close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Sepeda Listrik: Simak Keuntungan dan Tips Memiliki Sepeda ini

Sepeda Listrik

Sepeda listrik bisa menjadi opsi menarik untuk Anda para goweser. Selain ramah lingkungan, ada beberapa keuntungan lain yang didapat jika Anda memilih sepeda listrik.

Sepeda listrik bisa dikatakan menjadi salah satu jenis sepeda yang trend di kalangan pengguna sepeda di kota-kota besar di Indonesia. Selain sebagai sarana berolahraga yang menyehatkan, sepeda jenis ini juga bisa mendukung kegiatan mobilitas sehari-hari. Berbekal dukungan motor dan baterai sepeda listrik, Anda juga menghemat tenaga karena tidak perlu sering gowes.

Lalu apa saja keunggulan sepeda jenis listrik dengan sepeda jenis konvensional? Ini ulasannya!

–> Intip Sepeda Louis Vuitton yang Dibanderol Ratusan Juta

Keunggulan Sepeda Listrik

  • Mengurangi Rasa Lelah di Jalan

Sepeda Listrik

Anda Bisa Menghemat Tenaga Karena Tak Perlu Sering Gowes

Kalau digunakan sebagai transportasi sehari-hari, sepeda berteknologi canggih ini nggak akan bikin goweser kelelahan. Hanya perlu memasukkan kunci, menyalakan starter, lalu memutar tuas gas agar sepeda berjalan secara otomatis.

Karena kemampuan inilah, mengakibatkan Jadi bisa digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak sekolah, pekerja kantoran, sampai ibu-ibu. Apalagi pengendaranya nggak membutuhkan SIM.

  • Komponennya Canggih

Sepeda Listrik

Komponen yang Lebih Canggih Dibanding Sepeda Konvensional

Saat memakai sepeda berteknologi listrik, kita nggak akan kesulitan saat melewati jalan menurun atau tanjakan. Pasalnya, kendaraan ini mempunyai akselerasi cepat. Spesifikasi sepeda listrik juga lebih lengkap dan kita bisa mengendalikannya dengan lebih gampang.

Rata-rata kecepatan sepeda biasa adalah 20 km/jam. Jadi dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk bepergian. Bagaimana dengan sepeda listrik? Sepeda ini bisa melaju di kecepatan 30-40 km/jam. Lumayan nih, bahkan bisa menyaingi kecepatan sepeda motor yang dikendarai dengan santai.

  • Ramah Lingkungan

Sepeda Listrik

Ditenagai oleh Baterai Sehingga Ramah Lingkungan

Dari segi kepraktisan dan kecanggihan, sepeda jenis ini memang memiliki cara kerja mirip dengan motor. Tetapi, sepeda listrik lebih ramah lingkungan. Kendaraan ini nggak mengeluarkan asap yang menyebabkan polusi udara. Sepeda ini juga nggak membutuhkan BBM sehingga bisa menghemat sumber daya alam.

Jika Anda tertarik memiliki sepeda jenis ini, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan sebelum memboyong sepeda jenis elektrik ke rumah. Apa saja tipsnya?

–> 8 Cara Mengatasi Laptop Lemot Supaya Ngebut Lagi

Tips Beli Sepeda Listrik Harga Ramah Dompet

  • Sesuaikan Kebutuhan

Saat ini banyak pilihan model sepeda listrik di pasaran. Mulai dari model mountain bike yang besar, model sepeda lipat, dan masih banyak lainnya. Perhatikan kebutuhan Anda. Jika digunakan di perkotaan, ke kantor misalnya. Sebaiknya memilih model yang kecil dan bisa dilipat. Selain lebih praktis, Anda bisa dengan mudah menyimpan sepeda sesampainya di kantor karena tak butuh tempat yang luas.

Sepeda Listrik

Sesuaikan dengan Kebutuhan Sebelum Membeli

  • Cek Harga Sepeda Listrik Bekas

Biasanya harga sepeda elektrik kondisi baru harganya masih cukup mahal di pasaran. Kalau mencari dengan dana terbatas, bisa jadi sepeda listrik bekas murah adalah solusinya. Tetapi, ada risiko lebih cepat rusak karena sudah pernah digunakan orang lain. Berbeda dengan sepeda elektrik baru yang mesinnya bisa berfungsi maksimal dan lebih tahan lama. Untuk itu, pastikan kondisi sepeda bekas sebelum membeli ya.

  • Perhatikan Garansi dan Asuransi

Biasanya kita bakal mendapat garansi saat membeli sepeda elektrik baru. Jadi kalau ada kerusakan, kita bisa memperbaikinya secara gratis. Sepeda listrik juga bisa diasuransikan, terutama untuk yang harganya sangat mahal. Jadi kita bisa mendapat kompensasi seandainya terjadi kerusakan atau bahkan yang lebih buruk hilang dicuri.

Di era digital seperti sekarang, membeli segala kebutuhan termasuk sepeda bisa didapatkan dengan sangat mudah. Salah satunya lewat Jualo, yang siap menjadi partner Anda. Sebagai marketplace terbesar di Asia, Jualo menyediakan berbagai jenis sepeda yang diiklankan para pelapak setiap harinya.

Anda tak perlu kuatir soal keamanan karena Jualo sudah memfilter para pelapak dengan verifikasi ketat sehingga transaksi lebih aman dan nyaman. Tunggu apalagi? Yuk temukan sepeda impian di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram