Peugeot Motorcycles Resmi Pamit dari Pasar Indonesia
Peugeot Motorcycles

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Petualangan Peugeot Motorcycles di Indonesia resmi berakhir setelah pihak distributor menghentikan proses distribusi dan penjualannya di Tanah Air

Secara diam-diam, PT Stokeswood Motorcycle Ritelindo (SMR) selaku distributor Peugeot Motorcycles di Indonesia secara mengejutkan menyetop segala aktifitas penjualan di pasar Indonesia sejak Juni lalu. Keputusan ini diambil manajemen SMR setelah melewati berbagai pertimbangan serta strategi bisnis di masa depan.

“Betul sekali (setop berjualan), karena kami sudah mengakhiri kerja sama dengan pihak Peugeot Prancis. Semoga di lain kesempatan kami bisa hadir kembali,” jelas Ongki, salah satu manajemen SMR seperti dikutip OTO.

Sebelumnya merek dagang Peugeot motor pernah dipegang oleh Garansindo Inter Global sejak awal 2015 lalu. Di 2017 entitasnya berubah dan dipegang oleh Stokeswood Group yang dikomandani langsung oleh CEO Peugeot Motorcycles Indonesia, Satya Saputra.

Diketahui Peugeot Motorcycle Indonesia menawarkan beberapa produk andalannya di pasar domestik. Mulai dari Django 150, skutik roda tiga Metropolis dan Peugeot Speedfight. Paling terbaru, mereka menghadirkan tampilan anyar dari Django pada 18 Oktober 2019 silam.

Jaringan Aftersales Tetap Aman

Namun, meski memutuskan pamit, pihak SMR masih menyediakan kegiatan after sales baik servis, perawatan motor, ketersediaan onderdil masih akan dilakukan oleh pihaknya.

Peugeot Motocycles-2

“Kami akan tetap melayani perawatan, perbaikan, dan pengadaan spare part meski pihak Prancis sudah tidak lagi melayani kita di Indonesia. Dengan berbagai cara demi pengguna Peugeot, semantara kami tutup dan menunjuk GForce di kawasan Lebak Bulus 1 Jakarta untuk menangani aftersales,” lanjutnya.

–> Peugeot Luncurkan Jajaran Sepeda Crossover Listrik Terbaru

Selepas masa berakhir penjualannya di Indonesia tak diketahui berapa jumlah motor yang berhasil dijual. Merek motor ini secara posisi memang hadir sebagai kendaraan hobi yang keberadaannya menjadi rival dari merek Piaggio dan Vespa. Namun jika dilihat secara penjualan, Peugeot memang sulit bersaing dengan Vespa.

Selama berada di Indonesia, diketahui Peugeot Motorcycle menawarkan beberapa produk andalannya di pasar domestik. Mulai dari Django 150, skutik roda tiga Metropolis dan Peugeot Speedfight. Paling terbaru, mereka menghadirkan tampilan anyar dari Django pada 18 Oktober 2019 silam.

Nah bagi Anda yang memiliki motor Peugeot segera menghubungi terkait aftersales dan klaim garansi ke PT GForce Republic yang beralamat di Jalan Lebak Bulus Raya 1 No.62, RT.1/RW.1. Kecamatan Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles