close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

All New Audi A6 Resmi Meluncur, Kian Sporty dan Berkelas

All new Audi A6 resmi diluncurkan secara virtual pada Rabu (16/9). Generasi ke delapan sedan full size Audi ini memberikan dua varian yang punya beragam perubahan.

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia resmi merilis Audi A6 di Tanah air. Sedan lansiran Ingolstadt, Jerman ini tak hanya memberikan tampilan sporty, tapi menawarkan nilai elegan dengan berbagai inovasi terdepan di kelasnya.

“The All New Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya. Keunggulan akan nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya. Dukungan desain sporty menjadikan mobil ini menawarkan kelas bisnis di atas empat roda,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM.

–> Drive-In Cinema, Inovasi Mitsubishi Berinteraksi dengan Konsumen

Fitur MMI dengan Touch Response

MMI dengan sistem touch response yang sepenuhnya digital memberikan pengoperasian yang sangat intuitif. Kemampuan konektivitas serta berbagai fitur bantuan pengendaraan menjadi salah satu yang terunggul di kelasnya. Suspensi yang digunakan memadukan kenyamanan berkendara yang lembut dengan pengendalian hebat yang menegaskan nilai sporty. Dua pilihan mesin yang digunakan menggunakan sistem mild hybrid sebagai opsi standar untuk menyuguhkan kenyamanan dan efisiensi berkendara.

Penggunaan MMI dengan sistem touch response pada new Audi A6 menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian yang intuitif. Dengan kemampuan dipersonalisasi yang lebih luas dan pintar, mobil ini dirancang untuk mempermudah pengemudi. Sistem yang beroperasi digital sepenuhnya ini, seluruh fungsi yang diperlukan dapat diposisikan di layar MMI sesuai dengan keinginan hanya dengan cara drag-and-drop seperti halnya biasa dilakukan di ponsel pintar.

Sebagai pusat infotainment, MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah, pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin dan berbagai fungsi pengaturan lainnya. Fungsi MMI yang digunakan pada All new Audi A6 juga termasuk layar Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

–> Begini Cara Ampuh Bedakan Jam Tangan Rolex Asli dan Palsu

Teknologi Mild Hybrid

Semua varian yang ditawarkan pada new Audi A6 hadir dengan teknologi mild-hybrid terbaru yang dimiliki Audi. Teknologi ini menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

Hal tersebut membuat new Audi A6 dapat menjelajah tanpa mesin yang menyala pada kecepatan antara 55 hingga 160 km/jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 km/jam. Mesin akan mulai menyala dari kondisi diam, segera begitu mobil di depan new Audi A6 mulai bergerak. Saat melakukan deselerasi, BAS akan mengembalikan kembali energi hingga 12 kW. Dalam kondisi pengendaraan nyata, teknologi mild-hybrid ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Khusus jantung pacu, mobil ini dibenamkan mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menyuguhkantenaga puncak hingga 340 Tk dan torsi maksimal 500 Nm. Seluruh daya yangdihasilkan disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Untuk all new Audi A6 2.0 TFSI, terdapat mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 Tk dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Masuk ke dalam, new Audi A6 memiliki tempat duduk yang sama sekali baru, dengan keleluasaan pengaturan posisi yang bisa memberikan kenyamanan istimewa sepanjang perjalanan. Plus lapisan kulit “Milano” yang sekaligus menyuguhkan balutan kemewahan. Atap kaca panoramic memberikan kesan lapang di dalam kabin The All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro.

Keleluasaan di dalam kabin new Audi A6 ini juga disuguhkan ruang kaki (legroom) yang lebih besar dibandingkan generasi A6 sebelumnya juga jika dibandingkan rival di kelasnya. Ruang kepala (headroom) dan ruang bahu (shoulder room) juga semakin luas. Soal akomodasi, bagasi menawarkan ruang lebih luas dengan kemampuan mengangkut dua tas golf besar secara horizontal dengan kapasitas total 530 liter. Kemudahan dalam proses buka-tutup penutup bagasi disuguhkan secara elektris cukup dengan gerakan menendang di dekat bumper belakang.

–> Modal Rp 30 Ribu, Bikin Shock Depan Yamaha Aerox Anti Mentok

Harga

PT Garuda Mataram Motor menjual mobil ini dengan harga Rp 1.950.000.000.- (on the road DKI Jakarta) untuk model new Audi A6 3.0 TFSI Quattro. Sementara untuk new Audi A6 2.0 TFSI dibanderol  Rp 1.490.000.000,- (on the road DKI Jakarta). Setiap konsumen A6, layaknya pembeli produk lainnya akan mendapatkan layanan purna jual berupa garansi pabrik selama 3 tahun atau 90.000 km dan bebas perawatan selama 3 tahun atau 100.000 km (syarat dan ketentuan  berlaku) dimulai dari tanggal pengiriman mobil, termasuk penggantian gratis suku cadang yang rusak dan biaya perbaikan.

Konsumen juga dapat menikmati promo penjualan menarik lainnya. Salah satunya gratis suku cadang yang rusak dan biaya perbaikan. New Audi A6 dapat diperoleh melalui penjualan online via official store Audi Indonesia di Tokopedia.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram