close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Manfaat Penting Infused Water Lemon, Cegah Kanker & Sehatkan Kulit

Selain menyegarkan, mengonsumsi infused water lemon juga mendapatkan beragam manfaat lho! Salah satu adalah mencegah penyakit kanker. Mau tahu apa manfaat lainnya? Simak artikel lengkap berikut ini ya.

Infused water merupakan air yang biasanya disajikan secara dingin dengan tambahan es batu. Secara rasa, sebenarnya mirip seperti air biasa, tapi memiliki aroma dan kesegaran buah. Buah yang digunakan untuk infused water pun sebenarnya bisa berbagai macam, seperti jeruk, pir, kiwi, apel, anggur, melon, dan lemon yang sangat populer. Nah, kali ini kita akan membahas lemon sebagai buah yang paling banyak digunakan dalam membuat infused water.

Selain karena tidak mudah hancur, air yang diberi lemon memiliki cita rasa yang menyegarkan. Infused water lemon mengandung nol kalori, sehingga sangat baik dijadikan minuman sehat sehari-hari. Untuk menambah aromanya, kamu juga bisa menambahkan stroberi, mentimun, daun mint, atau kemangi.

Satu hal yang patut kamu hindari ialah menambahkan gula ya. Sebab dapat menghilangkan khasiat dan manfaatnya. Langsung saja di bawah ini kami sajikan manfaat serta khasiat infused water lemon untuk kesehatan.

–> Persiapan yang Perlu Dilakukan Saat Hadapi Musim Hujan Di Rumah

Membantu proses pencernaan

Manfaat infused water lemon yang pertama adalah dapat memberikan asupan cairan yang cukup pada tubuh. Asupan yang cukup dapat membantu proses pencernaan menjadi mudah dan lancar. Kalau kamu sedang mengalami masalah pencernaan, tidak ada salahnya memilih infused water lemon sebagai pengobatan alternatif alami.

Menyegarkan Pernapasan

Lemon adalah buah yang dikenal dapat bermanfaat untuk menghilangkan bau tak sedap. Infused water lemon dapat dikonsumsi setelah makan karena baik untuk menyegarkan napas. Kamu bisa meminumnya terutama setelah mengonsumsi makanan yang mengandung banyak bawang atau bau amis seperti ikan.

Menurunkan Berat Badan

Infused water lemon juga dapat membantu menurunkan berat badan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih efektif, kamu bisa mengonsumsinya di pagi hari dan di malam hari sebelum tidur secara rutin.

–> Begini Cara Ampuh Bedakan Jam Tangan Rolex Asli dan Palsu

Menghilangkan Racun di Tubuh

Minuman menyegarkan ini juga dapat membantu proses detoksifikasi atau pembuangan racun berbahaya dari dalam tubuh. Proses detoksifikasi ini akan membantu kinerja hati, ginjal dan sistem pencernaan lain dalam membuang kotoran.

Pasalnya kandungan asam sitrat yang terkandung di dalam lemon dapat membantu memaksimalkan enzim yang dapat merangsang kerja hati.

Sumber Vitamin C Asli

Tidak hanya baik untuk bagian dalam tubuh, vitamin C dalam lemon juga sangat berguna untuk kesehatan kulit. Infused water lemon juga dapat merangsang produksi kolagen dalam jumlah besar (protein penting dalam tubuh manusia).

Kolagen sangat dibutuhkan untuk menunjang kesehatan tulang, gigi dan pembuluh darah. Vitamin C sendiri baik dikonsumsi untuk orang-orang yang memiliki kadar zat besi rendah karena meningkatkan penyerapan zat besi dalam darah.

Membuat Kulit Lebih Sehat

Seperti yang telah dibahas sebelumnya kalau vitamin C yang terdapat di dalam lemon sangat bermanfaat sebagai antioksidan untuk kesehatan kulit. Infused water lemon mengandung vitamin C alami yang dapat membantu melawan penuaan dan mengurangi bintik-bintik di kulit.

Tidak hanya memberikan manfaat dari dalam, infused water lemon juga bisa digunakan pada bagian luar tubuh. Caranya dengan mengoleskannya langsung ke kulit atau bekas luka.

–> Mercedes-Benz Siap Produksi Truk Hidrogen Fuel Cell GenH2

Membuat Ginjal Sehat

Asam sitrat dalam lemon juga dapat membantu menjaga kesehatan ginjal.Ginjal sangat penting untuk mengatur jumlah cairan dalam tubuh agar tetap stabil, mengatur tekanan darah, dan mengeluarkan kotoran dari tubuh.

Jika kamu memiliki batu ginjal, ginjal tidak dapat berfungsi dengan baik. Batu ginjal biasanya terbentuk bila bekas kotoran dari kalsium oksalat dan asam urat yang mengkristal. Asam sitrat yang terdapat di dalam lemon mencegah kristalisasi ini dan memungkinkan tubuh untuk mendetoksifikasi dan mencegah terbentuknya batu ginjal.

Mencegah Kanker

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition menunjukkan bahwa lemon dapat membantu mengurangi berat badan dan penambahan lemak di tubuh.

Penelitian ini difokuskan pada polifenol lemon, sejenis antioksidan yang ditemukan di lemon. Selain memperlambat penambahan berat badan, peningkatan asupan lemon juga akan memperbaiki pengendalian glukosa dalam darah dan fungsi insulin.

Sebuah studi lain yang diterbitkan dalam Journal of Research in Medical Sciences juga menemukan bahwa ekstrak kulit jeruk mampu menurunkan dan mencegah oksidasi LDL alias kolesterol jahat. Kolesterol sendiri termasuk ke dalam radikal bebas yang dapat meningkatkan risiko peradangan dan risiko kanker.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram