8 Tips Ampuh Jual Mobil Online Agar Laku dengan Harga Tinggi
jual mobil online

Date

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Di era serba digital seperti sekarang, apa saja bisa dilakukan secara online. Salah satunya jual mobil online yang lebih praktis dan memudahkan

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, membuat urusan jual mobil online pun semakin mudah. Namun tentunya butuh persiapan yang matang agar mobil Anda dapat laku terjual dengan harga yang memuaskan. Oleh karena itu, Jualo berikan 7 tips jual mobil secara online yang kami rangkum dari berbagai sumber berikut ini.

1. Jual di marketplace terpercaya

jual mobil online-5

Marketplace jadi platform menjanjikan untuk menjual mobil

Manfaatkan marketplace jual mobil bekas yang Anda bisa gunakan saat menjual mobil Anda. Pilihlah yang paling nyaman saat melakukan transaksi, terpercaya sekaligus menjamin traffic calon pembeli yang terukur dengan tepat. Selain itu, pastikan saat jual mobil online di salah satu marketplace, Anda akan mendapatkan kemudahan saat mengambil pembayaran.

2. Pastikan kondisi mobil anda

Sebelum menjual mobil, lebih baik periksa semua kondisi. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari adanya kerusakan atau kekurangan yang terlewatkan. Mungkin bisa juga mesin, cat mobil, kinerja mobil, kaca, dan lain sebagainya.

Jika memang ada hal yang perlu diperbarui atau diganti, sebaiknya gantilah terlebih dahulu. Ini dilakukan agar calon pembeli semakin senang dan tak perlu repot lagi untuk mengganti. Terlebih lagi, mereka tidak akan melakukan komplain pada jika ada kerusakan pasca membeli mobil.

3. Cek harga pasaran

jual mobil online-4

Cek harga pasaran mobil yang ingin dijual

Lakukan riset kecil terlebih dulu mengenai harga pasaran mobil sejenis. Setelah itu, putuskan di rentang harga berapa Anda ingin menjual. Kalau ingin cepat laku, menawarkan mobil di bawah harga pasar bisa jadi pilihan.

4. Upload foto terbaik

jual mobil online-2

Berikan foto terbaik agar orang lain tertarik

Upload foto terbaik dari mobil yang ingin dijual, tentu saja agar lebih menarik perhatian calon pembeli. Tentunya dengan foto yang bagus membuat first impression pembeli juga langsung tertarik dengan mobil Anda.

5. Jelaskan secara lengkap kondisi mobil

Ketika ada orang yang berminat terhadap mobil Anda berikanlah setiap informasi yang berkaitan dengan mobil Anda kepada pembeli, termasuk riwayat perawatan dan asuransi jika masih berlaku. Dengan pelayanan yang baik dan informasi yang jelas akan menimbulkan kepercayaan dari calon pembeli bahwa Anda orang yang jujur, dan dia akan semakin tertarik dengan mobil yang Anda tawarkan.

–> SELAIN OVER KREDIT, BEGINI CARA AMPUH MENJUAL MOBIL YANG MASIH NYICIL

6. Kelengkapan Dokumen

jual mobil online-3

Pastikan seluruh dokumen lengkap 

Perlihatkan surat-surat atau dokumen mobil yang asli kepada calon pembeli, lakukan pengecekan bersama-sama terhadap nomor mesin dan nomor rangka di bagian bodi mobil. Bila surat lengkap maka penjual semakin nyaman untuk membeli mobil.

7. Hindari calo atau perantara

Sekali lagi jangan Anda jual melalui perantara, lebih baik Anda sendiri yang jual. Berikan nomor Anda langsung saat menjual mobil di situs online. Dengan demikian Anda tidak perlu memberikan tips kepada perantara dan terhindar dari kemungkinan terjadinya penipuan atau kecurangan.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

More
articles