close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Modal Rp 30 Ribu, Bikin Shock Depan Yamaha Aerox Anti Mentok

Bagi bikers penggeber Yamaha Aerox 155, permasalahan shock depan yang sering mentok sangat sering ditemui. Padahal untuk mengakali masalah tersebut nyatanya sangat mudah. Cukup mengeluarkan uang sekitar Rp 30 ribuan, kasus shock depan Aerox mentok bisa teratasi.

Permasalahan shock depan yang kerap mentok dari skutik bongsor milik Yamaha ini sebenarnya karena ayunan suspensi yang terlalu empuk. Apesnya, empuknya ayunan suspensi tersebut tidak didukung dengan panjang travel shock yang mumpuni.

Alhasil, shock mudah mentok saat melintasi jalan bergelombang atau polisi tidur, terutama untuk beberapa bikers yang punya bobot di atas rata-rata. “Iya masalah shock Aerox itu sering mentok, kalau bunyi jedag-jedug itu tandanya mentok,” papar Gendro, Kepala Bengkel Era Motor Yamaha Pasar Minggu.

–> Piaggio Bocorkan Model Mp3 Terbaru, Tiru Harley-Davidson?

–> Modifikasi Motor Roda Tiga, Bagaimana dengan Garansi Pabrik?

Per Jupiter MX lawas jadi solusi ampuh untuk menghilangkan mentok di Aerox

Nah, cara mengatasinya pun sebenarnya sangat mudah dan murah meriah. Tinggal mengganti per bawaan Aerox diganti dengan per Jupiter MX versi lawas.

“Bisa diganti dengan per milik Jupiter MX lama, kemudian diatur lagi takaran olinya. Atau kalau mau yang agak mahal bisa mengganti dengan merek aftermarket, tapi dengan ganti per MX sebenarnya cukup,” sambungnya.

–> Program Daihatsu Rapid Service Diminati Banyak Konsumen

Jika melihat di pasaran saat ini, satu set per MX ini dijual seharga Rp30 ribuan. Tentu sangat murah dibandingkan mengganti shock aftermarket.

Terakhir, Gendro juga mengingatkan jika problem shock mentok ini ternyata berbahaya untuk jangka panjang. “Masalah shock itu bisa merusak untuk jangka panjang, seal bisa bocor”.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram