close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Honda PCX 160: Skutik Premium 150cc yang Modern & Futuristik

Honda PCX

Hadirnya Honda PCX 160 di Indonesia jadi pilihan menarik untuk Anda yang menginginkan motor matic premium yang memiliki teknologi modern dan desain futuristik.

Pasar skutik premium berkapasitas 150cc di Tanah Air meningkat pesat dalam 5 sampai 7 tahun ke belakang. Hal inilah yang nampaknya membuat Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan pembaharuan terhadap Honda PCX yang sudah hadir pertama kali sejak 2010 silam. Dari yang awalnya berkapasitas 125cc kini setelah 10 tahun Honda PCX hadir dengan kapasitas lebih besar, yakni 160cc dengan desain dan teknologi yang lebih canggih dan kekinian.

–> Review Honda Vario 125: Skutik Terbaik di Kelas 125cc

Desain: Mewah dan Futuristik

Honda PCX

Honda PCX 160 memiliki tampilan yang futuristik dan elegan. Bisa dilihat dari penggunaan lampu depan LED dan DRL yang berbentuk sudut horizontal melebar. Dari belakang pun tak kalah menarik, di mana lampu mengusung siluet huruf ‘X’ saat lampu menyala sehingga menghadirkan kesan premium.

Desain velg pun terlihat baru serta ban yang berbeda antara depan dan belakang. Di depan menggunakan ring 14 dan belakang ring 13 sehingga menimbulkan kesan sporty. Sedangkan untuk dimensi, Honda PCX masih sama seperti generasi sebelumnya. Yakni panjang 1.936 mm x lebar 742 mm x tinggi 1.108 mm. Untuk ground clearence ada di angka 135 mm. Namun, terjadi pengembangan kapasitas tangki lebih besar, yaitu 8,1 liter.

Fitur: Modern dan Canggih

Honda PCX

Selain sistem pencahayaan yang sudah full LED. PCX 160 juga dibekali dengan beragam fitur modern. Panel instrumen yang terlihat lebih fresh dengan ukuran lebih besar. Serta terdapat kombinasi negative display berkelir hijau di tiap sisi, dengan bungkus krom.

Untuk keamanan, Honda PCX juga sudah memiliki fitur canggih seperti Idling Stop System (ISS), Keyless Entry, traksi kontrol Honda Selectable Torque Control (HTSC) yang bisa mencegah selip pada roda belakang. Kemudian, terdapat USB Charger yang dapat digunaoan mengisi daya baterai smartphone, dan tak kalah penting fitur.

–> Komparasi Skutik Premium 150cc: Yamaha NMax vs Honda PCX

Mesin: Halus dan Irit

Honda PCX

Berbicara dapur pacu, Honda PCX mengusung mesin eSP+, SOHC, 1 silinder, 4 katup, PGM-Fi, 156,9 cc, dengan konfigurasi diameter x langkah: 60,0 mm x 55,5 mm. Mesin tersebut dapat melontarkan tenaga maksimum 11,8 kW @8.500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm @6.500 rpm. Dengan mesin tersebut, Honda PCX memiliki tenaga yang sangat cukup untuk melibas jalan perkotaan ditambah konsumsi BBM yang irit.

Spesifikasi

DIMENSI (mm)
Panjang                                 : 1.936
Lebar                                     : 742
Tinggi                                    : 1.108
Sumbu Roda                       : 1.313

MESIN
Tipe                                       : 4 Langkah, 1 Silnder, ESP+
Kapasitas                             : 156,9cc
Daya Maksimal                  : 11,8 KW/ 8500 rpm
Torsi Maksimal                  : 14,7 Nm/ 6500 rpm

SUSPENSI
Depan                                   : Telescopic
Belakang                              : Ganda

REM
Depan                                   : Cakram Hidraulik/ Combi Brake System
Belakang                              : Cakram Hidraulik

Kesimpulan

Sejak pertama kali hadir 10 tahun silam, Honda PCX terbukti mampu merebut pangsa pasar skutik premium entry level. Apalagi pemyegaran yang baru saja dilakukan Honda di awal Februari dengan menghadirkan Honda PCX 160 yang kian canggih dan modern.

Dengan beberapa keunggulan yang telah disebutkan. Honda PCX 160 bisa jadi pilihan Anda yang sedang mencari skutik premium 150cc dengan desain futuristik nan canggih, mesin bertenaga, dan irit.

–> Kawasaki Ninja 250 2021 Tampil Lebih Segar dengan Dua Warna Baru

Jika Anda tertarik memiliki skutik satu ini, Jualo siap memfasilitasi Anda mendapatkan Honda PCX 160. Sebagai salah satu marketplace terbesar, terdapat ribuan iklan motor baru dan bekas setiap harinya, salah satunya PCX. Caranya pun sangat mudah. Tinggal buka website Jualo, pilih menu ‘Motor’ lalu klik sub menu ‘Motor Bekas’.

Jualo menyediakan berbagai tipe Honda PCX mulai dari varian terendah hingga tertinggi dari para pengiklan. Usah kuatir pula soal keamanan karena para penjual motor yang ada sudah melewati berbagai tahapan verifikasi sehingga membuat Anda lebih aman dan nyaman.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram