Tips dan Cara Jitu Memilih Mesin Cuci Ideal yang Bagus dan Awet
Tips Memilih Mesin Cuci

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Mesin cuci merupakan salah satu peralatan rumah tangga wajib yang ada pada setiap rumah. Namun, penggunaan yang hampir setiap hari, mengharuskan kita sebagai penggunanya pintar dalam memilih mesin cuci lho.

Sebagai peralatan elektronik yang dipakai sehari-hari mesin pencuci pakaian harus mempunyai kualitas yang baik dan bisa dipakai untuk jangka panjang agar uang yang dikeluarkan lebih hemat. Bayangkan, jika salah dalam memilih mesin cuci, dalam waktu satu atau dua tahun kamu harus membeli yang baru. Tentu jadi pemborosan bukan?

Maka dari itu, yuk ikuti tips dari Jualo dalam memilih mesin cuci yang bagus dan awet selengkapnya berikut ini!

–> Smart TV VS Android TV: Ketahui Bedanya Sebelum Membeli

Cari Merk Terbaik

Tips Memilih Mesin Cuci

Pilih Brand yang Memiliki Reputasi Baik Sebelum Membeli

Memilih mesin cuci yang baik biasanya dilihat dari merknya yang memiliki reputasi yang baik. Sebelum membeli mesin cuci ada baiknya kamu mengecek merek tersebut, lihat review, komplain konsumen, dan lain-lain. Dengan memilih mesin cuci yang punya reputasi baik, akan mengurangi risiko kerusakan.

Perhatikan Daya Listrik

Tips memilih mesin cuci yang bagus, harus mempertimbangkan daya listrik. Daya listrik merupakan hal utama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli mesin cuci pilihan kamu. Karena mesin cuci hampir digunakan setiap hari, jadi apabila memakan daya listrik yang besar, nantinya akan memperbesar tagihan listrik bulanan.

Garansi

Tips Memilih Mesin Cuci

Garansi Sangat Dibutuhkan Jika Sewaktu-waktu Mesin Cuci yang Dibeli Bermasalah

Ada baiknya apabila kamu membeli mesin cuci yang memiliki garansi resmi dari merk mesin cuci itu sendiri. Umumnya mesin cuci mendapatkan garansi minimal satu tahun.Hal ini akan mempermudah kamu apabila nantinya mesin cuci mengalami kerusakan saat kamu baru- baru membeli.

Beli di Tempat Terpercaya

Banyak kecurangan yang dilakukan penjual elektronik. Kecurangan yang dijual penjual barang elektronik biasanya dengan memasang harga di atas rata-rata pada produknya. Untuk itu, kamu harus memilih tempat membeli barang elektronik yang memiliki review positif dan banyak direkomendasikan orang-orang.

–> Review Tag Heuer Connected 2021: Smartwatch Futuristik Nan Klasik

Pilih Jenis & Fitur yang Sesuai Kebutuhan

Tips Memilih Mesin Cuci

Fitur yang Makin Canggih Biasanya Berdampak Pada Harganya yang Lebih Tinggi

Jangan sampai fitur mesin cuci yang kamu pilih tidak terpakai, padahal harganya lebih mahal. Pilih fitur yang tidak menyulitkan dan sesuai dengan kebutuhan. Namun, apabila fitur canggih pada mesin cuci justru memudahkan, tidak ada salahnya merogoh kocek lebih dalam untuk membeli produk tersebut.

Lalu, kamu harus menyesuaikan jenis mesin cuci. Seperti diketahui, di pasaran tersedia dua jenis mesin cuci, yakni top load (bukaan atas) dan front load (bukaan depan). Untuk keperluan sehari-hari, kamu dapat memlih mesin cuci top load. Selain harganya lebih murah, mesin cuci ini tidak memakan daya listrik yang besar.

Namun, jika kamu memiliki anggota keluarga yang banyak dalam satu rumah, atau membuka usaha laundry. Mesin cuci front load bisa jadi pilihan. Pasalnya, jenis ini memiliki kemampuan untuk membersihkan pakaian dalam jumlah banyak sekaligus.

Material Luar

Tips Memilih Mesin Cuci
Jika Kamu Berencana Mencuci di Luar Ruangan, Material Jadi Hal Penting untuk Diperhatikan

Sebelum memilih mesin cuci, kamu harus mempertimbangkan lapisan luar pada mesin cuci. Misalnya kamu ingin menempatkan mesin cuci di luar ruangan. Sementara kualitas bahan luar mesin cuci tersebut dapat dipengaruhi oleh suhu udara. Jadi pikirkan materialnya dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu.

Fitur Pengering

Tips Memilih Mesin Cuci

Di Musim Hujan Seperti Sekarang, Fitur Pengering Sangat Wajib Dimiliki Sebuah Mesin Cuci

Pilihlah mesin cuci yang memiliki fitur ini dalam satu mesin. Fitur pengeringan sangat penting untuk memudahkan kamu mengeringkan pakaian lebih cepat. Fitur ini jelas sangat dibutuhkan saat musim hujan. Jadi, pastikan mesin cuci yang kamu pilih memiliki fitur ini.

Itulah beberapa tips jitu memilih mesin cuci ideal. Ada baiknya kamu mencari referensi sebanyak-banyaknya dan pertimbangan yang matang dalam memilih mesin cuci agar tak terkecoh dengan kualitas mesin cuci yang buruk.

–> Sepeda Listrik: Simak Keuntungan dan Tips Memiliki Sepeda ini

Karena mesin cuci merupakan barang yang akan kamu gunakan setiap hari, jadi kamu harus memilih yang terbaik. Nah, untuk membantu mendapatkan referensi terbaik, Jualo siap membantu. Sebagai marketplace terpercaya, tersedia ribuan iklan mesin cuci yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Selain itu, usah khawatir soal keamanan karena Jualo menerapkan verifikasi ketat terhadap para pelapak yang membuat transaksi makin aman dan nyaman. Tunggu apalagi? Dapatkan mesin cuci serta peralatan elektronik dan rumah tangga lainnya di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles