close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Selain Over Kredit, Begini Cara Ampuh Menjual Mobil yang Masih Nyicil

Jual Mobil Kredit

Over kredit dianggap sebagai cara cepat untuk menjual yang masih nyicil. Padahal, ada cara lain yang tak kalah ampuh seperti artikel dari Jualo yang satu ini.

Di masa pandemi seperti sekarang, kebutuhan yang mendesak membuat tak sedikit orang yang menjual aset, salah satunya mobil. Bagi yang membeli mobil secara tunai, pastinya tak akan repot karena bisa langsung menjualnya. Namun, bagi mereka yang memiliki cicilan, tentu tak bisa begitu saja menjual mobil kepada pihak lain.

Dalam kondisi seperti itu, maka tak jarang orang memilih menjual secara over kredit. Di mana pembeli akan melanjutkan sisa angsuran terhadap leasing yang bersangkutan. Sedangkan Anda mendapat uang dari total biaya yang sudah dibayarkan kepada pihak leasing.

Saat menggunakan cara ini, pastikan Anda sebagai penjual dan calon pembeli melapor bersama ke pihak leasing bahwa ada perpindahan kepemilikan. Dengan begitu, pihak leasing mengetahui adanya perpindahan kepemilikan kendaraan yang masih dikredit.

Jual Mobil Kredit

Hubungi Pihak Leasing Saat Over Kredit untuk Menjaga Keamanan dan Kenyamanan

–> Jual Mobil Bekas Pakai Pasti Laku Asal Ikut 5 Cara Jitu Ini

Cara ini sebenarnya tak salah, asalkan dilakukan sesuai prosedur. Pemilik mobil bersama calon pembeli harus bersama-sama melapor kepada pihak leasing bahwa ada perpindahan kepemilikan. Dengan begitu, pihak leasing mengetahui adanya perpindahan kepemilikan kendaraan yang masih dikredit.

Yang perlu diperhatikan, jangan melakukan over kredit diam-diam tanpa sepengetahuan leasing karena akan merugikan bagi Anda. Misalnya, jika pembeli mobil Anda telat membayar cicilan, maka Anda yang akan dikejar-kejar oleh leasing karena nama Anda yang masih tercantum di perusahaan leasing tersebut.

Selain over kredit, sebenarnya ada dua cara lain yang tak kalah ampuh dan bisa Anda gunakan ketika ingin menjual mobil yang masih kredit seperti penjelasan di bawah ini.

–> Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas untuk Pemula

Jual Putus

Cara yang satu ini berlaku untuk Anda yang tak berminat membeli kendaraan baru. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi pihak leasing untuk menanyakan sisa angsuran. Setelah mengetahui sisa angsuran, tanyakan berapa jumlah secara total yang harus dibayar jika pelunasan ingin dipercepat. Biasanya, pihak leasing akan mengenakan penalti alias biaya tambahan jika pelunasan ingin dipercepat.

Setelah mengetahui total yang harus dibayar, Anda bisa mencari calon pembeli yang berminat membeli mobil. Lalu katakan bahwa pembayaran akan dibagi dua, yakni untuk leasing dan Anda. Pelunasan untuk leasing sesuai dengan total biaya yang sudah diketahui sebelumnya. Sedangkan pembayaran untuk Anda didapat dari jumlah angsuran yang pernah dibayar sebelumnya.

Jual Mobil Kredit

Jual Putus Sangat Efektif untuk Calon Pembeli yang Membayara Tunai

Setelah mencapai kesepakatan, Anda dan calon pembeli bisa mendatangi pihak leasing dan melakukan proses transaksi sekaligus pengambilan BPKB. Cara memang lebih baik dan ampuh dilakukan untuk calon pembeli yang akan membayar tunai karena lebih menghemat waktu.

–> Langkah Mudah & Cepat Jual Mobil Kesayangan Secara Online

Refinancing

Cara berikutnya menjual mobil yang masih kredit adalah dengan refinancing. Namun, cara ini lebih efektif ketika Anda ingin melakukan tukar tambah dengan mobil baru. Lewat cara ini, maka sisa cicilan di leasing sebelumnya akan dilunasi oleh perusahaan leasing yang baru.

Sedangkan cicilan yang sudah Anda bayarkan ke leasing sebelumnya, biasanya dijadikan uang muka untuk membeli kendaraan baru. Misalnya Anda sudah 12x membayar angsuran sebesar Rp 3 juta per bulan ke leasing sebelumnya. Artinya, Anda sudah membayar total Rp36 juta. Jumlah tersebut tentu akan mengalami penyusutan sesuai nilai mobil, misal pada akhirnya Anda deal di angka Rp 30 juta. Maka jumlah tersebut akan dibayarkan ke dealer sebagai uang muka, dan Anda bisa mencicil sisa angsuran mobil anyar ke perusahaan leasing baru.

Saat mencari calon pembeli mobil, Anda tentu saja bisa memanfaatkan berbagai cara, seperti sosial media, seperti instagram, facebook, dan twitter. Atau bisa juga mengandalkan situs jual beli dan marketplace terpercaya. Salah satunya adalah Jualo yang siap menjadi partner Anda dalam menjual mobil.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media TikTok @Jualocom

Di Jualo, hampir setiap harinya para pemasang iklan berhasil jual mobil secara mudah dan cepat. Dengan jutaan pengguna yang mengakses setiap harinya, Jualo.com akan membantu penjualan mobilmu menjadi lebih cepat. Selain itu Anda juga bisa mengikuti program Jual Mobil di Jualo jika Anda ingin mobil segera laku dengan tim inspeksi dari CARRO.

Caranya tinggal iklankan saja mobil Anda. Lalu unggah foto terbaik disertai deskripsi lengkap. Cantumkan juga harga yang diinginkan serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Hal paling penting, untuk keamanan transaksi, sebaiknya Anda bertemu langsung dengan calon pembelinya.

–> Jual Mobil di Jualo secara cepat dan mudah sekarang

Tag: , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram