close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Alasan Harus Hindari Motor Bekas Banjir & Kecelakaan

Motor Bekas

Motor bekas banjir & kecelakaan memiliki dampak buruk dan sangat merugikan tentunya. Lalu, bagaimana cara untuk menghindari hal tersebut?

Motor bekas tentu saja jadi solusi tepat untuk Anda yang ingin memiliki kendaraan dengan harga terjangkau. Namun, saat memilih motor bekas Anda tidak bisa sembarangan. Kualitas dan kondisinya harus benar-benar diperhatikan untuk menghindari potensi kerugian di masa depan. Salah satu yang harus dihindari adalah bekas banjir dan kecelakaan. Karena dua hal tersebut pastinya mempengaruhi kualitas, serta keamanan dari sebuah motor yang Anda pilih.

–> Review Honda Vario 125: Skutik Terbaik di Kelas 125cc

Efek Negatif

Motor Bekas

Banjir Dapat Sebabkan Karat Pada Tulang dan Struktur Bodi Motor

Banyak efek negatif yang ditimbulkan dari bekas banjir atau kecelakaan. Yang pertama tentu saja bagian kaki-kaki atau body motor rentan terkena karat atau korosi. Ini jelas membahayakan Anda. Selain itu, kotoran atau lumpur akibat banjir akan mengganggu beberapa komponen vital seperti mesin, suspensi, atau bahkan elektrikal.

Sedangkan untuk bekas kecelakaan juga membawa pengaruh besar terhadap kekuatan motor tersebut. Meski sudah diperbaiki dan dikembalikan seperti sedia kala, hal tersebut tak lagi sama. Motor bekas kecelakaan sangat berpengaruh pada keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. Sehingg sangat disarankan untuk menghindari motor bekas yang memiliki kedua riwayat tersebut.

–> Gebrak Segmen Adventure, Intip Spesifikasi Harley-Davidson Pan America

Periksa Dengan Teliti Sebelum Membeli

Sebelum memutuskan membeli motor bekas, Anda harus teliti dan jeli. Cek bagian kolong motor apakah ada bekas lumpur atau tidak. Pasalnya, bekas lumpur akibat banjir tidak bisa hilang dengan mudah meski dicuci dengan sabun. Lalu periksa bagian dalam reflektor lampu. Jika bekas banjir, bagian tersebut terlihat menguning dan timbul bekas.

–> 5 Rekomendasi Motor Matic Bekas Berkualitas yang Pas untuk Harian

Untuk menghindari kedua hal di atas, Anda wajib mencari motor di tempat yang tepat. Sebagai platform jual beli terbesar di Asia Tenggara, Jualo siap membantu Anda mendapatkan motor bekas terbaik. Di Jualo, terdapat ribuan iklan motor bekas tiap harinya dari berbagai brand dan model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Soal keamanan pun usah kuatir karena Jualo menerapkan verifikasi ketat terhadap para pelapak sehingga transaksi makin aman dan nyaman. Jadi tunggu apalagi? Temukan motor bekas dengan kualitas terbaik di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram