close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Rekomendasi Serta Informasi Harga Mobil Pick Up Bekas April 2021

Berikut kami berikan tips saat membeli kendaraan niaga serta informasi terbaru seputar harga mobil pick up bekas murah yang mungkin bisa menjadi pilihan.

Mobil pick up merupakan favorit yang bisa dijadikan kendaraan niaga. Hal tersebut tidak lepas dari fungsinya yang berguna untuk membawa barang dengan jumlah yang tak terlalu banyak serta mobilitas yang tidak terlalu jauh. Nah jika budgetmu terbatas untuk membeli mobil baru, pick bekas bisa dijadikan pilihan lho. Selain harganya lebih murah, kamu bisa menyimpan sisa uang untuk kebutuhan lain bukan? Untuk lebih jelas, simak ulasan lengkap dari Jualo mengenai hal yang harus diperhatikan sebelum membeli serta rekomendasi harga mobil pick up bekas yang terjangkau.

–> 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Pick Up Bekas

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Dalam membeli mobil Pick Up, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan medan jalan yang akan dilalui. Selain itu perhatikan juga harga pick up bekas yang Anda inginkan harus sesuai dengan dana yang Anda miliki saat ini.

Jika Anda ingin menjual air isi ulang dan tinggal di kota besar, bisa memilih mobil dengan bak yang luas dengan mesin bensin. Daihatsu Gran Max atau Suzuki Carry misalnya. Namun, jika Anda tinggal di pedesaan atau pelosok dengan beban muatan berat, maka membutuhkan mobil dengan torsi besar, seperti Mitsubishi L-300 contohnya.

Periksa Mesin

harga mobil pick up bekas mesin

Saat memilih mobil Pick Up bekas, perhatikan kondisi mesin. Pastikan mesin dalam kondisi prima dan tak ada kebocoran atau oli rembes. Serta perhatikan pula trek record service atau kilometer penggunaan kendaraan tersebut, sekaligus digunakan dan melintasi medan jalan seperti oleh pemilik sebelumnya.

Perhatikan Kondisi Sasis

harga mobil pick up bekas

Selanjutnya adalah melakukan pemeriksaan di bagian sasis. Dalam pengecekannya tergolong mudah karena bisa dilihat secara langsung melalui bawah bak pick up. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa tidak ada yang keropos, bengkok ataupun berkarat. Jika bagian ini bermasalah, maka durabilitas yang dimiliki mobil Pick Up juga berkurang. Pasalnya, salah satu tulang punggung mobil Pick Up terletak pada bagian sasis.

–> Komparasi Mobil Pick Up 100 Jutaan: Suzuki Carry vs Daihatsu Gran Max

Cek Suspensi

Suspensi bagian belakang mobil Pick Up biasanya mengandalkan per daun yang mempunyai kekuatan yang tidak diragukan lagi. Sebelum memutuskan membeli, sebaiknya cek bagian suspensi. Pastikan anting per atau pegangan dan juga shockbreaker dalam kondisi yang baik. Untuk bagian depan umumnya memakai per keong. Dan untuk mengeceknya bisa dilihat apakah ada kebocoran atau tidak.

Kondisi Bak

bak harga mobil pick up bekas

Bagian ini merupakan tempat utama membawa barang bawaan, jadi wajar perlu mendapat perhatian. Pengecekan cukup mudah, pastikan kondisinya tidak berkarat ataupun keropos. Kalau hanya baret saja atau penyok sedikit bisa dimaklum, mengingat mobil jenis ini digunakan untuk bekerja mengangkut barang.

Kelengkapan Dokumen

Yang terakhir, pastikan dokumen kendaraan lengkap agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Adapun surat kendaraan yang penting tersebut adalah STNK, BPKB, KIR, serta faktur  (jika ada). Pastikan semuanya lengkap dan asli.

harga mobil pick up bekas dokumen

Jika sudah memahami beberapa poin di atas, kamu bisa langsung mencari mobil pick up yang pas serta sesuai budget. Nah, berikut Jualo berikan informasi terbaru mengenai harga mobil pick up bekas terbaru.

Rekomendasi Mobil Pick Up Bekas Murah April 2021

Suzuki Carry

Pilihan pertama ada Suzuki Carry yang bisa didapatkan di harga 50 jutaan untuk unit tahun 2012. Tentunya kendaraan niaga legendaris dari Suzuki ini sudah tak perlu diragukan lagi daya tahan performa mesinnya. Dibekali mesin 1.500cc, Suzuky Carry terbukti sanggup bertahan dan menjadi mobil pilihan di sektor kendaraan niaga.

Mitsubishi Colt T120SS

Meski sudah tak lagi diproduksi, Mitsubishi Colt T120SS bisa menjadi pilihan bagi kalian yang mencari kendaran niaga tangguh dengan harga terjangkau. Di pasaran, Colt T120SS bisa didapatkan di angka Rp 60 jutaan untuk tahun 2014 lho. Menarik bukan?

Daihatsu Gran Max

Pilihan berikutnya adalah Daihatsu Gran Max. Hadir sejak 2008 silam, Gran Max nyatanya mampu menjadi primadona di sektor kendaraan niaga sampai sekarang. Mesin yang tangguh serta kapasitas yang luas membuatnya bisa jadi teman untuk mendukung mobilitas bisnis Anda.

–> Review Isuzu Traga: Pick Up Rasa Truk yang Nyaman & Bertenaga

Mitsubishi L300

Butuh mobil pick up diesel dengan mesin tangguh? Mitsubishi L300 adalah pilihan tepat. Pick up dari Mitsubishi ini tentunya sudah tak diragukan lagi soal performa dan durability. Tak heran, di bursa mobil pick up bekas, harga Mitsubishi L300 masih cukup stabil sampai sekarang.

Itulah tips, rekomendasi, serta informasi lengkap harga mobil pick up bekas dari Jualo yang mungkin bisa membantu. Jika ingin mendapatkan beragam pilihan usah kuatir karena Jualo siap memfasilitasi dalam mencari mobil pick up idaman.

Sebagai platform jual beli terpercaya, Jualo menyediakan ribuan iklan mobil pick up bekas dari berbagai merk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget tentunya. Selain itu, usah khawatir pula soal keamanan karena Jualo menerapkan verifikasi ketat terhadap setiap pelapak sehingga transaksi aman dan nyaman. Yuk segera temukan mobil pick up pilihanmu hanya di Jualo!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram