close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Smart TV VS Android TV: Ketahui Bedanya Sebelum Membeli

Smart TV

Persaingan dunia teknologi televisi kini terfokus pada dua segmen, smart TV vs Android TV. Yuk ketahui perbedaan dan teknologi yang dimiliki keduanya sebelum membeli.

Sejak pertama kali hadir dan dijual secara komersial sejak 1920-an. Televisi jadi barang yang biasa ada di rumah, kantor, maupun institusi sebagai sarana hiburan, berita, dan media dalam beriklan. Sebagian besar masyarakat atau Anda pasti memiliki TV tabung  pada 15 tahun kebelakang, atau mungkin hingga saat ini tetap menggunakannya. Namun kini televisi telah berevolusi menjadi tv canggih Smart TV dan Android TV. Dan tak ayal, sekarang dunia teknologi televisi pun akhirnya berfokus pada smart tv vs android tv.

Keduanya sama-sama televisi dengan terobosan baru yang mengusung fitur canggih untuk memanjakan penggunanya. Nah, dari pada bingung untuk memilih mana yang terbaik antara smart tv vs android tv, simak dulu ulasan dari Jualo berikut ini.

–> 5 Game PS 5 yang Paling Ditunggu di Tahun 2021

Smart TV

Smart TV vs Android TV

Smart TV Memiliki Fitur untuk Akses Internet 

Smart TV merupakan televisi dengan inovasi terbaru yang tak hanya bisa digunakan untuk menonton saja. Dengan hadirnya otak tambahan di dalamnya, memungkinkan Smart TV menjalankan perintah apapun layaknya sebuah komputer. Di Smart TV kamu bisa menonton film apapun melalui sebuah situs streaming tertentu. Selain itu, kamu bisa juga mengakses video youtube dengan sangat mudah, dengan catatan Smart TV harus terkoneksi dengan internet.

–> Intip Sepeda Louis Vuitton yang Dibanderol Ratusan Juta

Android TV

Smart TV

Android TV Memiliki Fitur Lebih Lengkap karena Berbasis Android dari Google

Sedangkan Android TV merupakan produk dari Google yang pertama kali hadir pada 2014 silam. Versi Android TV paralel dengan platform Android pada smartphone. Seperti halnya smartphone yang akan selalu mendapat update, Android TV juga akan mendapat update ke versi terbaru. Namun ini kembali ke merek TV masing-masing.

Android TV memiliki spesifikasi tinggi dan tentu saja sistem operasi Android yang membuatnya lebih kaya fitur. Yang cukup menarik, Android TV terdapat Google Playstore. Kita bisa mengunduh berbagai aplikasi dan game di perangkat TV.Jika kurang, bisa dicari di Google Play store sesuai dengan keinginan pengguna smart TV android.

Fitur lainnya adalah memudahkan pengguna dapat menggunakan fitur Google Voice Input. Fitur ini untuk menggunakan perintah suara melalui mic yang terdapat pada remote android TV. Pada beberapa smart TV biasa fitur ini juga sudah ada. Namun sepertinya Google voice memiliki pengalaman yang lebih baik dalam mengolah perintah suara. Android TV juga dapat berinteraksi dengan GamePad yang kompatibel dengan smartphone android dengan koneksi Bluetooth atau kabel USB.

Itulah perbedaan antara Smart TV dan Android TV. Tentunya kembali terhadap kebutuhan dan pilihan Anda. Jika diantara kamu tertarik untuk memiliki SmartTV atau AndroidTV, bisa mengunjungi Jualo untuk mencari televisi yang kalian ingin kan dengan beragam teknologi canggih.

–> 8 Cara Mengatasi Laptop Lemot Supaya Ngebut Lagi

Smart TV

Terdapat Ribuan Iklan Televisi yang Bisa Didapatkan di Jualo

Caranya sangat mudah, tinggal masuk ke website Jualo.com, pilih menu ‘Komputer & Elektronik’ lalu klik sub menu ‘Televisi’. Di sana terdapat ribuan iklan televisi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda tentunya.

Anda juga tak perlu kuatir soal keamanan karena Jualo sudah memfilter para pelapak dengan verifikasi ketat sehingga transaksi lebih aman dan nyaman. Tunggu apalagi? Yuk temukan televisi pintar incaran di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram