close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

9 Desain Ruang Tamu Terbaik yang Bisa Kamu Aplikasikan di Rumah

Desain Ruang Tamu

Desain ruang tamu adalah salah satu hal terpenting yang membuat nyaman atau tidaknya sebuah hunian. Ya, bagian ini terbilang krusial karena perannya sebagai ‘garda terdepan’ dalam menyambut tamu yang datang.

Desain ruang tamu sangatlah penting untuk dikedepankan, diperhatikan dan ditata sebaik mungkin. Karena living room mewakili citra dari pemilik rumah bagi siapa pun orang yang berkunjung. Dengan desain interior ruang tamu yang berkesan, semua orang yang datang akan merasakan kehangatan, kenyamanan dan memori yang mendalam. Tidak perlu mewah, kesederhanaan bisa menjadi kunci.

Untuk mendapatkan ide desain ruang tamu yang relevan di masa sekarang, simak inspirasi terbaik selengkapnya dari Jualo berikut ini:

–> Desain Ruko Minimalis Plus Rumah, Solusi Cerdas Hunian dan Bisnis Kala Pandemi

Japanese Scandinavian

Desain Ruang Tamu

Perpaduan Jepang dan Skandinavia Menawarkan Kesan Simpel

Sesuatu yang berlebihan tidaklah baik. Perpaduan desain antara unsur Jepang dan Skandinavia ini menawarkan gaya simpel yang bersahaja alias tidak berlebih-lebihan. Gaya ruang tamu ini ditunjang dengan material kayu yang memberikan kehangatan, warna gelap yang dominan, keramik hingga aksesoris buatan tangan yang terlihat natural sebagai pendukung.

Minimalis Monokrom

Desain Ruang Tamu

Minimalis Monokrom Pas Buat Kamu yang Ingin Terlihat Sederhana Namun Elegan

Bagi yang menyukai desain interior bergaya minimalis, memadukannya dengan warna monokrom adalah salah satu cara terbaik yang bisa jadi andalan. Kesederhanaan yang terlihat sempurna dan memberikan kesan calm. Berkat perpaduan perabotan ringkas dan warna yang senada, siapa pun akan nyaman berlama-lama.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Minimalis Simpel

Desain Ruang Tamu

Bahan Organik Dalam Desain Minimalis Simpel Membuat Ruang Tamu Terkesan Natural

Salah satu elemen penting dalam gaya minimalis adalah bentuk yang sederhana dan organik. Bisa dibilang ‘membumi’ lebih tepat untuk mewakili desain ruang tamu yang satu ini. Disebut membumi karena segalanya sederhana dan didukung meja beralaskan lantai yang unik, bangku kayu alami hingga rak buku sebagai pelengkap. Rasa nyaman akan mengalir begitu saja secara natural.

Modern Kontemporer

Desain Ruang Tamu

Modern Kontemporer Sangat Cocok di Era Kekinian

Desain kontemporer di masa modern adalah pilihan tepat untuk menciptakan hunian kekinian yang memberikan kehangatan intens dalam bercengkerama di ruang tamu. Hal ini didukung dengan lantai beton modern yang dipadukan dengan dinding putih, ornamen kayu dan jendela besar yang membiarkan cahaya bebas masuk dengan visual indah di baliknya.

–> Kenali Desain Rustic, Arsitektur Cantik dengan Sentuhan Alam

Gaya Casual

Desain Ruang Tamu

Simpel, Mewah, dan Elegan Menggambarkan Desain Casual yang Satu Ini

Desain yang casual dengan mengedepankan fungsi dibandingkan tampilan, akan membuat penikmat ruangan lebih rileks dan merasakan kenyamanan yang sesungguhnya. Gaya santai ini menyajikan nuansa tropis dengan perabotan yang menyenangkan dan fleksibel. Karya seni memikat mata dan penataan ruang yang tepat menjadi penyempurna.

Seni Modern

Desain Ruang Tamu

Kesan Estetis dan Futuristis Bisa Kamu Dapatkan Pada Desain Seni Modern

Warna netral dan gaya minimalis pada ruang tamu akan terlihat sempurna dengan tambahan karya seni modern berukuran besar yang menghidupkan suasana. Untuk mendapatkan kesan yang estetis dan futuristis, kamu bisa pajang gambar luar angkasa, fotografi abstrak atau karya seni cantik lainnya yang menggambarkan situasi modern.

–> Ingin Investasi Tanah? Simak Syarat dan Prosedur Lengkap Jual Beli Tanah Berikut

Klasik

Desain Ruang Tamu

Desain Klasik Bisa Dipilih untuk Kamu yang Mengidamkan Gaya Timeless yang Tak Termakan Zaman

Gaya klasik selalu bisa jadi pilihan yang tak lekang dimakan zaman. Apalagi jika dipadukan dengan perlengkapan modern, maka nuansa yang diciptakan akan menakjubkan. Ini terinspirasi dari rumah pengunungan modern dengan dilengkapi kabin klasik yang estetis, lampu modern, perabotan ringkas hingga warna-warna netral yang seketika memberi kesan menenangkan dan tetap bergaya.

Gaya Bohemian

Desain Ruang Tamu

Desain Bohemian Membuat Suasana Ruang Tamu Lebih Tenang

Nuansa netral termasuk putih, putih gading, krem, abu-abu dan putih krem. Tema netral memberi ruangan penampilan yang cerah dan nampak ‘clean.’ Warna-warna netral ala Bohemian merupakan reflektor cahaya yang mengagumkan, sehingga ruangan lebih cerah dengan pencahayaan alami. Perpaduan warna dan aksesoris menciptakan kehangatan yang bikin tenang.

Konsep Linier

Desain Ruang Tamu

Tambahan Unsur Kecil Dengan Penataan Sempurna Menjadi Daya Tarik Tersendiri Pada Desain Linier

Garis-garis rapi di seluruh ruang tamu membuat perbedaan kecil tapi berdampak besar pada penampilannya. Dari dinding berpanel putih, jendela berbingkai hitam hingga sofa modern, motif linier begitu ‘ringan’ dan memanjakan mata. Meja menghasilkan kontras yang berperan sebagai penyempurnaan. Untuk estetika yang menenangkan, pilih warna-warna terang dan perabotan modern yang rendah (hindari yang berukuran tinggi) untuk konsep ini.

Dari beberapa desain ruang tamu terbaik di atas, kita bisa menarik kesimpulan. Bahwa sesuatu yang sederhana bisa berubah menjadi hal yang memberikan kenyamanan dan kesempurnaan, tanpa perlu bermewah-mewahan.

Jadi, mana desain interior ruang tamu pilihanmu? Untuk mencapai hunian idaman, yuk lengkapi furniture berkualitas dengan penawaran terbaik di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram