Berikut Jurus Ampuh Memeriksa Mobil Bekas Banjir
mobil bekas banjir

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Dalam membeli mobil bekas, kita harus hati-hati dan ekstra cermat. Salah satunya bisa mengetahui dan memeriksa mobil bekas banjir.

Jakarta sebagai ibu kota memang identik dengan banjir musiman yang umumnya melanda di akhir hingga awal tahun. Perilaku cuaca ini acapkali menyebabkan kerugian materil dan imateril. Salah satu yang paling umum adalah mobil semakin banyak yang tergenang banjir. Dampaknya, ke depannya akan jamak dijumpai mobil-mobil bekas yang sudah dirapikan namun sesungguhnya unit tersebut bekas banjir. Alhasil kita sebagai calon pembeli harus mampu untuk memeriksa mobil bekas banjir.

Apalagi sekarang salon mobil semakin piawai dan canggih dalam melakukan restorasi, terutama menghilangkan bekas banjir. Bisa dikatakan kemampuan salon mobil sekarang mampu menghilangkan hampir seratus persen ciri khas mobil yang tergenang banjir. Namun meski begitu, ada saja detail kecil yang mampu membuktikan bahwa mobil bekas ini merupakan bekas banjir atau tidak.

mobil bekas banjir- 2

Untuk mobil zaman sekarang yang semakin serba terprogam komputer, jalur perkabelannya pasti membutuhkan soket yang banyak dan terintegrasi satu sama lain. Nah, perangkat inilah yang menjadi kunci untuk memeriksa apakah mobil bekas banjir atau tidak. Umumnya, mobil yang pernah tergenang banjir, akan meninggalkan air dimanapun. Termasuk di bagian sambungan soket kabel yang bisa dijumpai di interior ataupun ruang mesin.

Jadi untuk memeriksa apakah mobil bekas tersebut pernah banjir, maka ajak mekanik kepercayaan Anda untuk memeriksa kondisi soket secara keseluruhan.Jika ditemukan bekas air berwarna noda coklat di antara sambungan soket, bisa dipastikan mobil tersebut pernah berurusan dengan banjir.

–> 4 HAL YANG MESTI DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBELI MOBIL MPV IDAMAN

Hanya dI CARRO, Semua Mobil Bekas Dijamin Bebas dari Banjir

mobil bekas banjir- 4

Namun lain cerita bila Anda membeli mobil bekas dari CARRO Indonesia. Karena semua unit mobil bekas yang berada di CARRO sudah diinspeksi sebanyak 160 titik menyeluruh. Sehingga mobil bekas kecelakaan atau banjir pasti tidak akan lolos inspeksi karena tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan. Kualitas kontrol berstandar tinggi diterapkan CARRO agar konsumen benar-benar nyaman dan tidak khawatir dengan kendaraan yang dibeli dari CARRO.

Yang membuat lebih tenang lagi. CARRO menyediakan garansi uang kembali selama tujuh hari (sejak pembelian unit). Klaim ini berlaku apabila unit mobil bekas yang dijual CARRO ditemukan bekas tabrakan atau kecelakaan, bekas banjir, atau mobil yang melawan tindakan hukum. Bisa dipastikan, semua mobil bekas yang dijual di CARRO mempunyai kondisi yang terbaik layaknya mobil baru.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles