close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Inspeksi Ala CARRO Automall: Mesin

CARRO Automall melakukan inspeksi yang ketat. Karena dengan kondisi mesin yang terjaga, maka akan membuat kualitas mobil secara keseluruhan akan meningkat

Mesin menjadi komponen paling penting dalam mobil. Dengan kondisinya yang terjaga akan berpengaruh pada performa, efisiensi dan kenyamanan dalam berkendara. Sehingga sangat penting untuk memastikan mesin masih dalam kondisi baik saat ingin beli mobil bekas. Di CARRO Automall, kami melakukan inspeksi ketat di 150 titik mobil. Salah satunya adalah bagian mesin.

Inspeksi mesin di CARRO Automall dilakukan secara menyeluruh

Inspeksi mesin dapat dimulai dari hal yang sepele. Pertama adalah saat mesin distater, jika ada hal yang aneh, maka butuh perhatian lebih lanjut. “Kalau distater ada getaran atau suara aneh, maka ada kemungkinan mesin bermasalah,” ujar Masyogi Adhiputra, Head of Marketplace CARRO Indonesia. Kemungkinan masalah bisa datang dari beberapa komponen mesin. Sebut saja misal engine mounting yang sudah mulai aus, hingga kerja komponen pengapian atau internal mesin yang mulai bermasalah.

Setelah itu, inspeksi akan beralih ke kondisi mesin saat idle atau langsam. Saat idle, umumnya berada di bawah 1.500 RPM. “Kalau putaran mesin idle terlalu tinggi atau rendah hingga naik-turun, maka akan perlu pengecekan lebih jauh.,” tambah Masyogi. Setelah itu, pengecekan mesin bisa beralih ke komponen lainnya.

Kualitas pelumas dan riwayat servis

Inspeksi mobil di jaringan dealer CARRO Automall juga meliputi kualitas dari pelumas. Karena fungsinya sangat penting, pelumas mesin harus dipastikan dalam kondisi baik dan sesuai dengan spesifikasi mesin. Penggunaan pelumas yang tak sesuai hingga kondisinya yang tak terjaga, maka akan membuat kondisi mesin menurun. Tentu hal tersebut akan mempengaruhi kondisi mobil secara keseluruhan.

Dengan kondisi mesin yang terjaga, maka value mobil bekas yang ditawarkan juga semain optimal

Sehingga bisa disimpulkan bahwa inspeksi kondisi mesin yang dilakukan CARRO Automall tak hanya memastikan kondisi dari mesin mobil bekas. Namun, inspeksi mesin juga dilakukan apakah mobil dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya. “Karena kita juga akan melakukan inspeksi pada riwayat servis mobilnya,” pungkas Masyogi. Sehingga saat inspeksi telah rampung, maka mobil tersebut dipastikan dalam kualitas baik. Sehingga calon konsumen tak perlu kuatir ketika membeli mobil di CARRO Automall.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram