New Carry Pick Up Jadi Jawara Penjualan Suzuki Hingga Agustus 2020

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

New Suzuki Carry Pick Up sukses merajai penjualan line up Suzuki mengalahkan model lainnya pada periode Januari hingga Agustus 2020.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meningkatkan pasar otomotif yang sedang lesu akibat imbas pandemi Covid 19. Tercatat, mereka memimpin pangsa pasar mobil pada periode Januari-Agustus 2020 jika dibandingkan dengan periode serupa di tahun 2019.

Suzuki Indonesia berhasil mencatatkan peningkatan pangsa tertinggi di pasar mobil nasional sebesar 2,6%, dari 9,82% year-on-year (YoY) Januari-Agustus 2019 menjadi 12,42% pada Januari-Agustus 2020 untuk penjualan ritel.

–> Yamaha X-Ride 125 Hadir dengan 3 Warna Baru, Makin Kece dan Stylish

New Carry Pick Up Jadi Andalan

Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi new Carry Pick Up yang berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit. Tidak hanya menjadi kontributor terbesar, pangsa pasar New Carry Pick Up periode Januari-Agustus 2020 juga terbukti naik 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu menjadi 61%.

Sementara pada Agustus 2020, new Carry Pick Up menjadi mobil terlaris di Indonesia dengan penjualan ritel sebanyak 3.111 unit dan pangsa pasar low pick up sebesar 66%.

–> BF Goodrich, Produsen Motor Listrik yang Berawal dari Komunitas

Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS mengatakan bahwa hal ini membuktikan new Carry Pick Up diakui mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan terus mendorong kegiatan ekonomi agar tetap berkembang meskipun di tahun ini terdampak pandemi.

“Peningkatan pangsa pasar Suzuki di 2020 yang dipimpin new Carry Pick Up ini membuktikan bahwa kami menawarkan produk yang unggul dan sesuai kebutuhan sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan dalam kondisi apapun,” terang Donny.

Selain New Carry Pick Up sebagai produk buatan dalam negeri, All New Ertiga dan XL7 juga menjadi penyumbang terbesar terhadap peningkatan pangsa pasar ritel Suzuki dalam kurun Januari hingga Agustus 2020. All New Ertiga berkontribusi 6.870 unit atau sekitar 15%, dan Suzuki XL7 sejumlah 5.095 unit atau 11%.

–> Manfaat Penting Infused Water Lemon, Cegah Kanker & Sehatkan Kulit

Model-model unggulan Suzuki lainnya seperti Karimun Wagon R, New Ignis, New Baleno, dan Jimny juga berkontribusi positif terhadap total penjualan ritel selama tahun 2020. Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan otomotif mencatatkan pertumbuhan dengan angka sebesar 37.655 unit untuk penjualan ritel pada Agustus 2020.

“Suzuki sendiri mencatatkan kontribusi yang positif dengan pangsa pasar mencapai 14% atau 5.259 unit. Peningkatan pangsa pasar ini mendorong kami untuk terus berkontribusi terhadap pasar otomotif dan juga perekonomian nasional dengan menghadirkan produk berkualitas,” tutup Donny.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles