close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Tips Memilih Ban Motor yang Tepat di Musim Tak Menentu Seperti Sekarang

Ban menjadi salah satu komponen terpenting untuk sepeda motor. Apalagi saat musim tidak menentu seperti sekarang, terkadang hujan dan panas terik matahari. Untuk itu, pemilihan ban yang tepat perlu dilakukan oleh para bikers saat menghadapi kondisi cuaca tak menentu.

Sebagai elemen yang langsung bersentuhan ke aspal, pemilihan ban tepat wajib diperhatikan. Pasalnya, jika salah memilih ban, tentu saja akan langsung terasa efeknya, seperti licin atau selip. Kita semua tahu sudah banyak terjadi hal fatal seperti kecelakaan di jalan raya akibat ban yang licin atau selip.

Terutama di saat musim yang terkadang hujan dan panas seperti sekarang. Untuk mendukung kenyamanan dan keamanan selama berkendara, wajib memilih ban yang tepat. Seperti disampaikan oleh M. Jimmy Handoyo, Technical Service & Development Dept. Head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), produsen ban FDR.

–> Yamaha Hadirkan Program Cicilan 0% untuk All New Aerox 155 Connected

–> BMW Kembali Beri Bantuan APD untuk Penanganan Covid-19

“Ada baiknya pilih ban sesuai dengan ukuran pabrik. Apabila ingin modif, disarankan hanya naik atau turun satu tingkat saja. Lalu pilih ban dengan pattern yang cukup karena berfungsi penting sebagai alur pembuangan air. Dan pastikan pula tekanan angin sesuai dengan standar yang direkomendasikan. Untuk ban dengan daya cengkram lebih, FDR memiliki compound intermediate setingkat lebih baik dibanding reguler,” jelasnya.

–> MV Agusta Superveloce 75 Anniversario Ludes dalam Hitungan Detik

Dengan kondisi cuaca tidak menentu tersebut, bikers disarankan memakai ban dengan compound intermediate yang punya daya cengkram baik di dua kondisi. “FDR memiliki compound intermediate yang lebih baik dibanding regular yang tersedia untuk semua tipe motor, baik matic, sport, atau cub. Untuk pilihan pattern ada Blaze, Maxtreme, Sport Zevo, dan yang terbaru Hover,” pungkasnya.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tags: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram