close
Breaking news

Biar hidup makin sehat, Jualo.com siapkan rekomendasi sepatu murah dibawah 500 ...read more Kebutuhan masker virus Corona sedang meningkat di banyak negara di kawasan Asia...read more

Girls, Begini Tips Memilih High Heels Nyaman di Kaki, Dijamin Anti Pegal!

high heels

Meski dapat membuat tampil cantik dan menawan, penggunaan sepatu high heels nyatanya menyimpan beragam risiko kesehatan lho.

Sepatu high heels atau hak tinggi merupakan barang yang sulit dipisahkan dengan kaum wanita. Kebutuhan untuk menunjang penampilan saat pergi ke pesta atau bahkan dipakai bekerja sehari-hari kadang membuat wanita harus mengabaikan kesehatan kaki mereka karena menggunakan high heels. Mulai dari risiko cedera kaki, hingga nyeri otot pada tungkai dan kaki bisa terjadi lho akibat terlalu lama dan sering memakai sepatu satu ini.

Nah, untuk menghindari masalah yang muncul di kemudian hari karena pemakaian high heels, perhatikan beberapa tips berikut dalam memilih sepatu high heels tepat yang aman dan nyaman untuk kakimu.

–> Rekomendasi Tas Selempang Wanita Terbaik 2021

Pastikan Ukuran Sepatu Tepat

sepatu high heels

Langkah pertama yang harus diperhatikan adalah ukuran sepatu yang tepat. Karena jika tidak tepat ukurannya, akan membuat kaki jadi melorot ke depan. Memakai sepatu yang kebesaran atau kekecilan dapat menambah tekanan pada jari kaki. Jadi pilih sepatu dengan ruang jari yang lebar agar jari kaki Anda masih bisa bergerak dengan leluasa.

Pilih Tinggi Heels yang Sesuai

Untuk menunjang penampilan agar kaki terlihat jenjang atau tinggi badan jadi semampai, banyak wanita rela memilih heels dengan tinggi 10 hingga 12 centimeter. Boleh-boleh saja pakai untuk tujuan tertentu, seperti ke pesta contohnya.

–> Tas Hermes Asli atau Palsu: Tips Jitu Membedakan Sebelum Membeli

sepatu high heels

Namun, untuk sehari-hari pilihlah sepatu dengan heels pendek. Pilih tinggi hak sepatu sekitar 2 cm atau lebih pendek lagi, usahakan juga pilih ujung heels yang lebar, jangan yang terlalu runcing.

Hak yang tipis seperti pada sepatu hak tinggi stiletto dapat membuat beban pada kaki, betis dan paha jadi makin berat. Jenis stiletto akan membuat kamu tidak nyaman sehingga memperbesar risiko cedera kaki lho.

Pakai In Sole atau Cushion Pad dalam Sepatu

sepatu high heels

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan in-sole alias alas bagian belakang sepatu yang empuk untuk mengurangi dampak pegal atau nyeri pada bagian tumit kaki. Kemudian, untuk mengurangi rasa pegal pada bagian depan saat pakai sepatu hak tinggi bisa gunakan cushion pad. Kedua alat tersebut berfungsi untuk meringankan beban kaki Anda saat berjinjit dan berjalan menggunakan heels.

Hindari Memakai High Heels Seharian

Usahakan untuk tidak menggunakan high heels sepanjang hari. Gunakan high heels di saat-saat tertentu saja dalam sehari. Sebagai contoh, gunakan saat hendak meeting, lalu saat di kantor saja, sisanya ganti alas kaki yang lebih nyaman. Pakailah sepatu yang membuatmu dapat menggerakkan badan secara alami saat berjalan karena akan membuat kaki, tungkai, pinggang, dan punggung meregang.

–> Update informasi terbaru seputar Jualo di social media Instagram @jualocom

Lakukan Peregangan pada Kaki

sepatu high heels

Sisihkan waktu setiap hari untuk melemaskan otot dan kaki yang kaku. Salah satu cara meregangkan kaki adalah dengan menaruh pensil di lantai dan coba mengambilnya menggunakan jari kakimu.

Itulah beberapa tips penting memilih sepatu high heels yang nyaman dan bisa kamu aplikasikan dengan mudah. Terpenting, jangan sampai kenyamananmu terganggu demi penampilan menarik girls. Semoga bermanfaat!

–> Temukan berbagai produk yang Anda inginkan saat ini di Jualo.com secara GRATIS

Tag: , , , , ,

Story Page
Facebook
Instagram