close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Review Suzuki Carry Pick Up: Mobil Niaga Terlengkap di Kelasnya

suzuki carry

Suzuki Carry Pick Up merupakan salah satu kendaraan niaga legendaris yang siap memenuhi kebutuhan bisnis serta mobilitas harian yang butuh kapasitas kargo besar dan mesin yang terbukti tangguh.

Pasar kendaraan niaga, khususnya pick up di Tanah Air mengalami perkembangan cukup pesat. Tingginya kebutuhan masyarakat akan kendaraan niaga untuk memenuhi kebutuhan bisnis membuat beberapa produsen menghadirkan mobil pick up. Hal tersebut pun sepertinya sudah dibaca dengan sangat baik Suzuki saat pertama kali menghadirkan Suzuki Carry Pick Up di tahun 1976 silam.

Selama lebih dari empat dekade, Suzuki Carry Pick Up tetap mempertahankan eksistensinya sebagai kendaraan niaga pilihan masyarakat. Apalagi, Suzuki Carry kini tampil jauh lebih modern sejak versi terbaru diperkenalkan pada medio 2019 lalu.

–> 6 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Membeli Pick Up Bekas

Eksterior Suzuki Carry Pick Up: Lebih Modern

Perubahan menyeluruh dilakukan oleh Suzuki untuk pikap ikoniknya ini. Termasuk desain depan yang terlihat lebih modern dan tangguh. Kesan tangguh itu sendiri terlihat dari warna grill dan bumper yang senada yakni warna hitam dengan material plastik yang mudah dibersihkan.

suzuki carry

Lampu utama yang besar dipasang sejajar dengan grill sehingga terlihat mobil ini lebih lebar. Menariknya, pada pilar A bagian kanan mobil atau sisi pengemudi ada antena jadul yang harus ditarik bila ingin mendapat sinyal radio. Meski terkesan kuno tapi ini menjadi ciri khas sebuah mobil niaga. Kaca depan terlihat cukup lebar dan tinggi yang menjadi nilai positif untuk visibilitas pengemudi.

Beralih ke bagian samping, generasi terbaru Carry ini terlihat sangat berbeda dengan generasi pendahulunya karena secara dimensi berubah total. Suzuki Carry Pick Up terbaru memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.675 mm, dan tinggi 1.870 mm. Meningkatnya dimensi ini tentu memiliki dampak positif pada ruang kabin serta kapasitas bak yang lebih besar.

–> Review Mitsubishi L300, Legenda yang Tak Tergerus Zaman

suzuki carry

Lalu menengok ke belakang, Suzuki masih mempertahankan desain simpel. Di mana hanya ada tulisan Suzuki yang besar dengan motif timbul pada akses pintu. Dan di bagian bawah terdapat lampu mundur, rem, dan sein yang menjadi satu.

Interior: Lapang dan Ergonomis

suzuki carry

Seperti disinggung sebelumnya, perubahan dimensi membuat ruang kabin Suzuki Carry Pick Up menjadi lebih lapang. Lay out dashboard pun banyak mengalami perubahan dan unik karena ada tiga kotak sejajar dari bagian setir hingga ke penumpang samping. Kotak pertama adalah tampilan speedometer dengan layar digital kecil di bagian bawah. Di bagian tengah berisikan head unit single din. Sedangkan kotak terakhir merupakan kompartemen yang ada di bagian kiri penumpang. Serta penataan tuas persneling di dashboard membuat kabin dapat diisi 3 orang dengan nyaman.

Fitur: Terlengkap di Kelasnya

suzuki carry

Fitur yang ditawarkan Suzuki Carry Pick Up juga sangat lengkap dan modern untuk ukuran kendaraan niaga. Seperti power steering yang membuat setir lebih enteng dan nyaman saat berbelok. Lalu head unit single din yang siap memanjakan selama perjalanan. Yang menarik, untuk keamanan, Suzuki Carry jadi mobil pick up pertama yang menggunakan fitur Immobilizer. Fitur ini tentu membuat mobil lebih aman dari ancaman maling. Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, Suzuki juga menawarkan varian AC dan Non AC pada Carry Pick Up generasi terbaru.

–> Review Isuzu Traga: Pick Up Rasa Truk yang Nyaman & Bertenaga

Mesin: Irit & Tangguh

suzuki carry

Sektor mesin turut mengalami perubahan dimana Suzuki Carry Pick Up 2019 kini menggunakan mesin K-Series, tepatnya K15B yang sama digunakan oleh Ertiga. Meski begitu dari sisi tenaga dan torsi lebih kecil. Kapasitas mesin 1.462 cc dan teknologi DOHC yang disematkannya pada Suzuki Carry terbaru ini mengeluarkan tenaga maksimum 97 dk pada 5.600 rpm. Sementara torsi maksimumnya 135 Nm di 4.400 rpm. Tenaga dan torsi yang lebih kecil dari Ertiga meski mempunyai mesin yang sama untuk menekan efisiensi bahan bakar yang lebih irit. Tenaga tersebut dipadu dengan transmisi manual 5-speed yang cocok untuk mobil-mobil niaga.

Spesifikasi

DIMENSI (mm)
Panjang                                : 4.195
Lebar                                     : 1.675
Tinggi                                    : 1.870
Sumbu Roda                      : 2.205

MESIN
Tipe                                       : K15B DOHC 16 Valve
Kapasitas                             : 1.462 cc
Daya Maksimal                  : 97 Hp
Torsi Maksimal                  : 135 Nm

SUSPENSI
Depan                                   : McPherson Strut
Belakang                              : Leaf Rigid Axle

REM
Depan                                   : Disc Brake
Belakang                              : Drum Brake

Kesimpulan

Suzuki Carry Pick Up generasi terbaru terbukti membawa banyak perubahan mulai dari platform baru, desain eksterior, interior, fitur, hingga mesin. Sebagai mobil niaga yang sudah melegenda, perubahan ini tentu jadi angin segar dan pilihan untuk Anda yang sedang mencari sebuah mobil niaga yang tangguh, kapasitas muatan banyak, serta dilengkapi fitur mumpuni.

Jika tertarik, Jualo siap memfasilitasi Anda dalam mencari Suzuki Carry Pick Up idaman. Sebagai salah satu platform jual beli terbesar, Jualo menghadirkan ribuan iklan mobil niaga setiap harinya. Yang pasti, tersedia banyak pilihan Suzuki Carry Pick Up yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Butuh kendaraan niaga? Cari di Jualo sekarang!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram