close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Toyota Corolla Cross Resmi Hadir di Indonesia

Toyota Corolla Cross resmi hadir di Indonesia plus tersedia varian hybrid dengan harga menarik. Simak detailnya berikut ini.

Toyota Corolla Cross akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Acara peluncurannya berlangsung secara digital lewat akun resmi Toyota di Youtube pada 8 Agustus 2020. Kemunculan Toyota Corolla Cross di Indonesia ini memang sudah sangat dinantikan. Dengan peluncuran Toyota Corolla Cross, pasar urban crossover di Indonesia akan semakin berwarna.

Desain Toyota Corolla Cross tampak terinspirasi dari desain RAV4

Toyota Corolla Cross dibangun dari platform Toyota New Global Architecture – C atau TNGA-C. Platform tersebut merupakan pengembangan dari Toyota Corolla generasi E210. Menurut prediksi banyak kalangan, Toyota Corolla Cross akan diposisikan diantara Toyota C-HR dan Toyota RAV-4. Menurut Toyota, Corolla Cross menampilkan sebuah konsep “When Corolla Meet SUV”. Sehingga mampu menggabungkan desain yang stylish dan aura maskulinitas ala sebuah SUV.

–> Toyota Urban Cruiser Akan Hadir di India

–>Empat Pabrikan Lakukan Recall Mobil Berbarengan

Desain

Dari tampilan, Toyota Corolla Cross mewarisi desain lebih lekat ke RAV 4. Namun dengan DNA SUV, Corolla Cross memiliki aura lebih kekar. Hal tersebut terlihat pada desain fender lebih lebar dan kekar. Sementara pada bagian wajah menggunakan grill berukuran besar dengan bumper dengan lekukan modis.

Desain Toyota Corolla Cross lebih gagah dengan permainan desain di bumper, fender dan skid plate

Sementara pada fitur eksterior, Toyota Corolla Cross sudah dilengkapi dengan lampu berteknologi LED di depan dan belakang. Daytime Running Light menjadi kelengkapan standar. Di ruang roda, Toyota Corolla Cross menggunakan velg berukuran 18 inci.

Mesin dan teknologi

Pada saat peluncuran Toyota Corolla Cross diketahui menggunakan dua pilihan tipe aspirasi, mesin bensin dan hybrid. Keduanya menggunakan mesin dari keluarga 2ZR. Pertama dengan mesin kode 2ZR-FBE bertenaga 140 hp untuk tipe bensin. Sementara untuk varian hybrid, menggunakan mesin 2ZR-FXE plus sebuah motor listrik. Total, Toyota Corolla Cross Hybrid mampu menghasilkan tenaga setara 219 hp.

Pada varian hybrid tersedia fitur driving mode untuk berkendara lebih efisien atau responsif

Sebagai penerus daya, Corolla Cross dilengkap dengan transmisi CVT. Untuk tipe varian hybrid akan menggunakan eCVT. Sehingga menurut Toyota, Corolla Cross akan mampu hadirkan kenyamanan sekaligus aspek fun to drive. Untuk pasar Indonesia, Corolla Cross akan menganut penggerak depan. Sementara untuk pasar global tersedia pilihan penggerak semua roda (AWD).

–> New Toyota Vios 2020 hadir di Filipina

Harga dan fitur

Toyota hadirkan sebuah penawaran yang sangat menarik untuk Corolla Cross, yakni harga yang sangat menarik. Toyota Corolla Cross ditawarkan dengan harga Rp 457,8 juta untuk varian non hybrid dan Rp 497 juta untuk varian hybrid. Sebuah tawaran yang menarik untuk segmen crossover hybrid di kelasnya.

Interior terasa mewah dengan kehadiran head unit berukuran 9 inci untuk sektor infotainment

Toyota Corolla Cross juga dibekali dengan beragam fitur kekinian. Pertama adalah power back door dengan kick sensor untuk varian hybrid. Selain juga tersedia pilihan drive mode (hybrid), moonroof hingga electric seat. Untuk fitur keselamatan juga tersedia Vehicle Stability Control (VHC), Hill-Start Assist (HAS). Namun sayangnya fitur Toyota Sense harus absen pada Toyota Corolla Cross.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram