Tertarik Beli Honda PCX Bekas? Perhatikan 7 Hal Penting Berikut
Honda PCX bekas

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Buat kalian yang berencana membeli Honda PCX bekas, simak dulu beberapa tips jitu dari Jualo berikut ini agar tidak tertipu

Honda PCX sebagai skuter besar andalan Honda memang popular sejak pertama kali hadir pada 2010 silam. Khususnya sejak generasi kedua yang diperkenalkan 2012. Memiliki mesin irit dan fitur kekinian, tidak heran PCX jadi pilihan masyarakat yang ingin memiliki motor matic besar yang nyaman namun tetap irit.

Namun, mengingat harga barunya yang cukup tinggi, memilih Honda PCX bekas bisa jadi opsi menarik. Akan tetapi, ada beberapa hal yang patut diperhatikan sebelum Anda benar-benar membeli Honda PCX bekas. Apa saja? Simak ulasan Jualo berikut ini.

1. Cek Riwayat Servis

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah Riwayat servis motor incaran. Tanyakan ke pihak penjual mengenai riwayat servis, jika pemilik sebelumnya apik dalam merawat. Bisa dipastikan hal ini tidak jadi masalah.

2. Cek Body & Kelistrikan

body Honda PCX bekas

Langkah selanjutnya adalah kondisi fisik body apakah ada lecet atau bekas patahan. Hal ini memperlihatkan apakah motor sebelumnya pernah jatuh atau tidak. Sangat penting melihat apakah ada patahan atau tidak karena kalau body patah, harganya lumayan mahal.

Setelah melihat body cek pula kelistrikan, seperti lampu, speedometer. Pastikan tidak ada indikator yang menyala. Jika ada indikator menyala di speedometer, patut waspada karena bisa jadi ada masalah pada mesin.

3. Oli Mesin Rembes atau Tidak

Kemudian, bisa dicek apakah oli mesin rembes atau tidak. Serta hidupkan mesin dan diamkan untuk mengecek suara mesin kasar atau tidak.

mesin Honda PCX bekas

4. Cek Busi

Jika Anda mengerti cara melihat busi, tidak ada salahnya mengecek komponen satu ini. “Busi bisa dicek sesuai warnanya. Jika kecoklatan artinya pembakaran optimal. Namun jika warnanya hitam penuh oli tandanya bahaya karena ada indikasi oli masuk ke ruang bakar”.

busi Honda PCX bekas

5. Periksa Baut

Untuk memastikan mesin pernah dibongkar atau tidak sebenarnya cukup mudah. Anda bisa melihat bagian kepala baut. Apakah sudah lecet atau tidak. Kalau banyak bagian yang lecet, bisa dipastikan mesin pernah dibongkar dan tentunya Anda patut waspada.

6. Cek Komponen CVT

cvt Honda PCX bekas

Sektor CVT wajib jadi perhatian Anda sebelum membeli PCX bekas. Pasalnya, CVT getar merupakan penyakit umum yang sering dialami para pengguna PCX. Jadi, pastikan kalau komponen ini benar-benar tidak bermasalah. Minta riwayat servis CVT terakhir untuk memastikan kalau motor benar-benar dalam kondisi prima.

–> INFO TERBARU HARGA HONDA PCX BEKAS 2021

7. Kampas Rem

Terdengar sebagai masalah umum pada sepeda motor, namun yang harus Anda perhatikan kalau kampas rem belakang pada Honda PCX cenderung lebih cepat habis. Hal tersebut dikarenakan fitur combi brake sehingga banyak pengendara yang sering sering menekan rem belakang saja.

Itulah beberapa tips yang mungkin bisa menjadi referensi untuk Anda sebelum meminang Honda PCX bekas. Untuk lebih memudahkan Anda mencari PCX idaman, Jualo dengan senang hati siap membantu. Sebagai salah satu platform jual beli terbesar di Asia Tenggara, Jualo siap memfasilitasi Anda mendapatkan Honda PCX bekas terbaik.

Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal masuk ke website Jualo.com lalu tulis ‘Honda PCX’ di kolom pencarian iklan. Di sana terdapat ribuan iklan PCX setiap harinya dari berbagai tahun dan harga yang tentunya bisa disesuaikan dengan budget. Mudah bukan? Yuk temukan motor idaman hanya di Jualo.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles