close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

7 Tips Jitu Membedakan Jam Tangan Rolex Asli atau Palsu

jam tangan rolex

Jam tangan Rolex memang jadi barang yang paling banyak diincar oleh kolektor jam tangan. Namun, kamu patut waspada jika tertarik membeli jam tangan premium ini karena banyak beredar Rolex palsu di pasaran.

Jam tangan atau arloji Rolex merupakan simbol utama keanggunan dan kemewahan sejati bagi orang-orang yang mampu membelinya. Harga mahal yang berbanding lurus dengan kualitas membuat jam tangan Rolex mendapatkan tempat tersendiri di hati para kolektor atau penggemar.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui perbedaan jam tangan Rolex asli atau palsu sebelum membeli. Kalau masih bingung, simak tips jitu dari Jualo berikut ini.

–> Review Jam Tangan Garmin Fenix 6, Smartwatch Premium Terbaik

Bunyi Jam

Cara membedakan jam Rolex asli dengan palsu pertama adalah mengetahui dari bunyi jamnya. Pada jam biasa atau jam Rolex KW gerakan atau detik jamnya tersentak-sentak atau terpotong. Perpindahan jarum detik bisa berpindah dengan kentara dari satu posisi ke posisi berikutnya.

Jika Anda mendengarkannya dengan saksama, detikan jam berbunyi “tik…tik…tik”. Khusus jam tangan mewah seperti Rolex dan jam mewah yang lainnya detikannya tidak berbunyi sama sekali, jarum jam bergerak nyaris halus sempurna karena gerakan otomatis bukan kuarsa. Jika Anda mendengarkan suara “tik” sedikit itu tandanya jam tersebut bukan Rolex asli.

jam tangan rolex

Gerakan Jarum

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Rolex memiliki jarum detik yang bisa berputar dengan halus di sepanjang tampilan arloji tidak melompat dari satu posisi kemudian berpindah ke posisi berikutnya. Perhatikan jam tangan Rolex yang akan Anda beli tersebut apakah memiliki gerakan jarum jam yang halus, mengikut jalur di dalam lingkaran, atau mengitari tepi permukaan.

Jika gerakannya tidak halus bisa jadi barang tersebut adalah yang palsu. Meski begitu jika melihatnya dari jarak dekat, gerakan jarum jam Rolex tidak mulus sempurna karena ada beberapa model yang hanya memiliki kecepatan 8 gerakan kecil per detiknya bahkan ada yang lebih lambat. Namun hal ini tidak bisa terlihat secara kasat mata sehingga jarum jam tersebut akan terlihat  selalu mulus.

–> Cara Jitu Memilih Jam Tangan Pria yang Pas untuk Dongkrak Penampilan

Nomor Seri

jam tangan rolex

Membedakan jam tangan Rolex asli dengan palsu ini bisa terlihat dari nomor seri arlojinya. Memang untuk palsu Super akan dibuat sangat mirip dengan yang asli sehingga Anda harus mengamati lebih detail bagian terkecil yang sulit untuk dipalsukan. Mulailah dengan mencari nomor serinya dengan cara melepas sabuk atau strap jam.

Nomor seri Rolex ditandai dengan garis padat dan sangat halus selain itu juga bersinar. Sebaliknya nomor seri pada Rolex palsu atau replika terdiri dari titik-titik kecil yang tidak jelas atau samar karena terbuat dari kualitas rendahan dimana pembuatannya dengan cid-etching atau mengukir lempeng logam menggunakan cairan asam sehingga jika dirasakan juga  akan berpasir.

Kaca Pembesar di Bagian Tanggal

jam tangan rolex

Banyak namun tidak semua jam Rolex memiliki lempeng atau cakra jam dimana menampilkan tanggal. Jendela ini akan terletak di sebelah kanan tampilan arloji dan dekat dengan pukul 3. Agar cakra ini menjadi mudah dibaca, Rolex akan menambahkan lensa pembesar berukuran kecil atau biasa disebut dengan Cyclops di kaca tepat di atas cakra.

Bagian ini sulit ditiru sehingga banyak Rolex palsu justru menampilkannya seperti dengan panel pembesar namun ketika dilihat hanya mirip dengan kaca biasa. Jika panel pembesar di bagian atas cakra tunggal tidak nampak membuat angka tanggal terlihat lebih besar bisa jadi produk itu palsu.

–> Jam Tangan Hublot Big Bang Terbaru Pancarkan Aura Eksklusif dan Premium

Dial yang Sempurna

Dial pada jam tangan Rolex yang asli ini sangat sempurna sehingga jika melihat font yang tidak rata, space yang tidak konsisten diantara huruf, tinta, dan juga salah eja ini bisa jadi menandakan jam tangan tersebut palsu.

Bobot

jam tangan rolex

Rolex yang asli akan memiliki bobot yang lebih berat jika dibandingkan dengan yang palsu dikarenakan diproduksi secara eksklusif dan dari bahan yang terbaik. Untuk jam tangan palsu lebih ringan dikarenakan bahan pembuatannya adalah bahan yang murahan.

Waterproof

Jam Rolex yang asli ini dibuat tahan air, sedangkan untuk jam tangan yang palsu tidak tahan terhadap air. Meski begitu jangan coba-coba mengujikan air ke jam kesayangan Anda dikarenakan tetes air yang dibiarkan terus menerus akan merusak komponen jam Rolex tersebut dan biaya penggantiannya cukup mahal.

Jangan sampai tertipu dengan jam tangan palsu dikarenakan hal tersebut akan sangat merugikan Anda ke depannya. Pastikan sebelum membeli jam tangan Rolex, Anda menelitinya terlebih dahulu dengan beberapa cara yang telah disebutkan di atas agar kamu mendapatkan jam tangan asli.

–> Rasakan Kemudahan & Keuntungan Belanja di Official Store Jualo

Nah! Kalau kamu ingin mendapatkan referensi dalam membeli jam tangan Rolex, bisa dengan mudah mencarinya lewat Jualo lho. Sebagai platform jual beli yang telah terpercaya, Jualo menyediakan beragam pilihan jam tangan premium, termasuk Rolex.

Caranya pun sangat mudah, tinggal masuk ke website Jualo.com, lalu klik sub menu ‘Barang Mewah’ dan ‘Jam Tangan’. Di sana Anda akan disajikan banyak pilihan jam tangan Rolex dengan harga bervariasi yang bisa disesuaikan dengan budget pastinya. Soal keamanan pun usah kuatir, karena Jualo menerapkan verifikasi ketat terhadap setiap pelapak sehingga transaksi lebih aman dan nyaman. Dapatkan jam tangan Rolex idaman hanya di Jualo sekarang!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram