close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Tips Memilih Model Rak Piring Ideal Agar Awet untuk Jangka Panjang

Tips Rak Piring

Dari sekian banyak furnitur yang ada di dapur, salah satu perkakas wajib yang mesti ada ialah rak piring. Terlihat sepele, namun hadirnya ragam model rak piring ternyata bisa menambah estetika dapur lho.

Dari sekian banyak model rak piring sederhana yang ada di pasaran, ternyata tak semua bisa digunakan untuk dapur kalian teman Jualo. Terlebih jika ditempatkan di dapur kotor alias bagian dapur yang digunakan untuk memasak. Untuk itu, ada baiknya pertimbangkan fungsi serta penempatan rak piring sebelum membeli.

Apakah nanti hanya dipakai untuk meniriskan piring basah dan ditaruh dekat wastafel atau memang digunakan menyimpan dalam jangka waktu lama di tempat kering. Saking banyaknya model dan material rak piring, beberapa orang justru bingung untuk memilih yang mana.

Untuk itu, berikut kami sajikan beberapa tips yang bisa dijadikan pedoman dalam menentukan  model rak piring ideal agar kuat dipakai untuk jangka panjang.

–> Trik Dekorasi Kamar Bergaya Vintage dengan Budget Terbatas

Tentukan Letak Rak Piring Terlebih Dulu

Model Rak Piring - Cek Letak Piring

Sesuaikan Rak Piring dengan Letak Di Mana Kamu Menaruhnya di Dapur

Hal ini sangat berpengaruh pada material rak piring yang akan dipakai. Terlebih jika rak piring akan ditempatkan di sudut dapur yang cukup lembap dan dekat dengan air. Pilihlah rak piring plastik jika kamu berencana menempatkannya dekat area wastafel. Selain gampang kering, rak piring ini juga nggak akan mudah keropos ataupun berkarat.

Ukuran Rak Piring Sesuaikan dengan Dapur

Tips Rak Piring

Rak Piring Kecil Disarankan untuk Ukuran Dapur Minimalis

Pertimbangkan tinggi rendah maupun luas dan panjang dari rak piring. Semakin kecil dapur dimiliki, lebar maupun panjang rak piring yang dipilih mestinya juga lebih kecil. Nah, untuk mengakali perkakas yang banyak, maka pilihlah rak piring yang agak tinggi.

Jangan paksakan membeli rak piring yang terlalu besar karena justru mempersulit ruang gerakmu saat memasak nanti. Tapi jangan pula memilih rak piring yang terlalu kecil, terlebih jika mau menempatkan peralatan makan lain seperti gelas maupun sendok di satu rak ini.

–> Review Anandamaya Residence: Cermin Hidup Mewah di Indonesia

Pilih Model Rak Piring Gantung untuk Dapur Kecil

Tips Model Rak Piring - Gantung

Rak Piring Gantung Membuat Dapur Terlihat Luas Karena Tak Memakan Banyak Tempat

Karena tak memakan area bawah dapur, penggunaan rak piring gantung justru bisa membuatmu lebih leluasa saat memasak. Namun, baiknya gunakan rak piring gantung dengan model sekat supaya perkakas yang akan ditaruh jauh lebih aman dan nggak rawan jatuh. Selain rak piring gantung, kamu juga dapat menggunakan rak piring bertingkat selama masih ada sedikit area yang bisa dimanfaatkan untuk menaruhnya.

Pilih  Model Rak Piring Kaca untuk Dapur Modern

Tips Rak Piring

Model Rak Piring Kaca Sangat Cocok untuk Model Dapur Kekinian yang Modern

Model rak piring kaca memang tampak lebih elegan dan minimalis dibanding yang lain. Apalagi material ini cukup mudah dibersihkan. Karena model kacanya terbuka atau transparan, kamu juga bisa sekaligus memajang koleksi piring cantik sehingga bisa membuat dapur lebih menarik. Namun, kekurangan rak piring kaca tentunya rentan pecah. Terlebih, jika menaruhnya di lantai dekat area masak.

Sebagai alternatif, kamu bisa menggunakan rak piring besi yang jauh lebih aman untuk ditempatkan di dapur minimalismu. Namun pastikan material besi yang dipilih bebas karat karena dapur biasanya lembap dan dekat dengan air.

–> Persiapan yang Perlu Dilakukan Saat Hadapi Musim Hujan Di Rumah

Pemilihan Warna

Dibanding warna-warna cerah, baiknya pilih rak piring berwarna netral saja, seperti putih, abu-abu, dan juga hitam. Selain lebih mudah dipadukan dengan dekorasi dapur lain, rak piring berwarna netral juga lebih aman jika sewaktu-waktu ingin menggunakannya untuk memajang koleksi perkakas lain.

Tapi, yang paling penting daripada lainnya ialah memilih rak piring yang berkualitas dan kokoh sebab furnitur ini nantinya dipakai untuk menaruh barang pecah belah.

Itulah beberapa tips dalam memilih rak piring ideal untuk dapurmu. Jika masih bingung, Jualo siap membantu untuk mencari referensi terbaik. Sebagai marketplace yang sudah terpercaya, kamu bisa mengandalkan Jualo untuk mencari rak piring ideal.

Caranya pun sangat mudah. Tinggal masuk ke website Jualo.com, pilih menu ‘Peralatan Rumah & Industri’. Di sana tersedia banyak pilihan rak piring yang diiklankan para pelapak setiap harinya. Yang paling penting, kamu usah kuatir mengenai keamanan karena Jualo telah memverifikasi secara ketat para pelapak sehingga membuatmu lebih aman dan nyaman ketika bertransaksi.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , ,

Story Page
Facebook
Instagram