close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Toyota Urban Cruiser Akan Hadir di India

Selubung SUV kompak terbaru Toyota pun terkuak dengan menampilkan sosok Toyota Urban Cruiser yang siap mengaspal di negara Bollywood tersebut

Setelah rumornya ramai diperbincangkan sejak tahun lalu, akhirnya teka-teki kemunculan SUV kompak terbaru Toyota terjawab sudah. Baru-baru ini Toyota India mengkonfirmasi akan kehadiran lini SUV terbaru mereka, Toyota Urban Cruiser. Kehadiran SUV baru Toyota ini terlihat dari bocoran seperti yang bisa Anda lihat sosoknya berikut ini.

Perkiraan tampilan Toyota Urban Cruiser yang akan hadir di India

Namun menurut laman Paultan, Toyota Urban Cruiser akan menggunakan basis dari Suzuki Vitara Brezza yang telah dulu dijual di India. Rebadging Toyota dari model Maruti Suzuki ini bukanlah hal yang pertama kali. Sebelumnya Toyota juga melakukan rebading Suzuki Baleno  dengan nama Toyota Glanza pada tahun 2019 lalu. Kolaborasi ini merupakan buah dari perjanjian kerjasama yang ditandatangani Toyota India dan Maruti Suzuki.

–> Transaksi Lebih Mudah & Aman di Toyota Virtual Expo

Spesifikasi dan Harga

Di India, Suzuki Vitara Brezza merupakan SUV kompak sub 4 meter alias dengan dimensi Panjang di bawah 4 meter. SUV kompak ini akan dipersenjatai dengan mesin K15 bertenaga 103 hp dan torsi 138 Nm. Teknologi smart hybrid akan menjadi kelengkapan opsional. Sementara untuk transmisi, Vitara Brezza hanya ditawarkan dalam transmisi manual 5 percepatan. Sementara untuk Toyota Urban Cruiser, akan menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis dengan 4 percepatan.

Suzuki Vitara Brezza yang sebentar lagi akan memiliki saudara kembar bernama Toyota Urban Cruiser

Terkait harga, Toyota akan menawarkan Urban Cruiser di kisaran Rs. 7,5 hingga 11,5 lakh atau setara dengan Rp149 juta hingga Rp219 juta. Calon konsumen juga akan mendapatkan paket garansi 3 tahun lebih panjang. Toyota Urban Cruiser memiliki cukup banyak saingan, diantaranya Suzuki Vitara Brezza, Hyundai Venue, Tata Nexon , Mahindra XUV300, dan Ford EcoSport.

–> New Toyota Vios 2020 hadir di Filipina

–>Empat Pabrikan Lakukan Recall Mobil Berbarengan

 

Sejarah Toyota Urban Cruiser

Toyota Urban Cruiser sendiri sudah diperkenalkan sejak tahun 2008 di ajang Geneva Motor Show 2018. Saat itu Toyota memperkenalkan lini Urban Cruiser sebagai SUV kompak untuk pasar dimestik Jepang. Untuk versi konsepnya, Urban Cruiser akan menggunakan basis yang sama dengan Toyota Ist dan Scion XB. Awalnya Toyota Urban Cruiser akan menjadi penerus Toyota RAV4 versi dua pintu.

Versi awal Toyota Urban Cruiser yang hadir di tahun 2008 silam

Kedua pabrikan asal Jepang ini merlihat pasar SUV kompak di India yang sedan berkembang. Maruti Suzuki sendiri merupakan pemimpin pasar otomotif di India. Beberapa modelnya mulai dari Swift hingga Wagon R disambut dengan sangat baik di negara Bollywood tersebut. Dengan latar belakang tersebut, Toyota melihat pasar yang menjanjikan untuk Kerjasama di segmen SUV kompak.

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

 

Tag: , , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram