close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Komparasi Mobil Pick Up 100 Jutaan: Suzuki Carry vs Daihatsu Gran Max

suzuki carry

Komparasi Suzuki Carry vs Daihatsu Gran Max jadi pilihan menarik bagi Anda yang inginkan mobil pick up bekas 100 jutaan untuk mendukung kegiatan usaha Anda.

Pasar mobil pick up bermesin bensin dengan kapasitas 1.500cc berlangsung sengit, khususnya sejak kehadiran Daihatsu Gran Max di tahun 2008 lalu. Gran Max langsung menjadi penantang serius Suzuki Carry. Apalagi, keduanya menawarkan keunggulan mesin tangguh, irit, serta kapasitas kargo yang besar sehingga keduanya sukses besar merebut perhatian para pelaku usaha. Namun, manakah yang lebih baik? Berikut Jualo berikan komparasi mobil pick up bekas 100 jutaan antara Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max.

–> Review Isuzu Traga: Pick Up Rasa Truk yang Nyaman & Bertenaga

Desain Eksterior

Seperti kendaraan niaga pada umumnya, baik Suzuki Carry maupun Daihatsu Gran Max memiliki tampilan yang mengedepankan fungsionalitas. Suzuki Carry memiliki tampilan lebih modern dengan sedikit moncong di bagian depan pada versi terbaru yang dirilis 2019 lalu. Sementara Daihatsu Gran Max tampil lebih membulat sejak pertama kali hadir dan belum ada perubahan sejak pertama kali hadir 2008 silam.

Jika dilihat secara detail, Suzuky Carry menawarkan dimensi lebih besar dari Daihatsu Gran Max. Hal tersebut tentu berdampak pada volume kabin dan volume bak. Untuk detail lebih jelas, simak perbandingan berikut ini.

Dimensi                                                Suzuky Carry                                      Daihatsu Gran Max
Panjang                                                 4195 mm                                                   4195 mm
Lebar                                                     1675 mm                                                   1665 mm
Tinggi                                                    1870 mm                                                   1850 mm
Jarak Sumbu Roda                          2205 mm                                                 2650 mm

Interior

Masuk ke dalam kabin, keduanya menawarkan lay out dashboard yang ergonomis. Bisa dilihat dari penempatan posisi persneling yang menyatu dengan dashboard. Hal tersebut sangat penting, karena dengan begitu, keduanya sanggup menampung 3 orang di dalam kabin. Meski lagi-lagi, Suzuki Carry sedikit lebih unggul karena punya dimensi lebih besar yang membuat kabin lebih lapang. Sedangkan Daihatsu Gran Max pun sebenarnya memiliki desain dashboard modern untuk ukuran mobil niaga.Mesin Suzuki Carry vs Daihatsu Gran Max.

–> Review Mitsubishi L300, Legenda yang Tak Tergerus Zaman

Suzuki Carry

Mesin Suzuki Carry vs Daihatsu Gran Max

Kedua mobil pick up ini menggunakan mesin berkapasitas sama, yakni 1.5 liter. Namun untuk performa, Suzuki Carry sedikit lebih unggul lantaran mampu hasilkan tenaga 96 Hp dengan torsi 135 Nm. Sementara Carry memiliki tenaga maksimal 96 Hp dan torsi sebesar 134 Nm. Namun, meski begitu Daihatsu Gran Max menawarkan kualitas dan reliabilitas sangat baik khas mobil buatan Astra. Untuk lebih detal, simak perbandingan lengkap berikut.

Spesifikasi                                           Suzuki Carry                       Daihatsu Gran Max
Jenis Bahan Bakar                          Bensin                                      Bensin
Kapasitas Mesin                                1495cc                                     1462cc
Jumlah Silinder                                4 Silinder                               4 Silinder
Konfigurasi                                         3SZ, DOHC VVTI                 K15B-C
Tenaga Maksimal                             96 Hp                                     96 HP
Torsi Maksimal                                  134 Nm                                  135 Nm

Kelengkapan Fitur Suzuki Carry vs Daihatsu Gran Max

Suzuki Carry

Baik Carry maupun Gran Max menawarkanm fitur modern untuk ukuran mobil niaga. Untuk kenyamanan misalnya, keduanya menawarkan varian ber-AC dan Power Steering. Sedangkan untuk hiburan, baik Carry maupun Gran Max juga mengadopsi audio single din yang mendukung pemutaran CD, Radio, MP3, USB/AUX.

–> 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Pick Up Bekas

Harga

Saat ini, Anda bisa mendapatkan Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max berkualitas di Jualo dengan mudah. Untuk Suzuki Carry tahun 2019 Anda bisa mendapatkannya di kisaran harga Rp 110 hingga 115 jutaan, sedangkan Daihatsu Gran Max di angka Rp 115 hingga Rp 125 juta untuk tahun yang sama.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram