close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Truk Militer Tata Motors Laris Manis Diborong Kerajaan Thailand

Selain mobil kecil, Tata Motors nyatanya sangat serius memproduksi kendaraan besar seperti truk. Hasilnya berbuah manis, 600 unit truk LPTA Tata diborong oleh Kerajaan Thailand untuk keperluan militer.

Sejak pertama kali diluncurkan di negara asalnya, India, Tata Motors bisa dikatakan cukup sukses menghadirkan kendaraan pendukung militer lewat truk LPTA. Terbukti, truk LPTA dipilih menjadi kendaraan tempur Angkatan Darat India sejak 2015. Terdapat lima tipe truk LPTA yang ditawarkan Tata, yakni konfigurasi 4×4, 6×6, 8×8, 10×10, dan 12×12.

Beberapa fitur penting dari truk LPTA yang ditawarkan adalah desain mesin modular, palka atap untuk observasi, derek hidraulik, pengaturan angin ban, HVAC, dan winch di bagian depan. Semua fitur yang disebutkan tadi tentu sudah disesuaikan untuk sebuah kendaraan militer.

Dari sektor mesin, truk LPTA 6×6 memiliki mesin berteknologo Cummins ISLe yang bisa menghasilkan tenaga 375hp. Sedangkan varian 12×12 bisa menyemburkan tenaga 525 hp dengan torsi maksimal 2000 Nm. Didukung transmisi otomatis 8 percepatan. Untuk urusan kargo, Tata LPTA  sanggup mengangkut beban hingga 33.000 kg sekaligus.

–> All New Audi A6 Resmi Meluncur, Kian Sporty dan Berkelas

–> Aprilia SRX 160 Meluncur, Siap Ramaikan Pasar Skuter Bongsor 150cc

Serius Produksi Kendaraan Militer

Tata Motors terlihat sangat serius dalam menggarap kendaraan militer. Terbukti dari varian 8×8 yang diperbaharui, Tata menyematkan fitur peluncuran rudal jarak pendek Spyder. Sedangkan untuk varian 12×12 dapat digunakan sebagai platform peluncuran rudal nirbhay.

–> Modal Rp 30 Ribu, Bikin Shock Depan Yamaha Aerox Anti Mentok

Disampaikan oleh Duta Besar Thailand untuk India, Chutintorn Sam Gongsakdi, dipilihnya truk LPTA dari Tata karena kendaraan tersebut terbukti sudah teruji kualitasnya. “Tata motors terbukti sukses membuat truk LPTA yang sangat kokoh untuk keperluan militer, dan yang paling penting perawatan yang mudah,” ujar Gongsakdi.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram