close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Ingin Wisata di Tengah Pandemi? Ini Hal yang Wajib Diingat

Simak tips aman saat ingin bepergian atau wisata di tengah kondisi nasional yang masih diselimuti pandemi seperti sekarang.

Diberlakukannya Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diinisiasi Pemerintah Kota maupun Pusat, aktivitas bisnis mulai kembali berjalan. Dengan begitu, keinginan orang-orang untuk bepergian, termasuk berwisata juga mulai kembali. Karena pandemi Covid-19 masih menyelimuti Indonesia, tim Jualo mempunyai hal yang wajib diperhatikan saat wisata di tengah pandemi seperti ini.

Cari Informasi Mengenai Tempat yang Ingin Dikunjungi

Pemerintah telah menetapkan daerah mana saja yang ditetapkan sebagai zona merah atau zona berbahaya yang banyak terdapat kasus positif Covid. Maka ketika bepergian, sangat penting untuk mencari informasi detail tentang tempat yang ingin dikunjungi. Cari tahu juga apakah tempat tersebut telah dibuka untuk umum karena setiap daerah punya cara sendiri dalam menanggulangi pandemi.

–> Astra Peugeot: Perlindungan Menyeluruh Untuk Singa Perancis Anda

–> Daftar mobil BMW dijual saat ini bisa dicek di Jualo.com

Penting mencari tahu seperti apa lokasi yang akan dikunjungi

Bawa Bekal Sendiri

Saat bepergian, khususnya untuk waktu yang tidak terlalu lama, sebaiknya hindari membeli makanan di tempat umum. Anda bisa membawa peralatan pribadi dengan makanan yang dibuat sendiri di rumah.

Bawa Perlengakapan Sanitasi

Meski Anda bisa bergantung kepada peralatan sanitasi yang disediakan pengelola tempat-tempat wisata yang ingin Anda kunjungi, sebaiknya Anda membawa peralatan sanitasi sendiri.

Peralatan sanitasi tersebut selain hand sanitizer, Anda juga kami sarankan untuk membawa semprotan disinfektan, masker, dan face shield. Selain peralatan sanitasi, Anda juga wajib untuk jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Selalu kenakan masker atau face shield saat pergi ke mana saja

Perhatikan Toilet yang Digunakan

Sepele tapi dampaknya besar. Baru-baru ini penelitian mengungkapkan jika toilet umum bisa menjadi sumber penularan virus corona.

Ketika Anda menekan tombol siram, urin yang teraerosol dan terbang ke udara berisiko menginfeksi Anda dengan virus. Itu alasan mengapa Anda sebaiknya menutup toilet sebelum menekan tombol siram.

Jika Anda bepergian ke tempat yang padat dan sedang mengantre toilet, jangan langsung masuk ketika toilet tersebut kosong, tunggu sejenak hingga udara-udara yang berbahaya terbang, kemudian masuk, melakukan kewajiban Anda dengan cepat dan sebisa mungkin jangan menyentuh apapun di dalam.

–>Tips Perawatan Lampu Mobil yang Simpel

Jangan Bepergian Saat Kondisi Badan Tak Enak

Ini yang paling penting, jika sakit, tunda dulu rencana Anda bepergian, apalagi hanya untuk sekadar berwisata. Anda tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga orang lain.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram