainment system, yang dipadu dengan layar 12.3 inci plus BMW Operating System 7.0 yang semakin intuitif. Untuk memudahkan Anda, BMW juga membekalinya dengan teknologi Intelligent Personal Assistant. Cukup gunakan kata sakti “Hey BMW”, maka Anda bisa mengaktifkan beberapa fitur seperti hiburan dan navigasi.

BMW X6 xDrive40i M Sport 2020: Mesin 6 Silinder yang Responsif

Mesin 3.0 liter inline-6 BMW TwinPower Turbo

Layaknya sebuah sport crossover, BMW X6 terbaru didukung dengan performa yang cukup impresif. Di balik kap mesin, pabrikan berlambang baling-baling pesawat tersebut menggunakan mesin 6 silinder segaris dengan kode B58. Dengan kubikasi mencapai 3.000 cc, mesin modular BMW ini juga didukung dengan kehadiran twin-scroll turbo (BMW TwinPower Turbo) untuk membantu menggapai performa puncaknya. Dengan beberapa penyempurnaan pada bagian turbo, rasio kompresi hingga blok mesin, membuat mesin B58 didaulat sebagai salah satu mesin 6 silinder terbaik. 

Untuk BMW X6 xDrive40i M Sport 2020, mesin B58 diset agar mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 hp ketika putaran mesin menyentuh angka 5.500 RPM. Torsinya pun cukup melimpah, yakni mampu menyemburkan 450 Nm sejarah putaran 1.500 RPM. Dengan output tersebut, mampu membawa tubuh bongsor X6 2020 dari keadaan diam hingga mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam 5,5 detik saja. Akselerasi tersebut tentu sangat impresif mengingat sport crossover ini memiliki bobot yang mencapai 2 ton.

Dukungan transmisi 8-percepatan steptronic dengan pilihan mode berkendara

Tenaga dan torsi yang mumpuni tentu juga harus didukung dengan penyaluran daya yang efisien. Untuk itu BMW mempercayakannya pada transmisi otomatis steptronic delapan percepatan. Tersedia beberapa mode mengemudi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda, mulai dari Comfort, Eco Pro, Sport hingga Sport+. Mode berkendara ini akan mengatur respon penyaluran daya mulai dari bukaan gas hingga perpindahan gigi.

Dengan fitur all-wheel drive khas BMW, xDrive, penyaluran daya didistribusikan secara simultan di keempat rodanya. Namun jika Anda ingin membawa BMW X6 xDrive40i M Sport 2020 sedikit bertualang di medan outdoor, BMW dengan senang hati mengakomodirnya lewat kehadiran mode off-road yang tersedia mulai dari snow, sand, gravel, or rock terrain modes. Mode off-road ini tak hanya mengatur karakter penyaluran daya, namun juga suspensi udaranya yang mampu menaikkan ketinggian mobil hingga mencapai 80 mm atau sekitar 3,1 inci. 

–> Memahami Beda Mobil Listrik & Mobil Hybrid di Indonesia

–> Daftar mobil BMW dijual saat ini bisa dicek di Jualo.com

–>Review BMW M5 Edition 35 Years: Debut Virtual Sports Sedan BMW Terkuat

BMW X6 xDrive40i M Sport 2020: Super Eksklusif Hanya Tersedia 10 Unit

BMW X6 generasi ketiga yang saat ini hanya ada 1 varian, yakni BMW X6 xDrive40i M Sport 2020. Harga yang ditawarkan mencapai Rp 1,9 milyar (off the road). BMW Indonesia juga menghadirkan X6 2020 secara terbatas, yakni hanya 10 unit saja dan bisa Anda pesan melalui jaringan dealer BMW di Tanah Air. 

Meski untuk tahun ini hanya tersedia 10 unit, namun BMW Indonesia membuka kesempatan untuk menghadirkan SAC andalan mereka di masa mendatang. Layaknya semua model BMW, X6 2020 juga ditawarkan berikut paket BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60 ribu km, BMW Warranty 36 months dan BMW Group Tire Coverage selama garansi. Tentu program aftersales ini akan sangat memanjakan calon konsumen pabrikan asal Bavaria ini.

https://www.instagram.com/p/CASdstCHfyc/

Spesifikasi BMW X6 xDrive40i M Sport 2020

  • Mesin: 6 silinder segaris 3.0 liter TwinPower Turbo
  • Transmisi: Otomatis 8 percepatan, all-wheel Drive
  • Performa: 335 hp @ 5.500-6.500 RPM / 450 Nm @ 1.500 – 5.200 RPM
  • Dimensi (PxLxT): 4.935 x 2.004 x 1.696 mm / Wheelbase: 2.975 mm
  • Velg: 21 inci M Light Alloys Wheels Y-spoke style 741 M Bicolor
  • Suspensi: Double wishbone (depan) Five-link (belakang) dengan M Adaptive Suspension

Harga: Rp 1,899 milyar (off the road)

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles