close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Begini Cara Ampuh Bedakan Jam Tangan Rolex Asli dan Palsu

Sejak lama jam tangan Rolex memang jadi salah satu brand yang paling banyak diincar oleh para kolektor jam tangan. Namun, jika kamu tertarik membeli jam premium satu ini, patut waspada karena nyatanya banyak Rolex kw atau palsu yang beredar di pasaran.

Jam tangan atau arloji Rolex merupakan simbol utama keanggunan dan kemewahan sejati bagi orang-orang yang mampu membelinya. Harga mahal yang berbanding lurus dengan kualitas membuat jam tangan Rolex mendapatkan tempat tersendiri di hati para kolektor atau penggemar.

Nah, kalau kamu mencari jam tangan Rolex, simak cara ampuh berikut ini untuk membedakan Rolex asli atau palsu.

–> Ladies, Ini Cara Ampuh Membedakan Tas LV Asli atau Palsu

Bobot Jam

Rolex asli dibuat dari logam dan kristal asli, dan agak berat. Arlojinya harus terasa padat dan kokoh di pergelangan tangan Anda. Jika Rolex terasa berbobot ringan tak wajar, mungkin itu bukan kualitas terbaik; mungkin jam itu tidak memiliki beberapa logam penting yang digunakan dalam banyak model Rolex, atau mungkin arloji tersebut dibuat seluruhnya dari bahan-bahan di bawah mutu.

Perhatikan Gerakan Jarum

Rolex memiliki jarum detik yang berputar dengan halus di sepanjang tampilan arloji, dan bukannya melompat dari satu posisi ke posisi berikutnya. Perhatikan jarum detik arloji Anda dengan saksama; apakah gerakannya halus, mengikuti jalur dalam lingkaran sempurna mengitari tepi permukaan arloji? Ataukah terlihat lebih cepat, melambat, atau tersentak-sentak saat bergerak? Jika gerakan jarum detik tidak halus, mungkin arloji Anda imitasi alias abal-abal.

–> Modal Rp 30 Ribu, Bikin Shock Depan Yamaha Aerox Anti Mentok

Bunyi ‘Tik’ Saat Jarum Berputar

Pada jam Rolex dan brand premium lainnya, gerakan jarum sama sekali tidak menimbulkan suara karena gerakannya otomatis. Sangat berbeda dengan jam tangan biasa yang biasanya terdapat bunyi ‘tik’ ‘tik’

Kaca Pembesar di Bagian Tanggal

Rata-rata jam tangan Rolex memiliki jendela kecil yang menampilkan tanggal. Nah yang uniknya dari Rolex, agar tanggal bisa dibaca dengan jelas, ditambahkan lensa pembesar berukuran kecil yang disebut cyclops di bagian atas tanggal tersebut. Bagian inilah yang sulit ditiru oleh Rolex palsu karena pembuatannya yang sangat presisi.

Susunan Logam

Periksa punggung jam yang harusnya terbuat dari logam lembut, tidak bertanda dan berkualitas tinggi. Kalau ada bagian yang terbuat dari plastik atau logam tipus, maka itu bisa dipastikan Rolex palsu.

–> Piaggio Bocorkan Model Mp3 Terbaru, Tiru Harley-Davidson?

Uji Ketahanan Air

Satu cara yang paling mudah untuk membedakan Rolex asli atau tidak adalah menguji di air. Semua jam tangan Rolex dibuat kedap air dengan sempurna. Untuk itu, jika jam tangan Rolex kamu basah meski terkena air hanya sedikit, mungkin jama Rolex palsu.

Saat ini kalau kamu sedang mempertimbangkan membeli jam tangan Rolex second, Jualo.com siap membantu. Sebagai salah satu marketplace terbesar, kamu bisa mendapatkan jam tangan Rolex second berkualitas di Jualo.com lho.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram